Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi K30, Harga 3 Jutaan Spesifikasi 8 Jutaan!

Xiaomi menjadi salah satu brand smartphone yang gencar gencarnya mengeluarkan produk terbaru untuk menutup tahun 2019. Setelah sukses merilis produk seri Xiaomi Redmi Note 8 dan Xiaomi Mi Note 10, tidak butuh waktu lama bagi Xiaomi kembali melakukan launching produk unggulan. Handphone Xiaomi Redmi K30 hadir menambah daftar ponsel canggih asal China tersebut, dengan beragam fitur barunya sehingga memberikan banyak pilihan untuk kamu pilih.

Selain dijuluki ponsel pintar kelas menengah yang harganya lebih terjangkau dibandingkan produk dari brand yang lain, Xiaomi Redmi K30  dikabarkan mampu memberikan kepuasan pada penggunanya untuk multi tasking. Pasalnya spesifikasi canggih dan tangguh yang diusung Xiaomi Redmi K30 membuat konsumen nyaman menjalan beragam aplikasi secara bersamaan. Salah satunya, fitur mode frame rate yang tinggi pun disematkan dalam Xiaomi Redmi K30 dan berikut spesifikasi smartphone tersebut.
spesifikasi dan harga xiaomi redmi k30

Spesifikasi Xiaomi Redmi K30

Ponsel pintar yang masih hangat dikeluarkan oleh Xiaomi ini, memiliki layar IPS LCD capacitive touchscreen dan 16M colors. Meskipun hadir tanpa AMOLED, Xiaomi Redmi K30 didukung HDR10. Sedangkan untuk ukuran layarnya Xiaomi Redmi K30 sendiri sebesar 6,67 inch yang dilengkapi dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 pixel) ditambah adanya refresh rate hingga 120 Hz, tak hanya itu Xiaomi Redmi K30 memiliki kerapatan pixel hingga ~386 ppi dan rasio screen to body ~88.8 persen. Sehingga gambar yang tampak pada layar Xiaomi Redmi K30 ini lebih jernih dan tajam. Tak perlu khawatir, ponsel ini juga dilengkapi Corning Gorilla Glass 5.

Tak mau kehilangan, Xiaomi Redmi K30 juga mempunyai punch hole di sisi kanan atas layar. Di bagian itulah smartphone Xiaomi Redmi K30 menyimpan dua kamera dengan lensa wide beresolusi 64 MP yang dilengkapi aperture f/1.9 dan didukung teknologi phase detection autofocus, sehingga dapat membidik fokus dengan lebih cepat. Kemudian ada lensa depth sensor beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 yang berguna untuk memberikan efek bokeh saat mengambil gambar. Kedua kamera depan Xiaomi Redmi K30 tersebut didukung pula dengan HDR dan mampu mengambil video hingga resolusi 1080p.

Sedangkan di bagian belakang, Xiaomi Redmi K30 memiliki empat kamera yang dilengkapi sensor Sony IMX686 meliputi lensa wide beresolusi 64 MP dengan aperture f/1.9 yang didukung teknologi phase detection autofocus agar dapat menangkap fokus secara cepat, selanjutnya ada lensa ultra wide beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2. Lalu lensa macro beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 dan lensa depth yang sama beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4. Keseluruhan kamera belakang Xiaomi Redmi K30 tersebut disematkan fitur Dual LED flash, panorama, hingga HDR. Selain itu juga Xiaomi Redmi K30 mampu merekam video hingga resolusi 2160p, 1080p, dan 720p yang sudah dilengkapi teknologi Electronic Image Stabilization.

Xiaomi Redmi K30 tersebut juga menjadi ponsel pertama yang membekali dirinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730, dengan adanya fabrikasi 8 nm itu Xiaomi Redmi K30 dapat mendukung jaringan 5G. Ponsel canggih ini pun dilengkapi CPU Octa core sehingga performa yang dimiliki Xiaomi Redmi K30 juga meningkat sekitar 10 persen. Xiaomi Redmi K30 juga didukung GPU Adreno 618 yang bisa memaksimalkan grafik, terlebih adanya user interface MIUI 11. Cocok untukmu yang mencari ponsel canggih untuk gaming.

Tak lupa Xiaomi Redmi K30 juga memberikan empat varian memori meliputi RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal sebesar 64 GB, RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal sebesar 128 GB, RAM berkapasitas 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB, dan RAM berkapasitas 8 GB dengan memori internal sebesar 256 GB yang didukung oleh UFS 2.1. Xiaomi Redmi K30 pun membebaskan penggunanya untuk menambah penyimpanan dengan adanya slot micro SD hingga 256 GB tanpa menyita slot Dual SIM.

Lalu untuk baterai Xiaomi Redmi K30 memiliki kapasitas sebesar 4.500 mAh yang didukung fast charging 27W. Xiaomi K30 pun kaya akan fitur seperti Bluetooth 5.0, IR Blaster, Jack Audio 3.5 mm dan Near Field Communication, sedangkan untuk fitur keamanan terdapat sensor fingerprint. Xiaomi Redmi K30 juga telah mengadopsi USB type C dengan fitur On The Go yang memudahkan pengguna ketika ingin memindah file dengan ukuran besar.

Desain yang digunakan Xiaomi Redmi K30 rupanya dibalut dengan full metal, sehingga ponsel canggih ini lebih tahan banting dan nyaman digenggam. Xiaomi Redmi K30 juga menawarkan tiga varian warna yang elegan yakni biru, merah, dan ungu.

Harga Xiaomi Redmi K30

Bicara tentang harga Xiaomi Redmi K30 dengan kapasitas memori internal terendah 64 GB dan RAM 6 GB, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.2 juta, lalu Rp 3.6 juta untuk memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB dan Rp 4 juta untuk memori internal 128 GB dan RAM 8 GB atau bahkan Rp 4.4 juta bagi Xiaomi Redmi K30 yang memiliki memori internal 256 GB dan RAM 8 GB.