Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bikin Tontonan Makin Asyik Dengan Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke TV

cara menyambungkan HP Oppo ke TV

Kini dunia seolah berada dalam genggaman. Bagaimana tidak, kecanggihan teknologi dewasa ini kian mendominasi. Hampir 75 persen mobilitas kita lakukan dengan bantuan gadget. Belanja, beli tiket, dan lain bisa serba online. Termasuk nonton televisi. Pengguna smartphone merek Oppo pastinya sudah tak asing dengan fitur ini. Anda sudah tahu gimana Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke TV?

Kebutuhan akan internet yang mampu meringankan beragam kinerja manusia, dinilai semakin penting. Bahkan, banyak pelayanan, perusahaan, hingga sektor perekonomian yang kemudian ikut menyesuaikan. Hingga kini banyak bertebaran gadget-gadget yang canggihnya engga ketulungan. Namun bukan berarti bisa asal pilih gadget ya.

Misalnya saja merek, spesifikasi, fitur, hingga harga bisa jadi bahan pertimbangan. Omong-omong soal fitur, kini hari anda akan semakin menyenangkan dengan menonton TV melalui ponsel saja. wah, tak puas layarnya terlalu kecil. Hmm.., siapa bilang? Kayaknya Kamu perlu untuk mencobanya.

Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke TV Yang Makin Diminati


Menonton TV secara online memang memiliki keasyikkan tersendiri. Selain lebih banyak pilihan tontonan, nonton online makin menarik dengan menyambungkan hp ke TV. Tapi, sebelum itu Sabineblog.com mau kasih tahu beberapa rekomendasi tontonan online ter-ajib yang bisa Anda akses Dengan mudah.

1. Kualitas Streaming Menawan dari Tubi TV

cara menyambungkan HP Oppo ke TV

Aplikasi nonton TV Satu ini disebut-sebut menghadirkan kualitas gambar dengan ketajaman yang mumpuni. Selain itu Tubi Tv ini free alias gratis. Anda dapat dengan mudah menyambungkannya melalui tv. Yakni dengan device lain seperti Roku, Xbox hingga yang lainnya. Tak hanya sebatas aplikasi saja yang bisa Anda nikmati, namun juga deretan film asyik bisa diakses dengan lebih mudah.

2. TV Indonesia, Jagonya Siaran Lokal Dan Fenomenal

cara menyambungkan HP Oppo ke TV

Nah, yang kedua ini paling pas buat Anda atau keluarga yang menyukai tontonan dari Indonesia. Anda bisa menikmati tayangan berlabel negeri maupun swasta. Keunggulan TV indonesia ini dinilai cukup memenuhi kriteria untuk mereka-mereka yang menggandrungi siaran lokal.

3. Nonton TV dan Video Makin Sip Hanya Di Vidio

cara menyambungkan HP Oppo ke TV

Salah satu aplikasi paling hits dan cocok untuk menonton tayangan TV maupun video ya di Vidio. Vidio tak hanya menampilkan satu channel lokal saja. Namun, beragam dan lengkap. Apalagi, Anda bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun, dijamin anti bosan.

Yang paling banyak disukai ialah film atau video Korea. Wah, anda juga suka? Tahu kan film korea, memang selalu banyak fans atau penggemarnya. Terlebih jika disambungkan dengan tv, hmm.. makin puas nontonnya! Sudah install belum?

Sudah tahu beberapa rekomendasi aplikasi yang menarik dan bisa Anda akses secara gratis? Meluncur ke pembahasan selanjutnya yuk. Yaitu, Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke TV.


Mau, Nonton Puas Hanya Dari HP Oppo? Sambungin Saja Ke TV! Berikut Panduannya


Kendati bisa dibawa kemana-mana, nyatanya banyak yang kurang puas jika menonton film atau video kesukaan dari layar hp saja. Makanya, tutorial menyambungkan hp menuju TV ini wajib Anda coba. Selain nantinya gambar lebih jelas, bisa nonton dengan anggota keluarga lain pasti bakal menambah keseruan. Berikut panduannya;

Syarat Sambungkan Hp Oppo ke TV dengan Sukses

Jika Anda berniat menyambungkan ponsel ke TV, pastikan dulu jika hp merek oppo Anda setidaknya memiliki tipe seperti;
a. f1s
b.a7
c. a3s
d. f7
e. f11
f. a1k
g. a37
h.f9
i.a5 2020

Atau bisa juga yang memiliki support fitur berupa Miracast Interaksi Multilayar ( Multi Screen Interaction). Selain itu, TV yang wajib Anda pakai ialah yang memiliki basis TV android. Biasanya populer dengan sebutan Smart TV. Tapi, jangan khawatir, jika ponsel Anda tak memenuhi klasifikasi tersebut. Yap, Anda tetap bisa mengaksesnya dengan cara lain. Penasaran?

2 Cara Mudah Sambungkan Hp Oppo Ke TV


Bagi Anda yang tak memiliki kriteria tersebut diatas, tetap bisa kok sambungkan hp ke tv. Yakni dengan bantuan perangkat seperti STB atau HDMI Dongle yang biasa disebut Anycast. Tersedia dua macam metode paling gampang untuk menyambungkan hp oppo ini menuju TV. Berikut instruksi lengkapnya;

1. Akses Nirkabel atau Tanpa Kabel

Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke TV yang pertama ialah dengan sistem nirkabel. Anda minta bantuan untuk bisa terkoneksi dengan aplikasi secara lebih mudah. Seperti yang telah Anda baca, ada begitu banyak aplikasi tambahan yang bisa dipakai. Yakni, All Share, Chromecast, Air Play, Hingga Miracast.

1. Chromecast

cara menyambungkan HP Oppo ke TV

Sebagai contoh, Anda bisa memanfaatkan Chromecast. Aplikasi besutan monster teknologi alias Google ini dinilai cukup mumpuni. Aplikasi ini bisa membantu Anda menghubungkan tayangan menuju TV agar kualitas tontonan jadi lebih eksklusif.

a. Unduh dan install Apk Chromepast pada Google Play Store
b. Jangan lupa hidupkan akses Wi-Fi ponsel Oppo milik Anda
c. Selanjutnya, alihkan channel Tv menuju HDMI
d. Buka Apk Chromecast
e. Tuliskan kode yang tampil di TV pada Aplikasi tersebut.

2. Miracast

Hampir mirip dengan cara yang pertama, anda cukup terapkan langkah sebagai berikut;
a. Unduh serta istall apk Miracast
b. Segera aktifkan Cast Screen atau fitur Screen Mirroring pada smart tv yang Anda punya
c. Dan aplikasi ini bakalan secara otomatis mencari sambungan WiFi yang terdapat perangkat Miracastnya. Perlu diingat, cek dan pastikan jika televisi yang Anda miliki sudah support sistem dengan aplikasi ini
e. Jika telah muncul notifikasi, klik Connect Device
Sebagai informasi, penggunaan aplikasi lain juga bisa Anda terapkan. Intinya metodenya serupa, mungkin hanya berbeda di langkah-langkahnya saja.

2. Melalui Kabel

cara menyambungkan HP Oppo ke TV

Panduan menyambungkan hp Oppo ke Tv nomor dua ialah dengan tambahan kabel. Lalu, kabel apa saja yang diperlukan?

a. Kabel MHL atau biasa disebut USB to HDMI
b. Kabel HDMI to HDMI
Untuk jenis kabel MHL, cek juga pastikan telah mempunyai dua konektor. Yang mana mampu terhubung dengan ponsel Oppo yang Anda miliki. Ingat ya, ponsel Oppo Anda tetap wajib memiliki support sistem menuju perangkat kabel MHL.

Berikut tutorialnya;

1. Anda bisa terlebih dulu mematikan saluran tv Anda
2. Colokkan ujung port kabel usb menuju smartphone Oppo. Sementara untuk kabel berukuran besar, sambungkan dengan port Tv bertuliskan HDMI
4. Nyalakan Televisi Anda, kemudian arahkan channel menuju HDMI
5. Klik HDMI connections
6. Dan rampung deh!

Cukup mudah bukan, cara menyambungkannya. Kini, Anda bakalan lebih puas nonton film atau video dengan layar berukuran lebih besar.

Melalui kecanggihan teknologi, mobilitas kita tak hanya bisa dikerjakan dengan lebih mudah. Selain itu, kepraktisan hingga modernitas-pun bisa kita nikmati. Bagaimana, masih bingung cara menyambungkan hp Oppo ke TV? Buruan, aplikasikan cara diatas ya! Selamat mencoba, dan nikmati hiburan yang Anda sukai. Semoga artikel ini bisa membantu Anda.