Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meluncur Di Indonesia, Samsung Galaxy A11 dan A21 Mengandalkan Kapasitas Baterai

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A11 san A21

Galaxy A series telah dilincurkan oleh samsung dipasar Amerika Serikat, diantaranya adalah Samsung Galaxy A11 dan A21.

Seperti Galaxy A series lainnya, kedua ponsel ini menonjolkan kekuatan disisi kapasitas baterai, kualitas kamera dan ukuran layar ponsel.

Bagi Kamu yang sedang mencari smartphone murah dengan dengan daya baterai yang mumpuni, kualitas layar kelas atas, kamera dengan banyak lensa  dan daya tampung penyimpanan yang cukup luas, maka Galaxy Aserie ini sangat cocok untuk Kamu beli.

Smartphone samung Galaxy A series yang dirilis sekarang ini mengusung desain layar dengan punch hole untuk mengusung kamera depan (selfie), termasuk dari kedua Handphone Samsung ini yaitu Galaxy A11 dan A21.

Waalupun kedua ponsel ini sama-sama menonjolkan kekuatan daya baterai dan layar, tetapi tetap memiliki beberapa perbedaan spesifikasi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A11


Galaxy A11 menggunakan ukuran layar 6,4 inchi sudah menggunakan resolusi layar HD Plus. Untuk desain layarnya sendiri menggunakan Infinity-O atau memiliki lubang kamera pada pojok kiri atas.

Pada luvang tersebut tersemat kamera 8 MP dan pada bagian belakang terdapat tiga kamera tersusun secara vertikal.

Spesifikasi kamera belakang terdiri dari 13 MP kamera wide, 5 MP kamera ultra wide dan 2 MP kamera bokeh. Belum ada keterangan chipset apa yang digunakan oleh kedua ponsel ini.

Untuk kapasitas RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa diperluas hingga  mencapai 512 GB. Untuk daya baterai menggunakan 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging. Kekuatan baterai ini ang merupakan salah satu andalan dari Galaxy A11 ini.

Untuk harga sendiri Samsung membandrol Galaxy A11 dengan harga 179,9 USD (dengan kurs sekarang sekitar diharga Rp. 2,8 juta). Untuk ketersediaan ponsel ini akan dilincurkan dipertengahan tahun ini, tetapi untuk tanggal resminya belun ada keterangan dari pihak Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy A21


Bila dilihat secara sepintas bentuk fisik Galaxy A21 tidak ada perbedaan yang mencolok dengan Galaxy A11, karena keduanya sama-sama mengusung desaon Infinity-O dengan letak lubang yang sama.

Perbedaan yang bisa kita lihat adalah dari sisi spesifikasinya, Galaxy A21 lebih unggul dari Galaxy A11. Untuk ukuran layarnya sedikit lebih luas yaitu 6,5 inchi.

Untuk kamera selfie menggunakan resolusi 13 MP dan kamera belakang sedikit lebih banyak bila dibandingkan dengan Galaxy A11. Untuk Kamera belakang Galaxy A21 mengusung quad-camera atau empat kamera belakang. Dengan spesifikasi kamera utama 16 MP , 8 MP Ultrawide, 2 MP kamera makro dan 2 MP depth sensor. Untuk ukuran daya baterai masih sama dengan galaxy A11 yaitu menggunakan daya 4000 mAh.

Samahalnya dengan Galaxy A11, Samsung galaxy A21 ini masih belun ada keterangan processor apa yang digunakan. Untuk kapasitas RAM ponsel ini dibekali dengan RAM 3 GB dan internal memory 32 Gb yang bisa diperluas hingga 512 GB.

Untuk harga, Galaxy A21 ini akan dibandrol disekitaran 249,99 USD (dengan kurs sekarang sekitar Rp, 3,9 juta) dan akan meluncur dipertengahan tahun 2020 ini. Untuk tanggal pastinya belum ada rilis resmi dari pihak Samsung.

Belum ada informasi juga apakah Galaxy A11 dan A21 series ini akan ikut diboyong ke pasar tanah air ataukah tidak. Semoga saja kita bisa juga menikmati saries Galaxy A11 dan A21 ini.