Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liverpool Ikut Meramaikan Perburuan Boubakary Soumaré


Liverpool mengincar Boubakary Soumaré

Persaingan transfer antara klub-klub Liga Primer Inggris kini kembali memanas dengan sejumlah klub ternama sedang memburu satu pemain yang sama. Pemain yang dimaksud adalah midfilder Lille, Boubakary Soumaré. Menurut kabar yang beredar, setidaknya ada tiga klub raksasa Premier League yang kini sedang mengincar pemain kelahiran Prancis tersebut.

Kegemilangan Soumaré Buat Tiga Klub EPL Jatuh Hati


Menurut media asal Inggris, Daily Star, ada tiga klub yang kini sedang mengincar punggawa Lille berkebangsaan Prancis, Boubakary Soumaré. Tiga klub tersebut adalah Chelsea, Manchester United dan Liverpool. Chelsea dan United telah tertarik lebih dahulu. Namun belakangan ini, pasukan The Reds dikabarkan siap meramaikan perburuan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Liverpool ikut memburu Boubakary Soumaré karena mungkin sang pemain adalah salah satu pemain dengan prospek paling menjanjikan di Eropa saat ini. The Reds mungkin tertarik karena melihat penampilan Soumaré saat membela timnya saat ini, Lille. Bersama Lille, Soumaré terlihat tampil lebih menonjol dari rekan-rekan setimnya.

Dengan masuknya Liverpool dalam perburuan tanda tangan Soumaré, Chelsea dan United tentu akan punya lawan baru. Persaingan ini tentu akan semakin sengit mengingat tiga klub tersebut punya daya tarik tersendiri. Soal uang, Chelsea dan United mungkin berani keluarkan biaya mahal, namun soal prestasi, Liverpool terlihat lebih menjanjikan di musim ini.

Media asal Prancis, Le10Sport menyatakan kalau Liverpool tak main-main untuk mendatangkan Soumaré. Le10Sport mengklaim bahwa The Reds akan mempertimbangkan perekrutan sang pemain. Namun, mengenai kapan Liverpool akan mendatangkan Soumaré masih belum diketahui apakah di bursa transfer ini atau menunggu sampai musim panas.

Keinginan Soumaré Hengkang dari Lille


Boubakary Soumaré tidak hanya bersinar bersama klubnya Lille. Ia juga tampil gemilang saat membela timnas Prancis U-21. Soumaré saat ini tercatat sudah tampil sebanyak empat kali di timnas Prancis U-21. Namun begitu, ia tentu menginginkan untuk segera mendapat gelar di level senior.
Soumaré saat ini masih terikat kontrak dengan Lille hingga musim panas 2022 mendatang. Akan tetapi, ia sudah mencari peluang untuk pindah ke klub lain. Ketika ditanya apakah ia akan mencari klub baru, Soumaré bahkan dengan yakin mengiyakan. Dia mengatakan kalau dirinya sudah berdiskusi dengan klub, terutama dengan pelatih.

“Ya, tentu saja. Saya sudah membicarakan hal itu dengan pelatih.” Kata Soumaré mengenai rumor kepindahan dirinya. “Dengan sangat jelas, saya sudah memberitahunya. Saya punya pandangan yang jelas mengenai perjalanan karir saya. Tapi saya masih ingin menghabiskan musim di sini.

Di sini saya merasa baik-baik saja, dan rekan-rekan setim saya juga banyak membantu saya. Saya tahu di mana saya berada sekarang, dan ternyata itu cocok untuk saya. Ini bukan saat yang tepat untuk pergi. Saya tidak ingin pergi dengan membawa penyesalan.” Kata pemain yang berulang tahun pada tanggal 27 Februari itu.

Cocok Untuk Liverpool yang Sedang Butuh Gelandang


Bermain sebagai pemain tengah, Boubakary Soumaré mungkin cocok untuk bermain di Liverpool. Pasalnya, The Reds saat ini dikabarkan sedang butuh tambahan amunisi di sektor tengah lapangan. Area tengah lapangan tersebut adalah area yang perlu ditingkatkan oleh pasukan Jürgen Klopp.
Trio andalan manajer asal Jerman tersebut, yakni Fabinho, Jordan Henderson dan Georgino Wijnaldum sejatinya agak diragukan penampilannya. Naby Keïta tampil kurang begitu baik. Sedangkan permasalahan cedera menghambat penampilan Alex Oxlade-Chamberlain di Anfield.

Liverpool Kembali Tampil, Tengah Pekan Nanti


Pasukan Jürgen Klopp sendiri akan kembali beraksi di Liga Primer Inggris Inggris pada hari Jumat (24/1/2020) dinihari mendatang. Mereka akan bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium. Liverpool diprediksi akan bertamu ke Molineux tanpa kehadiran sejumlah pemain termasuk James Milner dan Naby Keïta.