Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi S2 - Handphone Berharga 2 Jutaan

Xiaomi mengeluarkan series terbaru dengan yang mengisi pasar smartphone Indonesia di pasaran 2 jutaan. Seperti gebrakan Xiaomi pada umumnya, yang selalu meluncurkan dengan harga yang murah dan memiliki spesifikasi yang mumpuni dibandingkan dengan kelasnya pada harga yang lebih tinggi. Salah satunya adalah Handphone Xiaomi Redmi S2. Berikut merupakan spesifikasi pada Xiaomi Redmi S2 yang bisa Anda pertimbangkan.

spesifikasi, harga dan review xiaomi redmi s2

 

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2


Redmi S2 mengusung layar full rasio dengan aspek rasio sebesar 18:9 yang membuat lega saat menangkap layar. Luas layarnya yaitu sebesar 5,99” dengan resolusi HD plus. Resolusi dan spesifikasi layar seperti ini tergolong menarik untuk digunakan pada kebutuhan multimedia. Layarnya telah mampu memenuhi tren kekinian dan tegolong nyaman saat digunakan. Memiliki bobot sebesar 170 gram.

Dapur pacunya dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 625 sehingga akan memberikan pengalaman gaming yang nyaman meskipun pada kualitas yang tergolong low. Sistem operasinya menggunakan Androi 8 Oreo dengan dukungan MIUI 9 yang memberikan tampilan yang tajam dan cerah. 

Pada sisi kanan bodi terdapat tombol power yang berjejeran dengan tombol volume. Pada sisi kiri bodinya terdapat SIM tray dan lubang kecil yang digunakan untuk mengeluarkan SIM traynya. Sedangkan pada bagian bawahnya terdapat port microUSB yang dapat digunakan untuk memindah data dan pengisian daya. Sedangkan pada sisi atas bodi terdapat port jack audio 3,5 mm yang dapat digunakan untuk ear phone.

Kelebihan Xiaomi Redmi S2

Baterai yang disematkan pada Xiaomi Redmi S2 yaitu memiliki daya sebeasr 3080 mAH. Meskipun terbilang kecil untuk hp kekinian, namun setelah dilakukan uji kinerja ternyata mampu bertahan seharian dengan digunakan multitasking tanpa melakukan pengisian ulang. 

Sekelas smartphone kekinian, Redmi S2 telah dibekali rengan triple tray untuk slot SIM cardnya. Sehingga, Anda dapat memasukkan kedua SIM nano card Anda dan menambahkan memori eksternal berupa microSD sebagai tambahan penyimpanan.

Kamera selfienya dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi yang cukup besar yaitu 16 MP yang telah mampu digunakan untuk mode bokeh. Selain itu, juga dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur yang dapat Anda gunakan sesuai dengan keinginan Anda.

Kekurangan Xiaomi Redmi S2

Berbekal kamera 12 MP dan 5 MP pada sisi bagian belakangnya tidak lantas memberikan hasil yang terbaik, terutama pada saat menjalankan shutter akan terasa adanya lag. Serta hasilnya cenderung menggelap dan kurang tajam. Hal ini amat terlihat pada kondisi cahaya yang kurang.

Xiaomi series ini tidak dibekali teknologi pengisian daya yang cepat. Sehingga, saat pengisian daya baterai dengan besar 3080 mAh ini akan terasa lama yaitu sekitar 2 jam. Padahal ukruan daya baterai ini tergolong rendah. Jika pengisian menginginkan waktu yang lebih cepat, maka pengguna harus membeli charger sendiri yang memiliki teknologi fast charging. Namun itu juga tidak optimal, meskipun dapat lebih cepat.

Fitur face unlock yang disematkan pada teknologi keamanannya tidak dapat berjalan seoptimal sensor sidik jarinya. Pada beberapa pengalaman menunjukkan bahwa sensor pemindai wajah ini tidak dapat mengenali wajah pemiliknya. Sehingga, face unlock ini mulai tidak digunakan dan hanya menggunakan sensor sidik jari saja.

Harga Xiaomi Redmi S2

Untuk harga resmi Xiaomi Redmi S2 di pasaran Indonesia ini dibanderol dengan kisaran harga sebesar Rp. 2.399.000,-. Untuk harga ini Anda telah mendapatkan kamera yang lumayan bagus untuk berselfi dan menangkap momen-momen yang berharga. Warna yang ditawarkan yaitu rose gold, gold dan dark grey.