Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahar Untuk Isco di Tolak, Liverpool Berpaling Ke Fabian Ruiz


Liverpool gagal mendatangkan isco, beralih ke fabian ruiz gelandang napoli

Klub asal Liga Primer Inggris, Liverpool kini sepertinya sedang mencari pilihan alternatif setelah mereka gagal menawar Isco dari Real Madrid. Menurut media Spanyol, Madrid telah menolak tawaran yang telah diajukan The Reds untuk Isco. Kini, Liverpool memalingkan pandangannya ke sosok midfielder Napoli yang juga berasal dari Spanyol, Fabián Ruiz.

The Reds Cari Alternatif Isco

Dilansir dari Mirror, dana sebesar 47 juta poundsterling yang telah diajukan Liverpool untuk memboyong Isco dari Real Madrid telah ditolak oleh raksasa La Liga tersebut. Hal ini membuat pihak The Reds kemudian mencari alternatif lain selain Isco. Dan nama yang dikabarkan akan menjadi alternatif tersebut adalah gelandang Napoli, Fabián Ruiz.

Liverpool sendiri saat ini sedang berusaha menambah kekuatan di lini tengah mereka sebelum jendela transfer musim dingin ini resmi ditutup. Hal ini dikarenakan manajer The Reds, Jürgen Klopp saat ini sedang mengincar banyak gelar untuk timnya. Klopp diketahui sedang menargetkan gelar Premier League, Champions League dan FA Cup untuk diraih pasukannya.

Menurut media Spanyol, El Desmarque yang dikutip oleh Daily Mail, Isco adalah pilihan utama Liverpool. Akan tetapi, klub pemilik Isco, Real Madrid memilih untuk menolak tawaran dari mereka karena masih terlalu kecil untuk Isco. Hal ini kemudian membuat Liverpool mengarahkan perhatiannya pada pemain lain yang berposisi serupa dengan Isco.

Ruiz Lebih Mahal, Tapi Lebih Mudah Didatangkan

Pilihan jawara Liga Champions musim 2018-2019 itu ternyata jatuh pada punggawa Napoli, Fabián Ruiz. The Reds mungkin tertarik karena Ruiz disebut sebagai salah satu midfielder terbaik di Eropa sejak ia bergabung bersama Napoli dari Real Betis pada 2018 silam. Akan tetapi, menurut Daily Mail, harga yang dipatok untuk Ruiz bisa lebih mahal dari harga yang sudah mereka ajukan untuk Isco.

Meski akan mempunyai harga yang lebih mahal dari Isco, mendatangkan Fabián Ruiz sepertinya akan lebih mudah. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut belakangan ini dikabarkan sedang tidak akur dengan beberapa pemain. Ruiz juga dikabarkan sedang tidak akur dengan presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis.

Berdasarkan laporan dari Daily Mail, beberapa pemain dikabarkan tidak senang karena mendapat denda akibat tak hadir di kamp pelatihan. Dan aturan ini tentu dibuat oleh presiden klub yang tak lain adalah De Laurentiis sendiri. Atas kekecewaan ini, beberapa pemain tersebut dikabarkan akan pergi pada bulan Januari ini, dan pada jendela transfer musim panas mendatang.

Bukan Pilihan Buruk Bagi Liverpool

Dengan adanya kisruh seperti ini, Liverpool mungkin berharap kalau Fabián Ruiz adalah salah satu pemain yang kecewa dan ingin meninggalkan Napoli. Keputusan Liverpool menempatkan Fabián Ruiz sebagai opsi pengganti Isco sepertinya tidak begitu buruk. Pasalnya, pemain yang sama-sama berkebangsaan Spanyol ini juga mempunyai skill yang tak kalah menawan dibanding Isco.
Fabián Ruiz adalah tipikal pemain gelandang tengah. Namun terkadang, ia posisinya dapat sedikit digeser ke arah kiri. Ini tentu akan sangat berguna bagi manajer Liverpool, Jürgen Klopp. Pasalnya, manajer berkebangsaan Jerman tersebut sedang mengejar kesempurnaan untuk semua lini permainan pasukannya.

Pada musim panas kemarin, Napoli sebenarnya membanderol Ruiz dengan harga 150 juta poundsterling. Namun kini, harga untuk sang pemain telah mereka turunkan hingga berada di kisaran 76 juta poundsterling. Dengan sisa waktu kurang lebih satu minggu, Liverpool mungkin akan mendatangkan Ruiz pada detik-detik terakhir ditutupnya jendela transfer nanti.

Target Lain The Reds

Selain Fabián Ruiz dan Isco, Liverpool juga dikabarkan sedang mengincar talenta muda asal Brazil, Pedro Brazão. Untuk mendatangkan Brazão, Liverpool nampaknya harus bersaing dengan PSG yang juga berminat pada pemain berusia 17 tahun tersebut. Brazão sendiri adalah pemain yang dapat bermain sebagai winger kiri maupun kanan, serta dapat ditempatkan sebagai gelandang serang.