Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Handphone Samsung Terbaru, Terbaik, dan Termurah 2020

Sebagai raksasa dari segala merek Smartphone Android, Samsung terus menguasai pasar di berbagai belahan dunia. Kerap menciptakan berbagai produk terbaru, berkualitas terbaik, bahkan smartphone dengan harga yang murah. Kepuasan konsumen terlihat dari handphone smartphone yang terjual. Selain memiliki kualitas yang baik ternyata ketahanan produk Samsung patut diacungi jempol.
Sejatinya, untuk membeli smartphone yang berkualitas ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti RAM dan storage yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu Anda harus tahu processor yang digunakannya terutama bagi para gamer. Untuk kenyamanan bermain dan ketahanan baterai yang pas.

Artikel kali ini akan membahsa Handphone Samsung secara lengkap, mulai dari Handphone Samsung Terbaru, Handphone Samsung Terbaik dan Handphone Samsung Termurah.

Handphone Samsung Terbaru (Juni 2020)


1. Samsung Galaxy S20+


handphone samsung galaxy s20+ terbaru 2020

Harga 18,4 juta Rupiah yang fantastis untuk Samsung Galaxy S20+ ini setara dengan segala fitur yang dimilikinya. Meskipun demikian, kamera yang dimiliki olehnya lebih rendah dari S20 Ultra yang disebabkan oleh rendahnya pengaturan. Hanya memiliki kamera depan 10MP kemudian kamera belakangnya Quad 12MP, 64MP, 12MP, dan 0.3MP dan hal ini sangat disayangkan.

Di smartphone ini tidak menggunakan sensor sudut lebar yang terkenal dari Samsung seperti 108MP. Hanya memiliki sekitar 12MP saja dengan lensa bagian telephoto hanya memberikan dukungan 3x zoom optik saja. Memang Samsung Galaxy S20+ ini merupakan seri tertinggi kedua dari S20 LTE. Bahkan dari segi harga perbedaannya memang cukup jauh. Layar yang dimilikinya sekitar 6.7 inci.

Sudah dilengkapi dengan Dynamic Amoled 2x pada bagian layarnya. Chipsetnya menggunakan Exynos 990 berkekuatan 7nm+ dengan Processor Octa-core (2x2.73 GHz Mongoose M5 dan 2x2.50 GHz Cortex-A76 dan 4X2.0 GHz Cortex-A55. Selain itu GPU Nya mengguakan Mali-G77 MP11. Spesifikasi ini cocok dengan harga yang ditawarkan dan termasuk sebagai smartphone high end.

Diberikan fasilitas RAM sebesar 8GB dan storage sebesar 128GB. Layarnya memang lebih kecil dari seri Ultra namun masih dengan resolusi yang sama. Memori eksternalnya MicroSDXC atau shared SIM Slot. Kamera depannya sudah cukup memuaskan dengan besara 10MP kemudian baterai Li-Po 4500 mAh. Pengaturan kamera yang dimilikinya lebih komplit dan ditambahkan fast charge.

2. Samsung Galaxy Z Flip 


handphone samsung galaxy z flip terbaru 2020

Spesifikasi dari produk Smasung Galaxy Z Flip masih berada di bawah Samsung Galaxy S20. Meskipun demikian harganya memang lebih mahal mencapai 21,9 juta Rupiah menjadikannya sebagai Smartphone termahal. Alasannya karena memiliki teknologi layar yang dapat dilipat dan belum banyak digunakan oleh smartphone lain di era modern.  Membuatnya berada di kelas atas saat ini.

Mendukung gaya prestise dan lebih tinggi dari pada kelasnya yang lain. Layarnya menggunakan Foldable Dynamic Amoled sekitar 6.7 inci. Dapur pacunya diberikan Chipset Snapdragon 855+ 7nm. Kemudian processor Octa Core (1x2.95 GHz Kryo 485 dan 3x2.41 GHz Kryo 485 dan 4x1.78 GHz Kryo 485. Dapur pacu ini selalu membuatnya unggul sebagai smartphone di kelas atas.

Tidak perlu khawatir dengan kekuatan GPU yang dimilikinya seperti Adreno 640 (700 MHz). besaran RAM nya sangat disayangkan hanya memiliki 8GB saja dan storage 256GB. Seharusnya dengan harga yang diberikan smartphone ini harus mampu memberikan ukuran RAM yang lebih besar. Handphone Samsung ini memiliki jenis baterai Li-Po 3300 mAh dan sudah fast charing.

Sedangkan pada sisi kameranya di bagian belakang memiliki dual 12MP dan 12MP. Untuk bagian depannya dibekali 10MP kamera dan setting yang lebih unggul.

3. Samsung Galaxy S20


handphone samsung galaxy s20 terbaru 2020

Sebagai seri yang paling rendah di keluarga Samsung tipe S ternyata memiliki perbedaan yang siginifikan dengan Samsung Galaxy S20+. Harga resmi yang ditawarkannya sekitar 13 hingga 18,5 juta Rupiah. Perbedaan dari seri S20 lainnya adalah bodi yang lebih kecil dan lebih nyaman untuk digunakan. Layar yang diberikan oleh Samsung untuk produk ini sekitar 6.2 inci.

Piksel yang dimilikinya lebih rapat dari versi lainnya. Menariknya, dari segi kamera belakang dan depan memiliki tiga modul kemudian pengaturan yang sama. Hal ini yang membedakannya dari S20 biasa tanpa adanya efek bokeh. Layar dilengkapi dengan Dynamic Amoled 2x kemudian chipset disuport dengan Exynos 990 berkekuatan 7nm+. Menjadi keuntungan tersendiri dari pemiliknya.

Dapur pacu pada smartphone ini adalah GPU Mali-G77 MP 11. Memang setara dengan harga yang ditawarkan dan sudah cukup bagi para pebisnis dan gamer untuk menggunakannya. CPU pada smartphone ini dilengkapi dengan Octa Core (2x2.73 GHz Mongoose M5 dan 2X2.50 GHz Cortex-A76 dan 4X2.0 GHz Cortex-A55). Kemudian diberikan RAM 8GB dan storage sebesar 128GB.

Untuk memori eksternalnya menggunakan MicroSDXC atau shared SIM Slot. Menariknya, kamera belakang dari smartphone ini adalah Quad 12MP, 64MP, dan 12MP. Di lihat dari segi harga dengan kapasitas kamera seperti itu sudah memenuhi kapasitas yang dibutuhkan. Kamera depannya saja memiliki 10MP dan baterai berkapasitas 4000 mAh non-removable.

4. Samsung Galaxy S10 Lite


handphone samsung galaxy s10 lite terbaru 2020

Setelah Samsung mengeluarkan seri Galaxy S10 yang versinya lebih rendah, di tahun 2020 ini akan mengeluarkan Samsung galaxy S10 Lite. Dilihat dari harga jualnya berkisar 8,9 juta Rupiah dan memiliki banyak sekali perbedaan dari versi sebelumnya. Bagian layar memiliki support Super Amoled Plus 6.7 inci yang jarang dimiliki oleh smartphone Samsung lainnya.

Bagian chipset memang hampir sama dengan produk Samsung kelas atas seperti dapur pacu Snapdragon 855 berkekuatan 7nm. Yang membedakan memang pada bagian CPU dari smartphone ini dan membuat harganya mahal. Seperti Octa Core (1x2.84 GHz Kryo 485 dan 3X2.42 GHz Kryo 485 dan 1.78 GHz Kryo 485). Terbilang sebagai dapur pacu yang cukup bagi para gamer saat ini.

Ketika menggunakan smartphone ini Anda akan menemukan GPU yang disupport dengan Adreno 640. Dilengkapi RAM sebesar 8GB kemudian storage 128GB. Penambahan memori eksternal bisa diberikan MicroSDXC. Kamera belakangnya cukup memuaskan dengan triple 48MP, 12MP, dan 5MP kemudian kamera depan 32MP. Baterainya berkekuatan 4500mAh dan non-removable.

5. Samsung Galaxy A51


handphone samsung galaxy a51 terbaru 2020

Sebagai kelas menengah, harga smartphone Samsung Galaxy A51 ini berkisar 4 juta Rupiah. Sebagai produk Samsung kelas menengah dengan layar sebesar 6,5 inci. Sering digadang-gadang untuk menjadi salah satu ponsel yang berada di keas menengah dan paling best seller. Samsung memang patut bangga dengan smartphone ini yang merupakan upgrade dari Galaxy A5o sebelumnya.

Saat ini Galaxy A51 memiliki 4 buah kamera dan semuanya memiliki resolusi 84MP, 12MP, 5MP, dan 5MP. Membuat setiap gambar yang dihasilkannya begitu mumpuni dan memiliki kualitas yang baik. Sensor pada kamera depannya sangat mirip seperti yang ada di Galaxy A71. Resolusi pada kamera depannya sebesar 32MP, sangat cocok untuk Anda yang ingin menghasilkan gambar professional.

Saat ini Samsung Galaxy A51 memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh memang masih kalah dari A71 yang memiliki 4500mAh. Meskipun demikian, A51 bisa melaksanakan kegiatan multitasking yang lama dengan fitur fast chargingnya. Kelengkapan layar Super Amoled menjadi keuntungan yang diincar sebagai smartphone kekinian. Chipset yang digunakannya adalah Exynos 9611 berkekuatan 10nm.

Dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone ini didukung dengan Octa Core berspesifikasi (4x2.3 GHz Cortex A-73 dan 4x1.7 GHz Cortex A53). Spesifikasi dapur pacu ini membuat para penggunanya cukup puas sebagai smartphone kelas menengah. Untuk digunakan bermain game dilengkapi RAM 4GB dan 6GB. Sedangkan storagenya adalah 64GB dan 128GB.

6. Samsung Galaxy A71


handphone samsung galaxy a71 terbaru 2020

Kabar baik datang dari Samsung yang akan mengeluarkan produk Samsung Galaxy A71nya. Sebagai salah satu pencetus produk Samsung dan Android yang sudah memiliki 4 kamera sekaligus. Bahkan dari segi harga masih sangat terjangkau yakni hanya 7,9 jutaan saja. Spesifikasi dari smartphone ini sudah mumpuni dan patut dipertimbangkan, sampai saat ini banyak orang yang masih mengincarnya.

Pencetus 4 buah kamera ini dilengkapi dengan resolusi kamera belakang 64MP, 12MP, 5MP, dan 5MP. Sungguh menjadi resolusi yang dibutuhkan oleh para photographer professional. Mengejutkan jika saat ini Samsung dengan produk Galaxy A71nya mampu memberikan kamera depan dengan resolusi 32MP. Layar yang disuguhkan cukup luas sekitar 6.7 inci dan cocok bagi para gamer.

Ketangguhannya semakin bertambah dengan Chipset Qualcomm SDM730. Segi processornya seharusnya menjadikannya sebagai ponsel kelas atas dengan Snapdragon 730. CPU Octa Core (2x2.2 GHz Kyro 470 Gold dan 6x1.8 GHz Kyro 470 silver. Layar Super Amoled dan GPU Adreno 618 yang dimilikinya. Pilihan RAM yang diberikan adalah 6GB dan 8GB kemudian storage 128GB.

Untuk Anda yang membutuhkan lebih banyak storage ternyata bisa menambahkannya dengan MicroSD. Penambahan bisa dilakukan hingga mencapai 1TB dan menjadikannya lebih nyaman untuk digunakan. Tidak perlu khawatir dengan kapasitas baterai yang diberikannya yakni sekitar 4500mAh. Jenis baterai yang digunakannya adalah Li-Po dan non-removable.

7. Samsung Galaxy Fold


handphone samsung galaxy fold

Saat hadir smartphone Galaxy fold ini mengejutkan banyak pihak dan menjadikannya sebagai yang termahal. Dari segi harga saja, handphone Samsung ini berkisar hingga 30 juta Rupiah dan menjadi kelas atas.  Mengejutkan namun bisa membuat pemiliknya merasa puas dengan fitur yang dimilikinya. Desain yang dimilikinya sudah jelas berbeda dari smartphone Samsung lainnya.

Saat ini penggemarnya bisa memiliki smartphone yang bisa dibuka tutup dan dilipar seperti Galaxy Fold ini. Memiliki support Chipset dari Qualcomm SDM855 kemudian Snapdragon 855 berkekuatan 7nm. Penggemar Samsung kelas premium bisa menggunakan smartphone ini sebagai pilihan. Bahkan sering menjadi incaran bagi para gamer. RAM yang diberikan sebesar 12GB dan 512GB.

Segi RAM yang ditawarkan memang cukup memuaskan bagi siapapun yang membutuhkan penyimpanan besar. Meskipun demikian kualitasnya memang belum begitu unggul dari segi kamera. Yang dibelaki dengan resolusi 12MP, 12MP, dan 16MP. Bayangkan saja kameranya kalah dengan Galaxy A71. Sedangkan kamera depannya adalah 10MP dan 8MP.

Sudah menjadi raja dikelasnya karena harga yang ditawarkannya selangit ternyata belum cukup memberikan kepuasan. Saat ini dibelaki dengan baterai berkapasitas tinggi sebesar 4300 mAh. Berjenis Li-Po dan non-removable. Dilihat dari baterai memang cukup unggul jika digunakan oleh para gamer untuk dimainkan berjam-jam.

8. Samsung Galaxy A20 S


handphone samsung galaxy a20 s

Dikelas menengah untuk kualitas smartphone yang bagus ada Samsung Galaxy A20 S. sebagai salah satu andalan banyak pihak dengan triple kamera yang dimilikinya. Lensanya sangat lebar dengan resolusi 13MP, Ultra-Wide 8MP, kemudian lensa 5MP untuk depth sensor atau bokehnya. Saat ini
kamera depannya dilengkapi dengan resolusi 8MP yang cukup membuat puas di kelas menengah.

Tentunya, saat ini mengambil foto selfie menjadi lebih nyaman dan mudah dengan resolusi 8MP. Bahkan kualitas dari foto hingga rekaman videonya bisa diperhitungkan dengan teknologi terbaik dari Samsung. Jenis dukungan lain bisa dilihat dari Chipsetnya yang menggunakan Snapdragon 450 yang unggul sebagai smartphone gaming di kelas menengah.

Diberikan kelengkapan RAM 3/4GB yang sangat cukup untuk ukuran smartphone seharga 2,5 juta Rupiah ini. Banyak orang mengatakan jika Smartphone ini cocok untuk dijadikan Handphone gaming. Meskipun tidak begitu unggul untuk dijadikan kamera fotografi profesional. Layarnya memiliki IPS LCD 6.5 inci yang lumayan lebar jika ingin digunakan menonton video atau bermain game.

CPU smartphone ini dibekali dengan Octa Core 1.8GHz Cortex-A53 kemudian menggunakan GPU Adreno 506 yang sudah terbilang bagus. Saat ini storage yang dimilikinya sekitar 32GB dan 64GB dan sudah terbilang cukup besar. Bahkan memori eksternalnya bisa ditambah hingga mencapai 1TB. Untuk jenis baterai menggunakan Li-Po sebesar 4000 mAh dan non-removable.

9. Samsung Galaxy A50 S


handphone samsung galaxy a50 s terbaru 2020

Untuk mendapatkan smartphone ini Anda harus mengeluarkan kocek sebesar 4,5 juta Rupiah. kemudian memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Samsung Galaxy A50. Ditambah dengan desain yang begitu indah dan membuat layarnya terlihat begitu jernih. Besaran layar menjadi perbedaan yang begitu mencolok dari keduanya dengan ukuran 6.4 inci.

Bahkan sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berada dibawah layar kemudian proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang dimilikinya. Sebagai smartphone menengah dibekali dengan chipset Exynos 9611 dengan performa yang kencang dan cukup untuk bermain game yang berat. Siapapun akan merasa diunggulkan dari kamera selfie yang dimilikinya sebesar 32MP.

Untuk yang menyukai hobi foto bisa menggunakan smartphone ini dengan 3 lensa utama yang dimiliknya. Resolusi lensa yang dimilikinya mencapai 48MP ditambah dengan sensor dari Sony IMX82. Anda juga bisa mendapatkan satu lensa ultra-wide beresolusi 8MP serta lensa 5MP dengan efek bokehnya. Di siang hari dijamin jika hasil jepretan akan semakin terlihat lebih cantik.

Layar sudah menggunakan Super Amoled dan Chipset Exynos 9611 berkekuatan 10nm. CPU yang digunakannya adalah Octa Core dan GPU Mali-G72 MP3. Untuk RAM yang ditawarkan adalah 4GB dan 6GB dan terbilang cukup memuaskan. Didukung dengan storage sebesar 32GB dan 64GB dan bisa ditambahkan dengan MicroSD hingga 1TB. Serta baterai berkapasitas 4000mAh yang besar.

10. Samsung Galaxy A30 S


handphone samsung galaxy a30 s terbaru 2020

Pilihan utama di kelas menengah memang beragam termasuk Samsung Galaxy A30s dan A50s. Harga di kelas menengah yang dimilikinya berkisar 8,5 juta Rupiah. Keunggulannya hampir sama dengan A50s dengan chipset Exynos 7904 yang mampu memanjakan penggunanya. Jika Anda ingin mempergunakannya untuk game berat seperti PUBG smartphone ini sangat bisa diandalkan.

Smartphone ini mendukung Anda untuk menonton berbagai film dengan kenyamana layar yang cukup luas sebesar 6.4 inci. Kekurangannya berada pada resolusi layar sebesar 720x1520 HD+ piksel. Siapapun dengan hobi foto bisa menggunakan smartphone ini. Didukung dengan kamera depan untuk selfie yang resolusinya mencapai 16MP dan gambar terlihat sangat apik.

Layarnya juga sudah dilengkapi dengan fitur Amoled kemudian GPU Mali-G71 MP2. Sedangkan CPU yang dimilikinya adalah Octa Core (2x1.8 GHz Cortex A73 dan 6x1.6 GHz Cortex A53). CPU dengan besaran tersebut bisa membuatnya memberikan kualitas yang sangat mumpuni. Kamera belakangnya disupport engan 25MP, 8MP dan 5MP sangat cocok dengan harga yang diberikan oleh Samsung. Bagian lain yang memuaskan adalah pilihan RAM yang banyak 3GB, 4GB, dan 6GB.

Anda akan merasa cukup puas dari pilihan storage yang ditawarkan oleh Samsung pada produk ini. Storage dengan pilihan 32GB, 64GB, dan 128GB membuat Anda mampu menginstal berbagai jenis game. Kekuatan baterai yang dimilikinya sering menjadi alasan mengapa banyak orang memilih smartphone ini. MicroSD yang bisa ditambahkan mencapai 1TB dan sangat memuaskan.

11. Samsung Galaxy Note 10


handphone samsung galaxy note 10 terbaru 2020

Siapa yang tidak tahu dengan produk smartphone Samsung yang satu ini. Menjadi salah satu Flagship yang diandalkan oleh Samsung dan diincar oleh banyak kalangan. Layar yang disuguhkan cukup memukau dengan Infinity O dan besaran mencapai 6.3 inci. Sudah memiliki panel Dynamic Amoled kemudian desain yang begitu indah dan sungguh elegan.

Smartphone Samsung Galaxy Note 10 ini memiliki performa yang tinggi dengan dukungan Chipset Exynos 9825 yang dimilikinya. Untuk kapasitas RAM mencapai 8GB dan bisa memanjakan penggunanya dengan sempurna. Didukung dengan 3 lensa utama beresolusi 12MP, 12MP, dan 16MP. Memberikan pengalaman selfie yang luar biasa dengan kamera depan beresolusi 10MP.

Hadirnya S-Pen pada smarthone seharga 8 jutaan ini memang sangat canggih. Keberadaannya sangat membantu untuk memberikan kamera dengan fitur gesturnya. Bodi yang dimilikinya sangat tahan terhadap air kemudian debu dan layar dengan pelindung Corning Gorila Glass 6 berteknologi HDR 10+.

Sungguh disayangkan karena kapasitas baterainya hanya berkisar 3500mAh saja. Bahkan tidak memiliki audio jack 3.5mm untuk bodi yang terhitung sudah mewah. Layarnya dibekali Dynamic Amoled dan Chipset Exynos 9825 berkekuatan 7nm. Untuk GPU memiliki Mali-G76 MP12 dan storage sebesar 256GB. CPU Octa Core 2x2.73GHz Mongoose M4 dan 2X2.4 GHz Cortex A75 dan 4x1.9 GHz Cortex A55.

12. Samsung Galaxy Note 10+


handphone samsung galaxy note 10+ terbaru 2020

Pilihan konsumen Samsung untuk membeli Galaxy Note10+ cukup banyak. Menjadi salah satu smartphone dengan kapasitas memori internal yang cukup besar. Anda bisa menikmati performa smartphone yang begitu kencang dari produk Samsung ini. Sektor kamera menjadi pembeda yang sangat besar dengan lensa ToF 3D yang dimilikinya dan berbeda dari Note 10 biasa.

Bahkan Anda sudah bisa mendapatkan slot MicroSD yang dijadikan sebagai tambahan untuk penyimpanan. Untuk baterainya memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4300 mAh. Smartphone ini menawarkan harga sekitar 10 hingga 25 juta Rupiah. layarnya dilengkapi dengan Dynamic Amoled sebesar 6.8 inci. Keunggulan lainnya adalah Chipset Exynos 9825 berkekuatan 7nm EMEA/LATAM.

Kamera belakanganya cukup membuat puas pengguna smartphone Android ini beresolusi 12MP, 12MP, dan 16MP dengan ultra-wide. Kelengkapan lain bisa dilihat dari tambahan ToF 3d VGA camera yang dimilikinya. Kemudian kamera depannya diberikan dengan resolusi sebesar 10MP berkapasitas wide dan dual pixel PDAF. Sudah cocok untuk dijadikan kamera fotografi profesional.

Tidak perlu khawatir dengan CPU yang dimilikinya dengan Octa Core 2x2.73 GHz Mongoose M4 da 2x2.4 GHz Cortex A75 dan 4X1.9 GHz Cortex A55. Selain itu pengalaman menggunakan smartphone semakin nikmat dari dukungan GPU Mali-G76 MP12 dan RAM sebesar 12GB.

Sedangkan storagenya adalah 256GB dan 512GB dan bisa ditambahkan memori eksternal sebesar 1TB dengan tipe MicroSD.

Handphone Samsung Terbaik


1. Samsung Galaxy Note 10+ 5G


handphone samsung galaxy note 10+ 5G

Kemunculan teknologi 5G yang akan segera hadir ditengah kita membuat banyak produsen semakin berlomba membuat produknya. Seperti Samsung Galaxy Note 10+ 5G kali ini yang memiliki teknologi unggulan di kelas atas. Digadang-gadang memiliki harga jual yang bisa mencapai 15 juta Rupiah. bentuknya terlihat sangat kokoh dari luar dan cocok dari spesifikasi dalaman yang powerful.

Tidak hanya bagian depan saja, bagian belakang smartphone ini akan memiliki proteksi Gorilla Glass 6 sebagai unggulan dari Samsung. Dilengkapi dengan spesifikasi IP68 yang dijamin akan tahan terhadap debu dan air mencapai kedalam 1,5meter degan kisaran waktu 30 menit saja.  Dapur pacunya memiliki Chipset Snapdragon 855 kemudian Exynos 9825 yang tidak mungkin diragukan lagi.

RAM yang ditawarkan adalah 12GB dengan 256GB ROM dan 12GB RAM dengan 512ROM. Kondisi ini membuat dapur pacu pada handphone Samsung ini semakin tinggi dan hebat. Memori eksternalnya bisa ditambahkan mencapai 1TB dengan menggunakan MicroSD. Untuk layar diberikan Dynamic Amoled yang memiliki ukuran 6.8 inci yang membuat pengalaman bermain semakin puas.

Resolusi pada layar diberikan sekitar 1440 x 3040 pixels. Memiliki CPU Octa Core yang lumayan Tangguh. Untuk kamera belakangnya dibekali Quad 12MP, 12MP, 16MP, kemudian ToF 3D VGA. Bagian depan kamera dilengkapi dengan 10MP dan dual pixel PDAF. Baterainya dibekali dengan kapasitas 4300 mAh yang membuat para gamers semakin puas.

2. Samsung Galaxy Fold


handphone samsung galaxy fold

Samsung Galaxy Fold menjadi salah satu produk yang dinanti oleh para penggemar brand Samsung dan termahal dikelasnya. Dikategorikan terbaik dengan alasan kepemilikan chipset Snapdragon 855 yang dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 12GB. Bahkan ROM yang dimilikinya tidak perlu ditambahkan lagi dan mencapai 1TB. Kelengkapan lain adalah pada segi kamera yang diusungnya.

Kamera yang dimilikinya mencapai 12MP, 12MP, dan 16MP. Bisa membuat puas para penggemar fotografi saat ini. Inovasi yang terlihat ada pada layarnya yang bisa dilipat. Samsung memang berniat untuk memanjakan penggunanya ketika memiliki smartphone ini. Bisa digunakan sebagai tablet yang dapat dibentangkan selebar 7 inci dan sangat memuaskan.

Ketika Anda menggunakannya pada mode smartphone maka besarannya hanya 4,6 inci. Hal ini yang menyebabkannya menjadi smartphone terbaik dengan segala hal yang dimilikinya. Kekuatan baterai 4380 merupakan yang terbaik dari produk Samsung saat ini. Memiliki processor yang dilengkapi dengan Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 berkekuatan 7nm.

3. Samsung Galaxy Note 10+


samsung galaxy note 10+

Sebelum Samsung berencana untuk mengeluarkan Note10+ yang memiliki jaringan 5G, maka smartphone ini yang menjadi primidona di kelasnya. Hal itu juga disebabkan karena di Indonesia masih belum mendukung kekuatan 5G. Menyebabkan berat pada Galaxy Note 10+ menjadi lebih ringan 2gram. Jika 5G sudah ada di Indonesia dipastikan smartphone ini akan menjadi incaran.

Kartu SIM yang ditawarkan pada smartphone ini menggunakan Nano SIM dan pastinya berbeda dengan Note10+ 5G. Penggunaan hybrid dual SIM masih menjadi andalan bagi smartphone ini. Bahkan penggunanya juga bisa mengganti penggunaan slot sebagai kartu MicroSD. Penambahan bisa dilakukan hingga mencapai 1TB sebagai pengganti SIM ke-2.

Membuat harga dari model 4G masih terbilang murah dengan harga resmi 16,5 juta Rupiah untuk 256GB dan 18,9 juta Rupiah untuk 512GB. Kelengkapan lain terlihat dari layarnya yang sudah Dynamic Amoled dengan luas 6,8 inci. Sedangkan resolusi layarnya adalah 1440 x 3040 pixels sudah memuaskan untuk digunakan pada berbagai hal.

Chipset yang digunakan adalah Exynos 9825 berkekuatan 7nm dan Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 berkekuatan 7nm. Selebihnya GPU yang digunakan juga termasuk kelas atas dengan penambahan Mali-G76 MP12 atau Adren 640. Kamera belakangnya memiliki4 jenis kamera yaitu beresolusi Quad 12MP, 12MP, 16MP, dan ToF 3D VGA camera.

4. Samsung Galaxy S10


handphone samsung galaxy s10

Dibawah jenis yang Note 10+ dan Note 10+ 5G, smartphone ini juga masih sering menjadi andalan penggemar merek Samsung. Sangat menarik karena harga yang ditawarkan memang lebih murah dari keduanya. Ditambah lagi dengan spesifikasinya yang terbilang sudah cukup bagus meski tidak semahal kedua versi tersebut. Penjualannya pun masih sangat laris dipasaran.

Isi dari handphone Samsung Galaxy S10 memiliki kesamaan yang hampir mirip dengan S10 Plus. Yang membedakan adalah dimensi layarnya yang memang leboh kecil juga baterai yang terbilang lebih kecil. Segi kamera memang memiliki keunggulan karena sudah memiliki 3 kamera dengan wie 12MP, 12MP kamera telephoto, kemudian 16MP kamera ultrawide.

Sebagai salah satu bentuk perpaduan yang diambil dari smartphone Galaxy S10 Plus kemudian Galaxy S 10 5G. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan smartphone ini sekitar 11 juta Rupiah saat ini. Besaran memori yang berikan adalah 8GB dan storage sebesar 128GB. Untuk chipset yang digunakan adalah Exynos 9820 Octa berkapasitas 8nm yang dipastikan smartphone tidak akan lemot.

Bisa dibilang kapasitas chipset memang lebih baik dari Note10+ saat ini. Karena pada smartphone
Galaxy S10 ini menggunakan chipset berkekuatan 8nm. Baterai yang dibekali dengan 3400 mAh dirasa cukup untuk menggunakan smartphone pada aktivitas yang berat dalam waktu yang lama.

5. Samsung Galaxy A80


handphone samsung galaxy a80

Handphone Samsung Galaxy A80 cukup terkenal saat ini dan menjadi yang terbaik di kelasnya. Smartphone ini memang berada di kelas menengah dengan seri A namun cocok untuk berada di kelas atas. Kamera yang ditawarkan cukup special dengan tiga kamera yang dimilikinya. Masing-masing memiliki 48MP, 8MP, dan sudah memiliki kamera ToF 3D yang disukai para photographer.

Keunggulan lainnya adalah jenis kamera belakang yang bisa diputar dan menjadikannya sebagai kamera selfie. Sisi performa juga memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan kelas menengah lainnya. Bekal Snapdragon 720 yang sudah mendekati Snapdragon 845 sebagai kemampuan unggulan produk Samsung. Layar yang diberikan adalah Super Amoled dengan ukuran 6.7 inci.

Ukuran pixelnya adala 1080 x 2400 piksel yang cukup memuaskan untuk bermain game dan menonton video. Bekal dari baterai berkapasitas 3700 mAh sudah membuat Anda puas untuk menggunakannya seharian penuh. Kapasitas RAM yang ditawarkan sebesar 8GB dengan Storage 128GB. Kemudian Anda juga bisa memiliki keunggulan lain dengan adanya kamera putar untuk fotografi.

Handphone Samsung Termurah


1. Samsung Galaxy M10


handphone samsung galaxy m10

Hadirnya Samsung Galaxy M10 saat ini menjadi gerbrakan bagi para penggemarnya. Harga yang ditawarkan bagi para peminatnya sekitar 1,75 jutaan. Jelas terbilang murah dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh pabrikan ini. Dijadikan sebagai momen terbaik karena chipsetnya saja menggunakan Exynos 787 Octa. Banyak hal menarik yang dimiliki oleh smartphone ini.

Bagian layar menggunakan PLS TFT berukuran 6.22 inci kemudian besaran pixelnya mencapai 720 x 1520. Cukup memuaskan jika Anda ingin menggunakannya sebagai smartphone untuk bermain game. Tentu kekurangan berada pada kapasitas RAM dan storage yang ditawarkan. Jelas ukuran RAM 2GB akan dirasa kurang untuk dijadikan smartphone gaming dengan storage 16GB.

Meskipun storagenya masih bisa ditambahkan dengan MicroSD namun tetap saja dirasa kurang. Untuk processor yang digunakan adalah Octa Core 1.6 GHz Cortex A53. Dirasa cukup untuk kapasitas kamera yang dimilikinya karena menggunakan 13MP dan 5MP pada bagian belakang. Sedangkan kamera depannya menggunakan 5MP dan sudah cukup untuk smartphone di harga 1 jutaan.

Kekuatan baterai memang dirasa kurang karena hanya mengusung 3400 mAh. Namun, harga memang sangat menentukan kapasitas baterai yang akan didapatkan.

2. Samsung Galaxy A10


handphone samsung galaxy a10

Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini cukup murah dan hanya mencapai 1,82 juta saja. A10 ini masih memiliki kualitas yang lumayan kompeten di kelasnya. Bukan high-end dan menjadi incaran bagi kalangan menengah untuk mendapatkan smartphone murah namun berkualitas baik. Memiliki bekal RAM 2GB yang dirasa cukup untuk harga yang ditawarkan kemudian storage sebesar 32GB.

Bagian dapur pacu dilengkapi dengan Chipset Exynos 7882 Octa Core. Sebagai salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih produk Samsung saat ini. Dapat dirasakan jika dengan chipset tersebut handphone Samsung tidak akan lemot. Kapasitas baterainya juga bisa diandalkan dengan besaran 3400 mAh. Bagian layar memiliki IPS LCD dengan luas 6.2 inci dan 720 x 1520 pixel.

Processor smartphone ini dibekali dengan Octa Core (2x1.6 GHz dan 6x1.35GHz). Dilengkapi dengan GPU yang cukup kuat yaitu Mali-G71 MP2. Untuk kameranya memiliki 13MP pada kamera belakang dan 5MP pada bagian depannya. Kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 3400 mAh sudah sangat cukup untuk ukuran smartphone 1 jutaan.

3. Samsung Galaxy J2 Pro


handphone samsung galaxy j2 pro

Kelebihan yang dimilikinya adalah layar yang sudah memiliki Super Amoled kemudian dimensi layar 5.0 inci. Memang cukup menarik meskipun kurang memuaskan namun harganya terbilang murah saat ini. Bahkan sudah dibekali dengan Chipset Snapdragon 425 yang sudah sangat cukup untuk smartphone seharga 1 jutaan. Kapasitas RAM yang dimiliki adalah 1.5GB pada produk ini.

Pixel pada layar memiliki ukuran 540x960 bahkan storagenya mencapai 16GB dan terbaik dikelasnya. GPU yang dimilikinya adalah Adreno 308 kemudian kamera pada bagian belakang berukuran 8MP dan 5MP pada bagian depannya. Kapasitas baterai menjadi kekurangan dari smartphone ini dengan kapasitas 2600 mAh.

4. Samsung Galaxy J4


handphone samsung galaxy j4+

Memang smartphone ini bukan salah satu produk yang baru dikeluarkan oleh Samsung namun harga yang murah menjadi salah satu kelebihannya. Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga 1,4 jutaan saja. Bisa dibilang spesifikasinya memang masih memikat daya Tarik. Seperti layar yang sudah Super Amoled dengan ukuran 5.5 inci dan 720 x 1280 pixel.

Segi kamera juga masih dibilang menjadi kelebihan yang terlihat berukuran 13MP pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan. Kapasitas RAM yang diberikan sebesar 2GB dan 16GB untuk storagenya. Memang terkesan sangat kecil bagi smartphone yang murah seperti ini. Chipset yang digunakan adalah Exynos 7570 Quad Core.

Processor yang dibekali oleh Samsung pada produk ini adalah Quad Core 1.4 GHz Cortex A53. Kemudian bekal pada GPU berjenis Mali-T720 MP2. Kapasitas baterainya memiliki 3000mAh dan terkesan memuaskan untuk harga smartphone 1,42 jutaan.

Hal yang membuat Samsung selalu memberikan produk yang menarik adalah berbagai kelebihannya dari harga yang ditawarkan. Bahkan Samsung selalu memiliki pembaharuan yang cocok bagi anak muda atau para gamer. Kekuatan baterai dari handphone Samsung selalu memiliki keunggulan yang lebih. Membuatnya menjadi incaran bagi para penggemar smartphone kelas high-end.