Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Handphone Vivo Terbaru, Terbaik, dan Termurah 2020

Smartphone dari Vivo terkenal dengan harganya yang murah dan kualitas yang mumpuni. Mampu bersaing dengan berbagai produk dikelasnya. Terutama Vivo mampu mengeluarkan produk dengan kamera yang berkualitas. Membuat siapapun yang gemar akan fotografi semakin puas. Handphone Vivo dengan berbagai pembaharuannya mengeluarkan berbagai produk yang futuristik.

Desain yang futuristik dari Vivo mampu memikat pasar untuk membeli produknya. Selain itu harga yang terjangkau sering menjadi alasan utama banyak orang membelinya. Isian atau support pada sistem di smartphone Vivo sudah tidak dapat diragukan lagi. Jika Anda merupakan gamer sejati yang membutuhkan smartphone murah anti panas dan lemot maka Vivo bisa menjadi pilihan utama.

Pada artikel kali ini akan dibahas secara menyeluruh untuk Ponsel Vivo ini, mulai dari Handphone Vivo Terbaru, Handphone Vivo Terbaik dan Handphone Vivo Termurah.

Handphone Vivo Terbaru (Juni 2020)


1. Vivo S1 Pro

spesifikasi dan harga vivo s1 pro

Sebagai smartphone andalan dari Vivo dan sempat menjadi best seller S1 Pro memiliki banyak penggemar di pasaran. Kelebihan pertama yang bisa Anda temukan pada smartphone ini adalah lebar layarnya yang mencapai 6,38 inci. Hal ini menjadi spesifikasi paling penting bagi penggemar smartphone dengan layar yang memuaskan. Ditambah dukungan RAM mencapai 8GB/128GB.

Kapasitas RAM yang mencapai 8GB ini bisa menyimpan banyak sekali ruang. Keunggulan yang kedua ada pada dapur pacu yang digunakannya. Disupport denga Chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon665 berkekuatan 11nm. Jika dibandingkan dengan ukuran seperti ini seharusnya mampu membawa smartphone ini berada di kelas atas juga kelebihan lainnya pada segi kamera.

Adanya Quad Camera pada bagian belakang membuatnya semakin gagah. Kemudian resolusi yang diberikannya pun tidak tanggung-tanggung berada di 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Penggemar fotografi juga akan dibuat puas dengan memiliki kamera depan yang beresolusi 32MP. Membuat Anda mampu menghasilkan gambar layaknya profesional. Harga yang ditawarkan berkisar di 4 juta Rupiah.

Dukungan layar yang diberikan oleh Vivo pada smartphone ini dengan Super Amoled. Dipastikan akan nyaman dipakai oleh penggunanya terutama untuk bermain game. Anda sudah mendapatkan GPU yang canggih dari Adreno 610 kemudian kekuatan baterai mencapai 4500 mAh.

2. Vivo Y19


spesifikasi dan harga vivo y 19

Harga yang terjangkau dan kualitas yang mumpuni wajib dijadikan selogan oleh Vivo untuk menciptakan berbagai produk unggulannya. Anda bisa mendapatkan handphone Vivo ini dengan harga 2,6 juta saja. Ukuran layar sudah cukup memuaskan sekitar 6.53 inci IPS LCD dan dukungan Chipset Mediatek MT6768 Helio P65 berkekuatan 12nm.

Kekuatan tersebut juga didukung dengan CPU yang menggunakan Octa Core dan GPU Mali-G52 MC2. Meskipun harganya terbilang murah dan berada di kelas bawah bukan berarti smartphone ini tidak bisa diandalkan. Anda bisa menggunakannya untuk bermain game online dengan kurun waktu yang lama. Hal itu karena sudah pasti dapur pacunya tidak akan begitu panas untuk dimainkan berjam-jam.

Di sisi lain, smartphone ini diberikan dukungan penyimpanan yang besar berkapasitas 16MP, 8MP, dan 2MP. Sangat cocok bagi siapapun yang ingin menghasilkan foto layaknya seorang professional. Bagian depan sudah memiliki 16MP kamera yang cocok bagi para penggemar selfie. Kelengkapan lain berada pada sisi RAM yang besar sekitar 8GB dan storage 128GB.

Kapasitas penyimpanan masih bisa ditambahkan menggunakan MicroSD mencapai 256GB. Meskipun harganya murah ternyata smartphone ini masih bisa digunakan untuk kegiatan multitasking. Kapasitas baterai sudah dipastikan dapat bertahan lama dengan kekuatan 5000mAh.

3. Vivo Z1 Pro


spesifikasi dan harga vivo z1 pro

Menjatuhkan pilihan untuk membeli Smartphone Vivo Z1 Pro tidak akan pernah membuat Anda rugi. Sebagai handphone dari Vivo yang berada di kelas menengah ternyata mempu memberikan kepuasan bagi pelanggannya. Performanya memang cukup memuaskan dengan dapur pacu dari Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 berkekuatan 10nm yang akan membuat Anda cukup puas memainkannya.

Untuk mendapatkan smartphone ini Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 6,2 juta Rupiah. Terkenal menjadi smartphone kelas menengah paling nyaman saat ini dari produk Vivo. Baterai berkapasitas 5000 mAh akan membuat Anda semakin puas ketika bermain game dan melakukan tugas berat. Kekurangan yang menonjol adalah penggunaan sidik jari yang masih berada di luar layar.

Besaran layar yang dimilikinya sekitar 6.54 inci menggunakan IPS LCD dengan Chipset Qualcomm SDM712 Snapdragon712 berkekuatan 10nm. Jenis ini adalah dapur pacu yang banyak digunakan oleh smartphone yang handal di dunia ditambah dengan GPU Adreno 616. Kapasitas RAM yang diberikan sebesar 4GB dan 6GB kemudian storage 128GB dan 64GB.

Untuk kameranya mendapatkan resolusi 16MP, 8MP, dan 2MP pada bagian belakang. Kemudian resolusi 32MP diberikan sebagai kamera selfie yang akan memuaskan penggunanya. Hampir semua hasil jepretannya terlihat seperti seorang photographer profesional.

4. Vivo V11 Pro


spesifikasi dan harga vivo v11 pro

Harga 5,7 juta dirasa cocok untuk smartphone Vivo V11 Pro ini. Terlihat dari segi layar yang berukuran lumayan besar dengan 6,44 inci yang dilengkapi dengan Super Amoled. Membuat Anda semakin percaya diri untuk menggunakannya karena bagian belakang Handphone sudah menggunakan Bezel-Less. Tenaga yang diberikan memiliki support dari Chipset Snapdragon 675 berkekuatan 11nm.

Kemudian ditambahkan lagi chipset Qualcomm SDM675 yang membuatnya semakin kuat untuk bermain game online. GPU Adreno612 juga menjadi alasan mengapa orang memilih untuk membeli smartphone ini. Dikarenakan tidak akan membuat panas ketika sedang dimainkan di waktu yang lama. Dukungan lain berada pada kapasitas baterainya yang cukup besar mencapai 4100mAh.

Kepuasan Anda tidak berhenti sampai di sana saja karena smartphone ini memiliki penyimpanan RAM sebesar 8GB. Didukung dengan storage mencapai 128GB untuk berbagai kebutuhan penyimpanan yang besar. Anda akan mendapatkan kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP, 13MP, dan 2MP. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 32MP yang akan menghasilkan gambar terbaik.

5. Vivo Y12


spesifikasi dan harga vivo y12

Untuk produk Vivo yang berada di kelas bawah Anda bisa mencoba untuk memilih Vivo Y12. Harga yang ditawarkan sekitar 1,4 juta Rupiah dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Anda akan mendapatkan layar dengan ukuran 6.35 inci yang bisa memberikan berbagai keleluasaan ketika menggunakannya. Bahkan Anda bisa dengan puas bermain game dari dukungan RAM 3/4GB.

Memang handphone ini cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan bermain game. Hanya saja bagi para penggemar game berat seperti PUBG sepertinya akan kurang memuaskan. Terutama akan terasa berat dan lag bisa saja sering muncul ditengah permainan. Namun, pada jenis game yang membutuhkan grafis tinggi lain seperti Mobile Legends tentu sudah bisa diandalkan.

Kelebihan lain bisa dilihat dari dapur pacunya yang menggunakan Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 berkekuatan 12nm. Jenis GPU yang digunakan adalah PowerVR GE8320 kemudian storage yang mencapai 32GB dan 64GB. Meskipun demikian, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari segi kameranya yang lumayan bagus dari harga 1 jutaan.

Resolusi yang diberikan yaitu 13MP, 8MP, dan 2MP pada bagian kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depannya diberikan resolusi sebesar 8MP. Sebenarnya memang dirasa kurang untuk beberapa tandingan smartphone saat ini. Namun, dengan harga yang ditawarkan dirasa cukup puas dan pas. Terutama dengan tambahan dukungan baterai yang berkapasitas 5000mAh.

6. Vivo S1


spesifikasi dan harga vivo s1

Digadang-gadang sebagai salah satu smartphone yang memiliki desain kekinian dari Vivo dan memiliki banyak peminat. Memiliki layar yang cukup lebar dengan besara 6.39 inci dan resolusinya sudah full HD+ dengan resolusi 1080 x 2340 pixel. Layar yang diberikan juga sudah didukung dengan panel Super Amoled yang kekinian dan nyaman untuk digunakan berlama-lama.

Untuk jenis chipset yang digunakan saat ini menggunakan Chipset Mediatek MT6768 yang sudah jelas kejernihan dan ketajamannya. Selain itu, dukungan lain yang diberikan adalah GPU yang berjenis Mali-G52 MC2. Tentunya cukup memuaskan dengan harga 3,8 juta Rupiah saat ini. Kelebihan lain berada pada storage yang diberikan berkapasitas RAM 4GB dan 6GB kemudian storage 32GB dan 64GB.

Untuk kamera belakangnya diberikan resolusi sebesar 16MP, 8MP, dan 5MP untuk efek bokehnya. Kamera selfie yang diberikan juga tidak tanggung mencapai 32MP yang dibekali dengan teknologi AI untuk memberikan foto yang seperti hasil profesional. Daya baterai yang diberikan juga sudah tidak bisa diragukan lagi. Mencapai 4500 mAh yang seharusnya ditempatkan sebagai kelas atas.

Saat ini keunggulan lain yang bisa Anda temukan dari smartphone ini adalah sensor sidik jarinya. Ditempatkan pada layar atau sering disebut sebagai Under Display Fingerprint Sensor. Kemudian ada juga Dual Engine Fast Battery Charging untuk memberikan pengisian daya yang lebih cepat. Sangat cocok untuk digunakan oleh kaum muda yang kekinian didukung dengan desain yang keren.

7. Vivo Y91


spesifikasi dan harga vivo y91

Perbedaan yang paling menonjol berada pada chipset yang digunakan kali ini dan berbeda dari yang sebelumnya. Mengusung Chipset Mediatek Helio P22 berkekuatan 12nm yang memang sudah bisa memuaskan penggunanya. Perbedaan antara yang dirilis pada tahun 2018 dengan 2019 berada pada kapasitas RAM yang dimilikinya. Di tahun 2018 memberikan RAM 2GB dan storage 16GB.

Untuk yang dirilis pada tahun 2019 memiliki bekal RAM 3GB dan memang hanya satu kali lebih besar. Kemudian memiliki storage sebesar 32GB meskipun memiliki persamaan lain. Beberapa kesamaan masih banyak terlihat seperti bentuk layarnya yang masih sama dengan ukuran 6.22 inci. Bahkan teknologi IPS LCD yang digunakan pun masih sama meski tampilan layar memang lebih jernih.

Keduanya sama-sama memiliki dua jenis lensa yang diberikan dengan resolusi 13MP dan 2MP. Kemudian sensor kedalaman atau depth sensornya pun masih sama. Terutama kamera selfie masih belum ada perbedaan yang diberikan resolusi sebesar 8MP. Sidik jarinya memang memiliki tempat yang berbeda dari seri di tahun 2018 dan terkesan lebih kecil.

Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini berkisar 1,3 juta Rupiah di tahun 2020 ini. Meskipun memang belum bisa dikatakan memuaskan ketika Anda akan menggunakannya untuk bermain game. Meskipun pada segi baterai masih unggul yang diberikan kapasitas hingga 4030 mAh. Masih bisa dikatakan puas jika hanya digunakan untuk menonton video seperti biasa saja.

8. Vivo Y17


spesifikasi dan harga vivo y17

Faktor utama mengapa banyak orang yang jatuh hati kepada smartphone ini adalah layarnya yang lumayan besar. Hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 1,7 juta saja Anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan besar layar 6.3 inci. Bahkan pikselnya cukup memuaskan sebesar 720 x 1544 piksel. Menjadi kelebihan dari smartphone yang terbilang murah ini.

Bagian belakangnya terbuat dari polikarbonat atau bahan plastik. Memang tidak begitu memikat sampai akhirnya memberikan tambahan efek shiny yang membuatnya terlihat seperti bahan kaca. Bagian depan layar memiliki notch yang bentuknya seperti water drop yang unik. Bezelnya yang tipis membuat bentuk smartphone ini semakin luas dari segi layarnya.

Jenis chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6765 Helio P35 dengan kekuatan 12nm. Meski layarnya bisa dibilang kurang jernih jika dibandingkan dengan Super Amoled. Hal yang paling membantu adalah resolusi layar yang sudah menggunakan HD+ untuk menghemat daya pada ponsel. GPU yang digunakan adalah PowerVR GE8320 dengan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Anda akan mendapatkan storage sebesar 128GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal MicroSD 256GB. Kamera di bagian belakang difasilitasi dengan ukuran 13MP, 8MP, dan 2MP. Sedangkan pada bagian depan dilengkapi dengan kamera beresolusi 16MP. Kapasitas baterai yang diberikan oleh Vivo sebesar 5000 mAh yang cukup memuaskan.

9. Vivo V15


spesifikasi dan harga vivo v15

Ada dua jenis produk Vivo V15 yang bisa Anda temukan yaitu dengan produk Pro atau Lite. Segi tampilan layar depannya memang tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Handphone Vivo ini memiliki layar yang sedikit lebih lebar pada versi Pronya. Ukuran yang diberikan berkisar 6.3 inci pada versi Pro dan 6.5 inci pada versi Lite dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Versi Pro sudah menggunakan teknologi In-Display atau bisa dibilang sidik jari pada layar. Hal ini yang menjadi kelebihan utama daripada versi Litenya. Sensor diletakan pada bagian belakang bodi jika ada Vivo V15 versi Lite. Tenaga yang diberikan adalah Chipset Mediatek Helio P70 sebagai dapur pacu kelas menengah. Dukungan RAM yang diberikan oleh Vivo sebesar 6GB/128 dan 64GB.

Membuatnya bisa dijadikan smartphone dengan dapur pacu yang cukup maksimal. GPU yang digunakan adalah Mali-G72 MP3 yang sudah dirasa cukup pada kelasnya. Dilihat dari segi kameranya ternyata cukup memuaskan dengan resolusi 24MP, 8MP, dan 5MP. Yang masih mampu menghasilkan gambar optimal seperti layaknya profesional.

Anda bisa mendapatkan kamera depan dengan resolusi 32MP yang sangat memuaskan. Hal ini menjadi kelebihan Vivo yang tidak banyak dimiliki oleh smartphone lain. Ukuran baterai yang diberikan cukup memuaskan di harga yang diberikannya. Memiliki daya baterai sebesar 4000 mAh dan kuat untuk dimainkan seharian bagi para gamer saat ini.

10. Vivo V15 Pro


spesifikasi dan harga vivo v15 pro

Berbeda dari versi Lite yang di produksi oleh Vivo, terntata Vivo V15 Pro ini memiliki layar dengan bezel tipis. Ukuran yang disediakan sebesar 6.3 inci dengan panel Super Amolednya. Membuat tampilan pada layar menjadi lebih jernih bahkan meningkatkan kenyamanan pengguna. Terutama ketika Anda akan menggunakannya di waktu siang hari. Sangat unggul dari harga 2,5 juta yang ditawarkan.

Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 675 yang dibuat oleh Qualcomm sebagai salah satu jenis chipset di kelas menengah. Memberikan RAM yang berkapasitas 8GB dan sangat memuaskan bagi penggunanya. Untuk storagenya mencapai 128GB bahkan bisa ditambah hingga 258GB dengan menggunakan MicroSD. Membuat performa smartphone ini terkesan sangat bagus.

Anda bisa menggunakannya sebagai smartphone sehari-hari. Memberikan kenyamanan untuk menonton film dan video bahkan kuat untuk bermain game berat seperti PUBG sekalipun. Anda bisa mensetingnya hingga ke batas Grafis HD yang tinggi. Memberikan Selfie Kamera dengan Motorized Pop-up yang bisa muncul sendiri. Kamera depan berkapasitas 25MP dengan kemampuan AI nya.

Kamera belakangnya memiliki resolusi yang tidak kalah tinggi sebesar 48MP, 8MP, dan 5MP. Memberikan pengalaman fotografi yang baik bagi siapapun sebagai smartphone yang unggul di kelasnya. Ukuran baterai yang diberikan juga cukup menarik. Memiliki kapasitas sekitar 3700 mAh non-removable dan bisa membuat Anda puas untuk bermain game seharian.

Handphone Vivo Terbaik


1. Vivo Y91


spesifikasi dan harga vivo y91

Mencari yang terbaik dari produk Vivo maka handphone Vivo yang satu ini cukup bisa diandalkan. Spesifikasi yang dimilikinya cukup mumpuni dari chipset Snapdragon439 yangg digunakannya. Octa core yang dibekali berjenis 2X1.95GHz dan 6x1.45 GHz Cortex A53. Dapur pacu ini cukup bisa diandalkan untuk menjadi smartphone terbaik kekinian dari sistem OS Android 8.1 Oreo.

Memiliki baterai dengan kapasitas yang besar mencapai 4030 mAh. Ukuran baterai ini sudah bisa memberikan support bagi Anda yang ingin menggunakannya sebagai smartphone gaming. Kuat untuk digunakan seharian penuh yang didukung dengan kapasitas fast chargenya.

2. Vivo Y12


spesifikasi dan harga vivo y12

Hadir membawa chipset berjenis Mediiatek Helio P22 MT6763 dan menjadi dapur pacu yang terbaik. Membawanya kuat untuk berlari kencang didukung dengan Core ARM Cortex A53 64-bit dan kecepatan 2GHz. Selebihnya dukungan RAM hingga 3GB dirasa sangat cukup untuk membuatnya berlari. Menjadi yang terbaik dengan harganya yang bersahabat dan RAM 3GB yang mumpuni.

Memberikan kepuasan bagi pelanggannya untuk memberikan smartphone yang cocok untuk fotografi. Bahkan kamera depannya yang beresolusi 8MP mampu untuk menghasilkan jepretan terbaik. Para penggemar fotografi dan smartphone yang murah pastinya menyukai smartphone ini.

3. Vivo Y95


spesifikasi dan harga vivo y95

Banyak yang mengatakan jika smartphone ini lebih banyak memperhatikan segi entry-levelnya. Sebenarnya ada yang membedakannya dari seri lain seperti kelengkapan teknologi AI yang lebih lengkap. Membuat perangkat ini mampu memberikan spesifikasi yang dibutuhkan oleh konsumen. Layar yang diberikannya sudah menggunakan IPS LCD yang seluas 6.22 inci.

Ukuran layar tersebut bisa memberikan kepuasan dan dukungan bermain game yang nyaman. Resolusi yang dibekali oleh Vivo mencapai 1520x720 piksel dengan rasio 19:9. Semua kelengkapan ini akan membuat mata Anda lebih nyaman ketika menggunakannya. Dukungan dual kamera juga sensor pada fingerprint membuat banyak orang jatuh hati pada produk ini meski tanpa fast charging.

4. Vivo Y93


spesifikasi dan harga vivo y93

Tampilan pada smartphone ini menunjukan beberapa aspek yang terlihat seperti kelas menengah. Namun, Vivo Y93 ini sudah memberikan sentuhan yang lebih modern untuk pelanggannya. Seperti layar yang di desain dengan sedikit lengkungan yang membuatnya menjadi lebih elegan. Terkadang beberapa orang akan lebih memikirkan desain dibandingkan aspek lain yang lebih elegan.

Ponsel ini memiliki bodi dengan ukuran 155.1x75.1x8.3 mm yang sangat nyaman ketika akan Anda genggam. Saat ini smartphone Vivo Y93 memiliki dukungan dari kapasitas baterai yang besar. Baterai berukuran 4030 mAh dilihat mampu untuk bertahan seharian jika dalam kondisi normal. Masih bisa diandalkan untuk siapapun yang ingin bermain game lama-lama.

Hal yang membedakan dan paling disayangkan dari smartphone ini adalah kurangnya jaringan NFC, fingerprint, blaster, hingga infrared. Membuatnya kurang cocok untuk dinobatkan sebagai smartphone yang kekinian. Hanya mendapatkan bekal standar seperti smartphone lainnya yang dirasa kurang untuk menjadi sartphone terbaik.

5. Vivo Y17


spesifikasi dan harga vivo y17

Peringkat lain di isi oleh Vivo Y17 2019 dengan berbagai kecanggihan yang dimilikinya. Banyak digunakan oleh kaum milenial saat ini karena banyak yang diunggulkan olehnya. Kecanggihan dan kecocokan desain hingga beberapa konfigurasi AI triple camera yang dimilikinya membuatnya menjadi unggulan. Bekal ini menjadikannya sebagai yang pertama untuk memiliki teknologi tersebut.

Dorongan lain diberikan dari kapasitas baterai yang lumayan besar dan cocok untuk berbagai kegiatan berat. Ukuran baterai mencapai 5000mAh membuatnya semakin mudah untuk memanjakan pelanggan. Bahkan memiliki banyak fitur menarik lain seperti pengisian daya yang cepat dengan dukungan Dual Engine. Saat ini masih sedikit smartphone yang memiliki teknologi tersebut.

Layar dengan keunggulan Ultra All Screen juga memberikan pengalaman yang terbaik bagi penggunanya. Di Indonesia, sejak awal kehadirannya mampu memberikan perhatian yang lebih bagi public. Di nilai sangat baik dari segi tampilan hingga desain yang begitu kekinian. Dari harga yang terjangkau serta berbagai keunggulan lainnya yang menjadikannya sebagai smartphone terbaik.

6. Vivo Y15 Pro

spesifikasi dan harga vivo y15 pro


Menjadi yang terlaris dan terbaik adalah selogan yang tepat untuk diberikan kepada ponsel Vivo Y15 Pro ini. Dukungan baterai dengan kapasitas mencapai 3700 mAh dinilai sangat cocok dari harganya yang masih terjangkau. Saat ini banyak orang yang mencari smartphone dengan harga murah namun berkualitas mumpuni. Seperti baterai yang mampu bekerja keran dan bertahan lama.

Selain itu, bagian layar yang memiliki ukuran 6.4 inci dinilai cukup lebar dengan kelengkapan pada sektor kamera lainnya. Di bagian belakang, kamera memiliki resolusi mencapai 48MP, 8MP, dan 5MP. Diberikan dukungan untuk segi kamera pada bagian piksel yang cukup besar mencapai 400ppi. Resolusinya juga masih bisa diandalkan mencapai 1080 x 236 piksel yang akan membuat nyaman.

Genggaman Anda terhadap smartphone ini akan semakin mudah terutama pada ukuran berat yang hanya mencapai 185gram saja. Processor Octa Core yang dimilikinya mampu untuk membawa smartphone ini untuk berlari. Meskipun di rilis pada tahun 2019 tidak membuatnya ketinggalan untuk digunakan saat ini.

7. Vivo V11 Pro


spesifikasi dan harga vivo v11 pro

Kehadirannya di market Indonesia memboyong beberapa teknologi yang dinantikan dan cukup layak untuk masa kini. Hal paling utama dilihat pada desain di bagian bodi yang tidak kalah futuristic. Memiliki cover bodi yang dilengkapi dengan warna gradiasi yang cantik untuk smartphone terbaik seperti ini. Memiliki Snesor Under Display Fingerprint sebagai keunggulannya.

Layarnya menggunakan bezel less yang minimalis di bagian atas smartphonenya. Hanphone Vivo ini sudah memiliki konektivitas yang stabil dengan jaringan 4G Lte yang dimilikinya. Didukung dengan GPS, Wi-Fi, Radio dan masih banyak lagi. Membuat performanya menjadi lebih mumpuni untuk berada di kelasnya.

8. Vivo V9


spesifikas dan harga


Ponsel ini terhitung masih menjadi yang terbaik di kelasnya untuk diluncurkan ke market saat ini. Kinerjanya cukup mumpuni secara keseluruhan dari dapur pacu berjenis Chipset Qualcomm Snapdragon 450. Dorongan dari chipset ini seharusnya sudah mampu membuatnya melaju kencang ketika digunakan. Itulah kelebihan dari smartphone Vivo yang jarang dimiliki produk lain.

Kapasitas RAM yang diberikan memang tidak terlalu menggugah dengan pilihan 4GB dan 6GB. Meskipun demikian, ukuran RAM tersebut sudah didukung dengan Snapdragon 660 yang sangat mumpuni. Bagian desainnya menawarkan varian warna yang tidak kalah menarik. Seperti warna Cool Blue yang menjadi limited edition ketika berada di pasaran.

9. Vivo Z1 Pro


spesifikasi dan harga vivo z1 pro

Masuk kedalam daftar dari beberapa produk Vivo yang terbaik kemudian terlaris di tahun 2019 membuatnya wajib masuk nominasi kali ini. Perangkat yang dimilikinya memiliki fitur menarik yang mampu membuatnya bekerja optimal. Segi baterainya saja sudah dibekali dengan kapasitas 5000 mAh. Bisa dibayangkan keunggulan ini untuk siapapun yang ingin menggunakannya.

Sudah jelas Anda dapat menggunakannya seharian dengan baterai berkapasitas seperti demikian. Pemakaian normal seharian penuh bahkan untuk memainkan tugas yang berat seperti game. Segi dapur pacunya masih terbilang unggul di kelasnya yang disupport dengan chipset qualcomm. Sebagai salah satu chipset yang biasanya digunakan oleh kelas menengah ke atas.

10. Vivo S1 Pro


spesifikasi dan harga vivo si pro

Anda bisa mendapatkan smartphone Vivo  dengan harga 3 jutaan. Ukuran layar mencapai 6.38 inci yang memiliki resolusi FHD+ 2340 X 1080 piksel. Menjadi incaran karena dari segi layar sudah mampu untuk membuat penggunanya merasa nyaman. CPU yang digunakan berjenis Qualcomm Snapdragon665 Octa Core yang membuatnya berlari kencang.

Tidak ada yang dikhawatirkan dari segi penyimpanan pada handphone Vivo ini. RAM yang diberikan sebesar 8GB didukung dengan storage yang mencapai 128GB dan 256GB. Bahkan masih bisa ditambahkan mencapai 256GB dengan tambahan MicroSD. Keunggulan lain ada pada segi kameranya yang memiliki resolusi 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP pada bagian belakang.

Di bagian depan kamera memiliki resolusi sebesar 32MP sebagai selfie kamera yang cukup mumpuni. Bahkan segi baterainya juga sudah bisa diandalkan untuk digunakan oleh para gamer. Kapasitas yang diberikan sebanyak 4500 mAh dengan tambahan fitur Dual Engine Fast Charging yang dimilikinya.

Handphone Vivo Termurah


1. Vivo S1


spesifikasi dan harga vivo s1

Vivo S1 dibandrol pada harga Rp. 1,8 Jutaan. Terbilang masih pada kategori terbaik semenjak tahun 2019 hingga saat ini dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Andalan Vivo yang paling menonjol pada smartphone ini adalah fitur triple camera belakangnya. Terdiri dari beberapa resolusi tinggi seperti 12MP, 8MP, kemudian 5MP. Terkesan sangat cukup untuk kisaran smartphone yang harganya terjangkau di kelas atas seperti Vivo.

Kelengkapan lain yang bisa Anda temukan adalah sensor fingerprintnya yang ada di bagian belakang. Meskipun tidak disimpan di bagian layar namun hal ini bukan suatu kekurangan yang besar. Sudah memiliki face unlock yang memudahkan Anda untuk membuka kunci layar. Desain yang diberikan juga memberikan kesan yang sangat anggun bagi penggunanya.

Sangat mudah untuk diandalkan pada beberapa kegunaan fotografi. Berat yang ringan dibarengi dengan baterai yang cukup awet untuk menjadi smartphone kekinian.

2. Vivo V9


spesifikasi dan harga vivo v9

Smartphone yang tidak kalah laris untuk kelas bawah ini ternyata hanya memiliki harga sekitar 1,9 juta Rupiah. Sebagai smartphone yang bisa dibilang mumpuni dari segi spesifikasinya. Ukuran layar yang diberikan mencapai 6.3 inci dengan teknologi FHD+ yang dimilikinya. Resolusi layarnya juga cukup optimal mencapai 1080 x 2280 piksel yang akan membuat Anda nyaman ketika memainkannya.

Jenis CPU yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon450 untuk RAM 4GB, Snapdragon 660 untuk RAM 6GB, kemudian Snapdragon 626 pada versi globalnya. Kecepatan CPU smartphone ini memang cukup mumpuni mencapai 2.20GHz Octa Core. Meskipun banyak pesaing yang mencoba untuk menyetarakan kemampuan dari smartphone ini.

Segi storage memang tidak begitu memikat hati hanya berbekal 64GB saja. Smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi 13MP dan 2MP pada bagian belakang dan 24MP atau 12MP pada bagian depan. Baterainya memiliki kekuatan 3260mAh yang cukup untuk mendukung berbagai kegiatan Anda. Warna yang ditawarkan adalah Pearl Black, True Red, Gold, Kemudian Cool Blue.

3. Vivo V11 Pro


spesifikasi dan harga vivo v11 pro

V11 Pro sering disebut sebagai penghasil foto selfie yang terbaik dan mengesankan. Bagian kamera depannya saja sudah memiliki water drop notch yang beresolusi sebesar 25MP. Ketajaman dan kejernihan gambar juga dilengkapi oleh smartphone ini dengan berbagai fitur AI untuk fotografinya. Beberapa diantaranya adalah AI Face Beauty, Face Shaping, AI Portrait Framing, kemudian AI Selfie Lighting.

Untuk kamera belakangnya memiliki dua buah lensa dengan resolusi 12MP dan 5MP. Processor yang digunakan adalah Snapdragon660 AIE berkapasitas RAM 6GB. Didukung dengan storage yang lumayan besar untuk smartphone kelas bawah sebesar 64GB. Layar smartphone ini berukuran 6.4 inci yang dilengkapi panel Super Amoled dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel.

Anda bisa mendapatkan smartphone dengan kualitas mumpuni ini dengan harga 2.7 juta saja. Kecepatan CPU yang digunakannya mencapai 4x2.2GHz Kryo 260 dan 4x1.8GHz Kryo 260. Ukuran baterai yang digunakan sebesar 3400mAh kemudian berat smartphone mencapai 156gram. Warna yang ditawarkan adalah Dazzling Gold, Starry Black, dan Nebula Purple.

4. Vivo V15 Pro


spesifikasi dan harga vivo v15 pro

Tidak sama seperti beberapa smartphone kelas menengah lainnya ternyata pada Vivo V15 Pro ini juga tidak menggunakan notch. Untuk memberikan kesan maksimal pada tampilan layarnya smartphone ini menggunakan popup kamera yang terkenal dari Vivo dengan kapasitas 32MP. Untuk kamera bagian belakang meggunakan tiga buah kamera yang masing-masing beresolusi 48MP, 8MP, dan 5MP.

Diberikan juga beberapa pendukung untuk menghasilkan fotografi yang terbaik, seperti AI Super Night Mode untuk menghasilkan gambar optimal di malam hari. Anda juga bisa menggunakan AI Body Shaping yang bisa membuat bentuk tubuh Anda terlihat professional dalam gambar. Layarnya sudah dibekali dengan display Super Amoled yang berukuran 6.39 inci dan 2340 x1080 piksel.

Bekal processor yang dimilikinya adalah Snapdragon 675 AIE yang dikombinasikan dengan RAM yang berukuran 6GB. Storagenya memiliki kapasitas 128GB yang bisa ditambahkan menggunakan MicroSD melebihi 128GB. CPU yang digunakan oleh Vivo pada produk ini adalah Qualcomm Snapdragon 675 AIE Octa Core. Baterainya sudah cukup mumpuni dengan 3700 mAh yang memuaskan.

5. Vivo Z1 Pro


spesifikasi dan harga vivo z1 pro

Smartphone ini bisa menjadi alternative ketika Anda kebingungan untuk memilih antara V17 Pro atau S1 Pro yang sebenarnya spesifikasinya hampir sama saja. Harga yang diberikan juga lebih terjangkau untuk para konsumen Vivo saat ini. Menggunakan chipset Snapdragon 712 AIE yang diandalkan oleh Vivo saat ini. RAM yang diberikan memang lebih kecil hanya 6GB/128GB dan 4GB/64GB.

Penurunan juga ada pada segi kameranya yang memiliki 3 jenis kamera yang masing-masing 16MP, 8MP, dan 2MP. Bagian depan kamera menggunakan teknologi Hole Punch Display dengan resolusi kamera 32MP dan ditempatkan di sisi kiri smartphone. Ukuran layar yang diberikan sebesar 6.53 inci yang telah menggunakan panel IPS FHD+ dan beresolusi 1080 x 2340 piksel.

Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga 2,6 jutaan saja. Bahkan jenis baterai yang digunakan sudah berbentuk non-removable battery yang berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas charging 18Watt dan ditambahkan dengan fitur Dual Engine Fast Charging. Berat yang dimilikinya mencapai 201 gram dan diberikan dengan warna Mirror Black, Sonic Black, dan Sonic Blue.

Keunggulan handphone Vivo berada pada harga yang terkesan lebih murah dari produk lainnya. Selain itu jika dibandingkan kekuatan dapur pacunya tidak jauh berbeda. Bermain game tanpa lemot bisa didapatkan dengan menggunakan smartphone dari Vivo. Bahkan untuk digunakan berjam-jam pun tidak akan terasa panas ditambah lagi dengan storage yang cukup besar pada produknya.