4 Cara Menggunakan Dua Whatsapp dalam Satu HP

Dua Whatsapp dalam Satu HP – Smartphone memiliki 2 slot untuk simcard. Untuk itu tidak heran kalau banyak orang yang memiliki 2 nomor ponsel. Tapi, jarang sekali kedua nomor ponsel ini dijadikan sebagai nomor whatsapp sekaligus. Alasannya jelas, aplikasi whatsapp yang normal hanya bisa menggunakan satu akun whatsapp saja.

cara menggunakan dua whatsapp dalam satu hp

Tapi, tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa, kok, menggunakan dua whatsapp dalam satu smartphone. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Menggunakan Aplikasi Parallel Space

cara menggunakan dua whatsapp dalam satu handphone dengan Aplikasi Parallel Space

Parallel space adalah aplikasi berbasis Android pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk memiliki 2 nomor whatsapp dalam satu ponsel. Berikut beberapa cara penggunaannya:

Lazada Flash Sale hemat 99%
  1. Carilah aplikasi Parallel Space di Google Play Store dan Install
  2. Bukalah aplikasi Parallel Space tersebut dan akan muncul beberapa aplikasi chatting yang bisa Anda gandakan
  3. Pilih aplikasi whatsapp dan install kembali aplikasi tersebut di ruang tambahan. Dan Voilla, kamu bisa menggunakan 2 Whatsapp sekaligus.

 

Menggunakan Aplikasi MoChat

aplikasi mo chat berguna untuk menjalankan dua whatsapp dalam satu hp

Masih dengan menggunakan aplikasi tambahan, tetapi berbeda aplikasi yang digunakan. Anda bisa menggunakan MoChat. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Carilah aplikasi MoChat di Google Playstore dan install
  2. Buka aplikasi tersebut dan pilih mulai
  3. Pada menus Tambahkan ke Aplikasi Clone, pilih Whatsapp dengan cara menceklis kotak di bawah whatsapp.
  4. Setelah Whatsapp ditambahkan, tap ikon Whatsapp sekkali lagi. Tunggu beberapa saat sampai halaman selanjutnya muncul dan klik kotak Setuju dan Lanjutkan.
  5. Sekarang Anda bisa menggunakan nomor baru dari aplikasi whatsapp yang sudah Anda gandakan.

Hanya saja, kedua cara tersebut memiliki kelemahan tersendiri. Yakni ketika ingin membuka akun whatsapp, tidak bisa mengklik ikon yang ada di beranda. Melainkan harus melalui aplikasi Parallel Space dan MoChat itu terlebih dahuli. Sehingga kurang praktis dan tidak bisa menggunakannya dengan cepat.

Menggunakan GB WhatsApp

Cara menggunakan 2 whatsapp dalam satu ponsel selanjutnya adalah menggunakan GB Whatsapp. Berbeda dengan aplikasi yang menggunakan aplikasi penggandaan dalam membuat 2 whatsapp dalam 1 aplikasi. GB Whatsapp tidak perlu yang seperti itu.

dua whatsapp dalam satu ponsel dengan menggunakan aplikasi GB whatsapp

Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstall GB Whatsapp tanpa menghapus aplikasi Whatsapp lama Anda. Aplikasi ini tidak terdapat di Google Play, tetapi bisa Anda unduh di beberapa situs yang menyediakan unduhan aplikasi.

  1. Unduh GB Whatsapp, lalu install di ponsel Anda. Klik izinkan agar proses instalasi dapat berjalan.
  2. Siapkan nomor yang ingin Anda jadikan second akun
  3. Lakukan langkah-langkah seperti yang biasa dilakukan ketika mendaftarkan nomor ke whatsapp
  4. Masukkan nomor, kemudian kode verifikasi, dan tunggu beberapa saat.
  5. Setelah semua proses selesai di lakukan, maka 2 nomor whatsapp dalam 1 ponsel.

Kelebihan cara ini adalah Anda bisa meletakkan ikon whatsapp ini di halaman depan tanpa harus membuka aplikasi tertentu terlebih dahulu. Sehingga lebih praktis dan jelas lebih menghemat waktu dalam menjalankan aplikasi whatsapp itu.

Menggunakan WhatsApp Businness

Jika Anda tidak ingin install 2 Whatsapp, maka Anda juga bisa hanya memakai WhatsApp businness. Aplikasi ini dapat Anda cari di Google Play Store dan merupakan aplikasi resmi dari perusahaan Whatsapp sendiri.

dua whatsapp dalam satu ponsel menggunakan whatsapp business

Berikut beberapa tutorial yang bisa Anda lakukan:

  1. Unduh Whatsapp bisnis di Google Playstore
  2. Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa mendaftarkan nomor ponsel yang satu lagi ke dalamnya. Caranya sama seperti pendaftaran dengan GB WhatsApp dan WhatsApp biasa.
  3. Setelah proses selesai, Anda bisa menjalankan wa 2 apk tersebut dalam waktu yang bersamaan.

Keempat cara di atas sama-sama menggunakan aplikasi tambahan dalam menggunakan dua whatsapp dalam satu ponsel. Jika orientasi Anda untuk melakukan bisnis, maka aplikasi yang paling baik untuk dicoba adalah Aplikasi WhatsApp Bisnis. Selain legal, ada beberapa fitur bisnis yang bisa Anda maksimalkan di dalam aplikasi ini.

Cara menggunakan dua whatsapp dalam satu HP ini sangat mudah dilakukan. Karena langkah-langkahnya yang juga sangat mudah. Selamat mencoba untuk menggunakan dua akun whatsapp, ya!

best seller lazada
About Author: