Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Konsep Ponsel Lipat terbaru Dari TCL

TCL raksasa elektronik dari China mengenalkan 2 ponsel lipat dengan konsep terbaru dari mereka dengan memanfaatkan layar ponsel fleksibel. yang pertama adalan ponsel lipat tiga dan yang kedua ponsel lipat dengan menggulung layar ke belakang bodi.

TCL memiliki divisi layar tersendiri yaitu TCL-CSOT, untuk mengembangkan layar lipat ini.

AMOLED memiliki teknologi yang fleksibel, sehingga memungkinkan tablet 10 inchi bisa dilipat menjadi perangkat 6,65 dengan rasio aspek 20,8:9 dan resolusi 3K.

desain ponsel lipat terbaru dari tcl

TCL melakukan pengembangan untuk 2 engsel yang berbeda, DragonHinge dan ButterfliHinge, yang mana satu engsel melipat kedalam seperti Galaxy Fold dan satu lagi melioat keluar seperti Mate X.

Kedua engsel tersebut digunakan secara bersamaan, sehingga memungkinkan terbentuknya tiga lipatan yang mana satu sisi terselit di tengah-tengah.

Desain lainnya bahkan terlihat lebih berani, yang mana ponsel melebar kearah samping dan layar keluar dari balik badan perangkat.

Ketika berubah bentuk, antarmuka  ponsel juga beradaptasi dengan ukuran ponsel menjadi lebih besar, tersedia juga fitur tambahan seperti peningkatan layar ganda dan multi task.

Dengan teknologi terbaru ini, Ponsel lipat TCL tidak menunjukkan kerutan pada OLED sperti yang terjadi pada ponsel lipat yang ada pada saat ini.

TCL belum mengkonfirmasikan berapa kisaran harga untuk konsep desain terbaru ponsel lipat dari mereka ini. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.