Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Cara Mempercepat Koneksi Internet Paling Jempolan, Dijamin Berhasil!

cara mempercepat koneksi internet

Memiliki masalah terhadap koneksi internet sering Kali membuat kesal. Apalagi jika kerjaan lagi banyak-banyaknya, duh berasa pusing sedunia kan? Tapi, Kali ini Sabineblog.com mau berbagi cara Mempercepat koneksi internet. Dijamin Berhasil dan paling Jempolan pokoknya!

Bagi kebanyakan orang, koneksi internet ini sangat lah penting  Pasalnya, hampir semua pengguna ponsel membutuhkannya. Misalnya saja, jual beli online, bayar tagihan listrik, air hingga yang lainnya. Bayangin , jika pas bayar koneksi internet buruk. Yang terparah jika sedang melakukan transfer, wah bisa fatal kan?

Kendati demikian, masalah koneksi internet yang melambat tak melulu dari provider. Namun, bisa berasal dari ponsel yang anda punyai. cara Mempercepat koneksi internet sebetulnya cukup mudah. Hanya butuh ketelatenan saja, yang terpenting patuhi langkah-langkah Mempercepat koneksi internet yang Sabineblog berikan ya.

Banyak Direkomendasikan, Cara Mempercepat Koneksi Internet Untuk Android


Sebagian besar pengguna internet ini biasanya memakai ponsel Android. Apakah anda juga? Pernah kesel ketika koneksi internet tiba-tiba melambat? Tenang, berikut beberapa Cara untuk Mempercepat koneksi internet yang dijamin Berhasil!

1. Hapus Cache

cara mempercepat koneksi internet

Sudah tahu belum, apa sih cache itu? Nah, cache ini merupakan data yang bersifat temporary atau sementara. Cache ini mampu mencatat seluruh aktivitas anda ketika memakai sebuah aplikasi. Keunggulan cache ini mampu membuat kinerja smartphone menjadi lebih gesit. Khususnya saat mengakses aplikasi.

Namun, jika aplikasi yang sering dipakai akan menyebabkan cache ini menggunung. Dan apabila tak lekas dibersihkan akan membuat ponsel menjadi lembat saat beroperasi. Sebab, cache ini memakan penyimpanan internal pada ponsel yang anda miliki.
Tahukah anda jika hal ini juga mampu mempengaruhi koneksi internet itu sendiri.

Solusinya ialah rajin membersihkannya. Baik memakai aplikasi pembersih seperti Clean master atau sejenisnya. Tapi bisa pula secara manual dengan membersihkan satu persatu pada menu aplikais yang anda install.

2. Pakai Ad-Blocker

cara mempercepat koneksi internet


cara Mempercepat koneksi internet kedua ini juga bsia Anda jajal. Ternyata, salah satu fakta yang membuat koneksi internet menjadi lambat akibat anda tidak memblokir iklan yang tampil. Kehadiran iklan ini dinilai memakan data lebih banyak guna mengakomodir tampilan. Bahkan, disebutkan pula jika iklan bisa menyedot hingga 80 persen dari kuota internet.

Makanya, perlu banget kan anda memblokir iklan-iklan tersebut. Salah satu rekomendasi aplikasi yang paling pas ialah Adblocker. Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store. Ada pula browser yang telah disematkan performa Adblocker seperti UC Browser maupun Opera Browser.

3. Aktifkan Data Saver

Dilengkapi data saving ponsel secara otomatis akan mampu menghemat penggunaan kuota internet. Fitur ini memungkinkan pula mendongkrak koneksi internet anda menjadi lebih dahsyat.
Anda dapat mengompres gambar pada browser menjadi ukuran paling ringkas, atau mematikan muatan gambar tersebut. Agar proses loading melalui browser lebih melesat.

4. Atur Jaringan 3G Only atau 4G Only

Di era teknologi 4.0 ini memungkinkan semua pengguna mengakses informasi dengan lebih cepat. Jika Anda menginginkan koneksinya makin laju, ada baiknya pakai jaringan 3G atau  4G.
Namun, jika ponsel android anda ialah versi lama dengan dukungan jaringan 2G saja tetap bisa kok diaktifkan fitur 3G atau 4G nya. Yakni,

a. masuk menuju setting
b klik opsi more
c. teruskan dengan menekan pilihan mobile network
d. Kemudian pilih network mode dan pilih jaringan 4G Only atau 3G Only.

Disamping cara diatas, anda bisa memakai aplikasi Speed Optimizer. Kabarnya, aplikasi ini mampu menggenjot performa koneksi jaringan hingga 200 persen. Aplikasi ini memiliki kinerja dengan menerapkan tweak khusus.

Yang mana bakal memberikan kebebasan dalam memilih ataupun mengatur kecepatan koneksi yang anda perlukan.
Namun, aplikasi ini hanya bisa dipakai jika ponsel kesayangan telah melakukan root.

5. Aplikasi VPN

cara mempercepat koneksi internet

cara Mempercepat koneksi internet kelima ini ialah melalui Aplikasi VPN. Tersedia banyak aplikasi VPN yang bisa anda temukan di Google play store. Pilih yang punya rating terbaik.  VPN ini umumnya dipakai untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah.

Sistem kerja VPN ini ialah dengan merubah alamat IP anda dengan VPN khusus yang mampu melesatkan koneksi internet. Namun, dengan catatan tetap terhubung melalui IP yang tepat, lho!

6. Setting User Agent di Hp

Kendati dewasa ini banyak website telah dipersonalisasi agar tampilannya mampu mendukung tampilan perangkat mobile, nyatanya masih ditemukan orang yang justru memaksa tampilan web pada ponsel.

Bukanlah hal ini justru membuat koneksi internet makin berat? Yap, betul sekali! Namun, Anda bisa mengambil langkah untuk seperti merubah user agen pada browser menjadi mobile. Hal ini bertujuan agar data yang telah dikompres matching alias sesuai dengan tampilan mobile.

7. Matikan Tethering

cara mempercepat koneksi internet

Pernah engga sih melakukan aktivitas tethering ini ketika kuota menipis atau habis? Tapi meski sekilas nampak tak ada sesuatu yang berarti. Aktivitas tethering ini nyatanya mampu membuat koneksi internet anda menjadi lebih lambat?

Sebab, tethering ini merupakan kegiatan berbagi bandwith dengan perangkat lainnya. Otomatis, jaringan i-net yang ada menjadi lebih kecil karena harus disinkronkan dengan perangkat lain. Bayangkan segelas air yang dikonsumsi sendiri atau dibagi tentunya banyak jika dikonsumsi sendiri kan?

Jika anda tak mau hal ini memperlambat koneksi i-net segera matikan tethering ini ya! Agar, jaringan internet bisa kembali terfokus pada ponsel Anda.

8. Buka Aplikasi Yang Dibutuhkan Saja

Membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu kenyataanya juga mempengaruhi kecepatan tangkapan jaringan di ponsel. Meski sepele, tapi hal ini perlu diperhatikan, lho! Selain boros baterai juga membuat koneksi i-net makin lambat. Selain itu, performa RAM ikut-ikutan berat karena harus mengakomodir seluruh aplikasi yang anda buka tersebut.

Ada baiknya, gunakan dan buka aplikasi yang anda butuhkan saja. Artinya, anda bakalan lebih ngirit penggunaan apapun termasuk memfokuskan kembali koneksi internet pada ponsel Anda. Siap-siap melesat deh koneksinya!

Mengandalkan koneksi internet untuk sejumlah aktivitas kini sudah menjadi hal ihwal terjadi. Banyak yang merasa jengkel ketika i-net mereka melambat dan bahkan seperti mati total. Tak bergerak sama sekali, bahkan untuk sekadar Googling saja bak kura-kura berjalan.

cara mempercepat koneksi internet

Tapi, setelah membaca artikel dari Sabineblog ini anda pastinya sudah dapat pencerahan dong! Perlu diingat, Meski cara-cara tersebut diatas dapat menjadi solusi. Semua bergantung pada operator kartu ponsel yang anda miliki.

Pastikan kartu operator ini anda pilih sesuai kebutuhan dan tentunya menghadirkan koneksi i-net yang mantap! Jangan tergiur harga murah jika nantinya i-net hanya mampir saja dan tak bertahan lama. Rugi dong! Makanya, teliti sebelum membeli ya sobat.

Jadi masih bingung? Tak usah kelamaan, cobain lah cara Mempercepat koneksi internet dari Sabineblog ini. Semoga bermanfaat.