Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gol Juan Mata Mengantar Manchester United Ke Babak 4 Piala FA - Apakah Liverpool Korban Selanjutnya?


mu lolos ke babak ke 4 piala fa

Pada pertandingan FA Cup, Manchester United menang dengan skor tipis 1 – 0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Traford. Gol tunggal Juan Mata di babak kedua telah mengantar tim yang dijuluki The Reds Devil di putaran ke-4 Piala FA

Gol Tunggal Juan Mata Antar Manchester United Putaran ke-4 FA Cup

Terciptanya gol di babak kedua dari Juan Mata membuat Manchester United melaju ke putaran keempat Piala FA kemenangan 1-0 mereka atas Wolves. Gol tunggal di menit ke-67 yang dikonversikan gelandang tengah Juan Mata, setelah memanfaatkan umpan tarik dari gelandang serang Anthony Martial.

Di sepanjang jalannya pertandingan FA Cup di paruh pertama, tuan rumah Manchester United yang tampil menyerang kesulitan menembus pertahanan solid Wolverhampton. Namun sepanjang laga babak kedua, The Reds Devil harus kehilangan pemain pilarnya Marcus Rashford yang didera cidera di menit ke-62.

Baca Juga : Valverde Idola Baru Real Madrid

Manchester United Mempertahankan Hasil Trend Positif

Pada pertemuan FA Cup di Stadion Old Traford, tim tuan rumah yang dijuluki The Reds Devil hampir mendominasi sepanjang pertandingan. Serangan pemain United kesulitan menembus pertahanan ketat tim tamu Wolverhampton, jelang akhir babak pertama skor 0 – 0 hingga turun minum.

Di pihak tim tamu yang dijuluki Wolves tetap memberikan perlawanan sengit, dengan serangan balik membuka beberapa peluang sepanjang 2x45 menit pertandingan. Namun serangan pemain Wolverhampton selalu kandas di area lini pertahanan serta dengan beberapa penyelamatan gemilang Kiper Manchester United Sergio Romero.

Saat babak kedua bergulir, Manchester United kembali menekan di pertahanan Wolverhampton hingga menit ke-62 Rashford harus menepi digantikan Daniel James. Dengan hal tersebut, The Reds Devil harus kehilangan pemain kuncinya mengalami cidera punggung saat menjamu Liverpool di Liga Inggris Premier.

Gelandang tengah United Juan Mata tampil impresif di sepanjang jalannya pertandingan, mencetak gol setelah menerima umpan cantik oleh striker Anthony Martial. Gol dikonversikan Mata di menit ke-67, bola yang melesat di pojok sisi kiri jauh dari jangkauan Kiper Wolves Jhon Rudy.

Hingga akhir babak kedua skor tetap 1 – 0, kemenangan dengan skor tunggal mengantar Manchester United ke fase selanjutnya mengalahkan Wolverhampton. Dengan hasil ini, The Reds Devil mempertahankan hasil trend positifnya pasca menang 4 – 0 atas Norwich di Liga Inggris Premier.

Baca Juga : Tekad Bulat Pogba Tinggalkan Old Trafford

Pemain Terbaik Versi Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan pemainnya yang tampil menyerang di sepanjang jalannya pertandingan terutama gelandang tengah Juan Mata. Menurut pendapat kepala pelatih yang dijuluki The Babyface Assasin, gelandang tengah Juan Mata ditunjuk sebagai pemain terbaik di pertandingan tersebut.

Pemain terbaik versi Solskjaer bukan tanpa sebab, menurutnya pemain berpaspor Spanyol tersebut tampil sangat impresif serta mencetak gol kemenangan tim. Walaupun kiper Sergio Romero serta Viktor Lindelof tampil ciamik di area pertahanan Manchester United, dengan mengkandaskan beberapa peluang serangan Wolves.

Jelang Pertemuan Dengan Liverpool, Manchester United Tanpa Rashfrod

Pada hari Minggu malam pekan ini, Manchester United kembali akan bertanding dengan menjamu Liverpool di pertandingan lanjutan Liga Inggris Premier. Namun dalam pertemuan tersebut, tim The Reds Devil harus tampil tanpa penyerang Marcus Rashford yang menepi akibat didera cidera punggung.

Dengan cideranya pemain gelandang serang timnas Inggris tersebut, Solskjaer harus merombak pemainnya di lini depan sedangkan Jesse Lingard masih diragukan. Apalagi pertandingan pertemuan Minggu pekan ini, Manchester United akan menghadapi tim puncak klasemen Liga Inggris Premier Liverpool, yakni Liverpool FC.