Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi Note 5A

Pada tahun 2017 Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 5A yang merajai pasar-pasar smartphone di Indonesia. Dilepas dengan harga yang terjangkau, membuat Xiaomi memiliki tempat di hati para penggemarnya. Meskipun harganya tergolong murah, namun spesifikasinya tidaklah murahan. Berikut merupakan spesifikasi secara lengkap Handphone Xiaomi Redmi Note 5A.

spesifikasi, harga dan review xiaomi note 5A

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A


Desain yang diusung Redmi kali ini menampilkan sosok minimalis dengan bobot yang ringan namun tetap memiliki layar yang luas. Hal ini memberikan kenyamanan pada penggunanya. Materialnya berupa plastik pada hampir semua bodinya. Desain unibodinya terlihat lebih ramping sehingga mudah dipegang dan nyaman di tangan. Hp ini memiliki bobot 150 gram dengan dimensi 153 x 76,2 x 7,55 mm.

Prosesornya menggunakan Snapdragon 425 dengan dukungan RAM sebesar 2 GB. Serta dipadu dengan GPU Adreno 308 yang bertanggung jawab terhadap tampilan grafisnya. Redmi Note 5A ini dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat diperbesar hingga 128GB. 

Redmi Note 5A memiliki layar sebesar 5,5” menggunakan panel IPD LCD dan memiliki resolusi 720 pixel atau sudah berteknologi HD sehingga tampilannya lebih tajam. Selain itu, dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap goresan yang membuat layar hp tetap jernih.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A


Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 13 MP. Dibekali kamera dengan 13 MP ini mampu menangkap gambar dengan kualitas yang cukup baik dengan pencahayaan yang cukup. Selain itu, kamera belakangnya ini telah mampu menghasilkan foto bokeh meskipun belum memiliki kualitas yang sempurna. Pada bagian depannya, dibekali kamera untuk selfie dengan resolusi 5 MP. 

Baterai yang disematkan merupakan baterai non-removable dengan daya sebesar 3080 mAh. Daya yang sebesar ini mampu membuat hp bertahan lama tanpa pengisian berulang kali. Untuk menonton video dengan kualitas 720p, smartphone ini mampu bertahan hingga 10 jam 19 menit. Artinya, jika untuk pemakaian yang normal hp ini akan bertahan lebih lama lagi.

Tidak seperti smartphone di kelasnya yang menggukan slot hybrid, Redmi Note 5A telah memiliki tiple SIM tray yang berisi 2 nano SIM dan 1 untuk microSD. Sehingga ketika Anda memiliki dua SIM, Anda dapat dengan nyaman menggunakannya dan ditambah dengan microSD andalan Anda. 

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A


Tombol navigasi yang berada pada bagian bawah layar belum dilengkapi dengan teknologi backlight. Sehingga, pengguna harus meraba dan mampu menghafal kegunaannya. Hal ini karena tombol navigasi tidak akan terlihat saat minim cahaya apalagi saat gelap. Selain itu, Redmi Note 5A ini juga belum dilengkapi dengan sensor sidik jari yang merupakan tren smartphone saat ini.

Memiliki baterai yang cukup besar memberikan kenyamanan pada penggunanya karena tidak perlu sering-sering melakukan pengisian ulang. Namun, saat dilakukan isi ulang Redmi Note 5A ini membutuhkan waktu yang terbilang amat lama, yaitu 4 jam. Hal ini karena belum dilengkapinya dengan teknologi Fast Charging. 

Kualitas layar pada Redmi Note 5A ini masih standar dibandingkan dengan tandingannya. Apalagi ketika harus digunakan di bawah sinar matahari perlu ditambah kontrak secara signifikan. Luas layar 5,5” dengan resolusinya sebesar 1280 x 720 pixels ini belumlah mumpuni  jika harus digunakan di lapang. 

Harga Xiaomi Redmi Note 5A


Harga resmi Xiaomi Redmi Note 5A yaitu dibanderol dengan harga sebesar Rp. 1.499.000,-. Tanpa memerlukan mengeluarkan dana yang besar, Anda sudah mendapatkan smartphone dengan kamera utamanya 13MP.

Demikianlah ulasan, harga dan spesifikasi xiaomi redmi note 5A, semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin membeli handphone tersebut.