Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Odriozola Korban Keempat Carvajal di Real Mardid


Alvaro Odriozola ke Bayern Munchen

Nama  Alvaro Odriozola kembali menjadi tumbal dalam persaingan ketat sebagai bek kanan di skuat utama Real Madrid. Dia telah resmi meninggalkan Santiago Bernabeu untuk menjadi skema pemain pinjaman ke Bayern Munchen selama enam bulan ke depan. Tidak ada alasan lain, karena dia butuh waktu bermain yang lebih banyak.

Odriozola Tidak Tersingkir Sendirian

Sebagai pemain muda, Alvaro Odriozola bukan menjadi pemain pertama yang mengalami kesulitan. Tercatat dirinya sudah menjadi pemain keempat yang terpaksa hengkang dari Real Madrid karena kalah bersaing dengan Dani Carvajal yang begitu tangguh.

Siklus seperti ini masih saja bisa terulang dari beberapa tahun terakhir ini. Pihak Los Blancos selalu bisa mendatangkan sosok pemain bek yang potensial. Akan tetapi mereka membiarkannya kesulitan untuk bermain dan menjualnya begitu saja. Ini tidak lebih karena Carvajal masih dianggap sebagai pilihan utama.

Sederet Nama Korban Carvajal

Seperti dikutip dari Marca, ada beberapa pemain yang kalah bersaing dengan Carvajal sebagai bek kanan. Nama-nama ini terbukti belum mampu menggantikan posisinya tersebut. Mulai dari Arvalo Arbeloa, kemudian Danilo, juga Achraf Hakimi. Dari ketiga pemain ini, ternyata hanya Arbeloa yang memiliki posisi sedikit berbeda.

Kemudian Alvaro Odriozola menjadi pemain terakhir untuk saat ini yang tersingkirkan karena performa konsisten dari Carvajal. Terbukti sejak bergabung dengan tim senior di tahun 2013 lalu, peran Carvajal hampir belum pernah tergantikan. Dia selalu menjadi andalan sang pelatih untuk menjaga sektor pertahanan kanan.

Beberapa tahun sebelumnya, Los Blancos berhasil mendaratkan Danilo ke Santiago Bernabeu untuk menjaga persaingan internal dengan Carvajal. Akan tetapi Danilo dinilai belum mampu bermain di level yang sama. Hal ini pun membuat dirinya merasa frustasi dan hengkang dari Real Madrid. Diketahui Danilo menyebrang ke Manchester City, tidak lama kemudian pindah lagi ke Juventus.

Nasib Sama Dialami Alvaro Odriozola

Selepas hengkangnya Danilo, hal serupa juga dialami Achraf Hakimi. Sempat tampil impresif di akademi Real Madrid, Hakimi dipanggil dan dipercaya untuk masuk skuad senior dan menggantikan peran Danilo. Namun dirinya hanya mampu bermain sebanyak 17 kali bersama skuad utama.

Lagi-lagi karena menit bermain yang kurang banyak, Hakimi merasa frustasi dan memutuskan hengkang ke Bundesliga. Ternyata dia dipinang Borussia Dortmund, dan ini merupakan keputusan yang tepat. Bersama Dortmund dia bisa tampil impresif selama ajang Bundesliga berlangsung.

Dan baru-baru ini, nama Alvaro Odriozola kembali menerima nasib yang hampir serupa. Dia juga terpaksa mengikuti jejak dari Achraf Hakimi dengan meninggalkan Santiago Bernabeu. Hanya saja dia tidak selamanya pindah dari Real Madrid. Dia hanya dipinjamkan ke Bayern Munchen selama 6 bulan.

Kesempatan bermain di Bundesliga bersama skuat Die Roten harus dia manfaatkan dengan sebaik mungkin. Ini berlaku jika dia masih ingin kembali ke Real Madrid. Pasalnya pada perjanjian peminjaman tersebut tidak ada opsi untuk membeli Alvaro Odriozola dari Madrid. Akan tetapi bisa jadi Madrid melepas pemain ini jika performa Carvajal terus membaik.

Beban Berat Madrid

Kita tahu bahwa saat ini Real Madrid tengah tertatih dalam menjalani kompetisi La Liga musim ini. Dari awal musim saja mereka kesulitan untuk masuk tiga besar. Namun seiring berjalannya waktu mereka mampu menemukan irama bermain dan sempat memimpin klasemen sementara.

Akan tetapi pekan ini mereka harus tergeser posisi klasemen karena Barcelona berhasil menambah poin dari kemenangan mereka. Diparuh kedua ini kompetisi semakin ketat, dan sosok bek tangguh seperti Carvajal akan menjadi pemain penting yang sangat dibutuhkan. Mungkin alasan inilah yang menjadi salah satu faktor dirinya belum tergantikan oleh pemain lain.