Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saingi Mi Note 10 dan Galaxy S20 Ultra, Oppo Menyematkan Kamera '108 MP' Pada Reno3

Tidak mau kalah dengan samsung galaxy dan xiaomi, Oppo jugan akan mengusung ponsel berkamera dengan ukuran besar. Reno3 yang akan dirilis di Tanah Air akan memiliki kamera '108 MP'. Tetapi berbeda dengan samsung galaxy dan xiaomi yang memiliki sensor kamera sebesar 108 MP, Reno3 hanya memiliki sensor 48 MP tetapi bisa mengambil gambar berukuran 108 MP.

spesifikasi kamera oppo reno3

Ini bukan hasil dari proses upsacling, tetapi merupakan image stitching. Perlu kamu ketahui image stitching adalah teknik menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Pemprosesan imgae pada Reno3 adalah melakukan kalibrasi warna hingga ukuran piksel pada setiap gambar yang berbeda. Jadi warna yang dihasilkan tidak hanya beresolusi tinggi tetapi juga kaya akan warna.

Fitur Ultra Dark Mode merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Oppo Reno3, sehingga kamu bisa mengambil gambar pada malam hari . Fitur ini akan aktif ketika pengambilan gambar dikakukan pada ruangan dengan kecerahan layar dibawah 5 flux, atau kira0kira setara dengan cahaya 5 buah lilin.

Fitur selanjutnya ada Ultra Ngiht Selfie, dengan kamera berukuran 44 MP dan dipadukan dengan AI, kamu bisa potret selfie dimalam hari yang minim cahaya dengan foto yang dihasilkan akan tetap terang.

Oppo Reno3 juga memiliki fitur Ultra-Wode Angle dengan sudut pandang di 119,9 drajat dan kemampuan zoom hybrid 5x untuk melakukan pengambilan gambar object yang berjarak jauh.

Untuk spesifikasi lainnya masih belum terbuka, akan kita ketahui nanti pada saat rilis pertengahan maret 2020. Reno3 yang akan rilis ditanah air ini akan berbeda spesifikasinya dengan yang ada di India maupun China.