Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Leicester City Sedang Mempersiapkan Proses Negosiasi Untuk Dua Calon Bek Tengah Mereka


Brendan Rodgers pelatih leicester city menyatakan sudah ada kesepakatan untuk mendatangkan 2 pemain baru

Menghadapi bursa transfer musim dingin yang akan segera ditutup, klub Liga Primer Inggris, Leicester City kini bergerak untuk dapatkan pemain anyar. Sang manajer, Brendan Rodgers dikabarkan sudah punya dua kesepakatan mengenai pemain baru. Rodgers menyebut kalau dirinya sedang bernegosiasi untuk mendatangkan dua bek tengah baru untuk The Foxes.

Peningkatan Keinginan Leicester Akan Bek Tengah Baru

Seiring dengan deadline jendela transfer musim dingin yang semakin dekat, Leicester City pun semakin giat untuk mencari bek tengah baru. The Foxes punya rencana untuk mendatangkan bek baru tersebut sebelum bursa transfer ditutup pada Jum’at (31/1/2020) mendatang.
Lini belakang adalah fokus utama bagi Leicester saat ini. Dengan begini, Leicester telah menjadikan bek tengah sebagai prioritas pada jendela transfer bulan Januari ini. Dan dengan waktu yang semakin menipis, proses pencarian bek baru untuk Leicester ini pun semakin mengalami kemajuan.

The Foxes Inginkan Jannik Vestergaard dan Ben Davies

Sebagai salah satu target, Leicester dikabarkan tertarik pada bek Southampton, Jannik Vestergaard. Selain Vestergaard, ada juga nama pemain lain seperti Ben Davies dari Preston North End yang masuk daftar belanja The Foxes. Menurut sang manajer, Brendan Rodgers, dua kesepakatan sedang dinegosiasikan.

Manajer Leicester itu menyebut kalau satu di antara dua kesepakatan itu adalah kesepakatan pinjaman, dan kesepakatan lainnya adalah kesepakatan transfer permanen. Menurut laman Leicestershire Live, Leicester berharap akan mendapatkan salah satu jawaban sebelum hari Jum’at (30/1/2020) mendatang.

Sumber yang sama juga menyebut kalau Southampton mematok harga sebesar 18 juta poundsterling untuk Vestergaard. Dengan harga sebesar ini, Leicester mungkin hanya tertarik untuk mendatangkannya dengan status pinjaman. Opsi peminjaman ini akan memungkinkan tim memantau sang pemain dan berpotensi mempermanenkannya di musim panas.

Sementara untuk Ben Davies, Leicester sepertinya lebih berpotensi untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Dengan harga pasar yang cenderung lebih murah, Davies dirasa lebih menguntungkan bagi Leicester. Hal ini membuat The Foxes kemungkinan akan memboyongnya dengan status permanen.

“Kami punya satu kesepakatan yang masih menemui halangan untuk melakukan peminjaman. Jadi kita saksikan saja bagaimana perkembangannya.” Kata Rodgers, tanpa menyebut sebuah nama. “Kami juga sudah memikirkan satu nama lagi yang harus dibeli. Jadi kita lihat bagaimana perkembangannya di awal-awal pekan ini.”

Skema Transfer yang Menguntungkan

Rencana transfer seperti ini mungkin akan sangat menguntungkan Leicester. Saat mengincar Jannik Vestergaard sebagai opsi utama, mereka tentu harus punya alternatif. Dan nama Ben Davies sepertinya sudah lebih dari cukup untuk The Foxes. Sementara Leicester sukses menggaet Davies, mereka masih punya kemungkinan untuk mendatangkan Vestergaard di lain kesempatan.

Berpotensi Kehilangan Filip Benković


Leicester City juga semakin percaya diri untuk mendatangkan bek tengah anyar setelah dikabarkan berpotensi kehilangan Filip Benković. Rodgers telah mengatakan kalau Benković diperbolehkan pergi untuk mendapat menit bermain lebih jika Leicester kedatangan pemain baru.
Saat menghadapi Brentford di ajang FA Cup, Sabtu (25/1/2020) kemarin, Benković tidak dimainkan. Mengenai hal ini, Brendan Rodgers mengatakan, “Itu hanya masalah pilihan. Saya punya dua bek tengah yang dapat dimainkan. Dan kemudian, saya hanya butuh satu di antaranya untuk menetap di bangku cadangan.”

“Saya membutuhkan Jonny Evans dan pengalamannya untuk melihat jalannya permainan di tempat ini. Untuk Filip, dia hanya butuh bersabar. Kami berharap dia bisa pergi minggu lalu, tapi ternyata itu tidak terjadi. Jadi, kami harap keinginannya untuk pergi dapat terwujud pada pekan ini.”