Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Menggunakan Google Meet Paling Up To Date!

cara menggunakan google meet


Begini Cara Menggunakan Google Meet Paling Up to date -  Kini bertambah  lagi salah satu kecanggihan teknologi. Khususnya guna mendukung sektor pekerja juga pelajar dan mahasiswa. Aplikasi dari google ini sepertinya sudah menjadi aplikasi conference terfavorit.

Aplikasi berjuluk google meet ini sebetulnya sudah sangat familiar. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk melakukan conference dengan hampir 100 orang.

Kendati demikian ternyata masih banyak yang belum tahu bagaimana Cara Menggunakan Google Meet ini lho! Mungkin anda juga salah satunya? Tenang, Sabineblog bakalan kasih ulasan lengkap terkait aplikasi menarik ini.

Begini Cara Menggunakan Google Meet Paling Asyik 

cara menggunakan google meet

Sebenarnya Anda dapat menemukan deretan layanan berupa aplikasi sejenis. Tapi tak afdol jika anda tak mencoba yang satu ini. Kabarnya, selain free alias gratis, aplikasi ini juga memiliki aneka fitur yang wow dan asyik. Cobain Yuk! Tapi sebelumnya simak dulu yang satu ini.

Apa Itu Google Meet Dan Kelebihannya? 

Memiliki fungsi layaknya video conference, Google menyempurnakan aplikasi ini agar lebih sip dan efektif. Anda dapat memanfaatkan layanan ini untuk live video dengan berbagai pihak. Misalnya saja untuk keperluan pekerjaan, sekolah hingga tugas kuliah.

Aplikasi ini disebut-sebut bermula dari Google Hangouts yang dinilai kurang dikenal oleh masyarakat. Sehingga monster teknologi ini kembali merenovasi sistem dan menghadirkan aplikasi serupa. Yap, berjuluk Google Meet yang konon sebelumnya bergelar Google Hangouts Meets.


Keunggulan Aplikasi Google Meet

cara menggunakan google meet

Jika anda sudah begitu penasaran apa sih keunggulan aplikasi ini. Bagaimana fitur juga kecanggihannya? Segera meluncur ke ulasan di bawah ya!

1. Gratis

Kebanyakan aplikasi yang diluncurkan Google bersifat free atau gratis. Kali ini aplikasi tersebut menawarkan  kebebasan untuk mengunduhnya melalui PlayStore. Sementara untuk pengguna iOS bisa melalui app store.

Layanan ini ingin membuktikan jika dirinya lebih the best ketimbang aplikasi lain sejenis. Dengan tetap memberikan aksesnya secara gratis. Selain itu Anda bakal lebih leluasa memakai aplikasi ini, karena umumnya layanan lain tersedia dengan opsi pembayaran yang cukup tinggi.


2. Uniknya fitur White Board

Cara Menggunakan Google Meet ini sebetulnya begitu simpel. Yap, semudah menjentikkan jari ke layar keyboard Anda. Dan keunggulan kedua ini akan membuat Anda makin jatuh hati dengan aplikasi ini. Apakah itu?

Yes! Layanan ini menyediakan fitur white board dimana Anda mampu membuat tulisan maupun sejumlah kata yang telah di program dalam layanan ini. Tahu kan, WB alias white board ini sering dipakai di dunia pendidikan. Karena dirasa lebih praktis dan dan lebih bagus.

WB ini bisa Anda pakai sebagai sarana untuk menjabarkan gambar maupun angka. yang mana diisi apabila dijelaskan melalui lisan Anda. Makanya platform besar ini membuat penggunaannya makin terasa lebih mudah.


3. Mudah Digunakan

Tak mandeg di area tampilan high Definition saja. Aplikasi ini ditengarai gampang dioperasikan ketimbang lainnya. Untuk memakai aplikasi ini Anda cukup mempunyai akun Google untuk register menuju perangkat.  Dan Aplikasi segera bisa Anda nikmati. Sehingga tak khawatir jika anda termasuk pemula.

4. Fitur Enkripsi video

Mengapa fitur ini diperlukan? Pasalnya, layanan ini bakal terlindung dan tak disalahgunakan. Yakni, pihak Google menjamin kerahasiaan data bagi para pengguna fitur ini.

Selain itu, sistem ini diluncurkan menyusul banyaknya komplain akibat video conference lainnya. Sehingga Google meet lengkap dengan proses enkripsi ini diklaim betul-betul safety.

5. Fitur Tambahan

Selain Cara Menggunakan Google Meet begitu mudah, aplikasi ini menghadirkan beragam tampilan yang eye catching. Sehingga dijamin Anda tak akan bosan. Inovasi ini dibuat khusus agar para pengguna merasa nyaman  dan betah dalam ruang Google meet. Pasalnya, jarang ditemukan kenyamanan yang setara dengan aplikasi lainnya.

6. Dapat Meng-invite Lebih Dari 100 orang

Wah, bagus nih! Bagai Anda yang memiliki relasi yang banyak, mulai dari teman, kolega hingga anggota keluarga. Aplikasi ini sangat direkomendasikan. Namun, Anda wajib upgrade menuju Google suite. Jika ingin akses free maka tatap muka online ini hanya dibatasi hingga 25 orang saja. Ya, lumayan lah. Sementara untuk Google suite saat dinikmati antara 100 hingga 250 pengguna. Keren kan?

Cara Pakai Google Meet

cara menggunkan google meet

  1. Klik buka browser Google yang telah terhubung melalui akun Google Anda
  2. Tekan simbol aplikasi atau berupa kotak yang berada di sebelah foto profil laman Google Anda
  3. Atau Anda boleh melewati kedua langkah tersebut  dan langsung menuju Google meet yang telah Anda unduh melalui PlayStore
  4. Tap simbol setting di sebelah kanan atas. Setting ini untuk mengaktifkan fitur video dan juga audio sebelum melakukan conference atau panggilan
  5. Jika anda sudah ready, lakukan panggilan. Tap opsi join or start the meeting
  6. Selanjutnya, Anda bakal diminta untuk memasukkan kode meeting jika ingin bergabung menuju panggilan yang tengah berlangsung, atau bisa pula mengisi nama meeting jika ingin membuat panggilan yang baru
  7. Kemudian, Anda bakal dibawa menuju laman pengetesan kamera maupun audio perangkat
  8. Apabila telah siap, klik Join now untuk memulai meeting Anda
  9. Ketika Anda mengklik join secara otomatis sebuah jendela akan tampil berbarengan dengan informasi meeting ini. Beserta menu add people guna menambahkan peserta. Dengan mengklik opsi tersebut akan muncul daftar kontak Gmail yang bisa Anda invite beserta sebuah kolom, termasuk peserta yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.
  10. Selanjutnya Anda bisa langsung mengirim invitation melalui tautan setelah memilih siapa saja yang ingin diajak VC melalui Google meet ini.

Perlu Anda ketahui, sebagai seorang host Anda memiliki akses untuk berbagai fitur. seperti; berbagi layar, merekam panggilan hingga lainnya. Caranya klik ikon titik tiga untuk membuka pilihan layanan ini.

Apa kekurangan Google Meet

kekurangan google meet

Selain memiliki banyak keunggulan, aplikasi ini juga memiliki minus alias kekurangan. Berikut rinciannya;

1. Layar Background Tak Dapat Diganti

Kabarnya, aplikasi ini belum menyediakan tampilan ganti background layaknya aplikasi sejenis. Bahkan, layanan ini juga belum mempunyai fitur berupa touch up my appearance. Apakah itu? Yap, semacam fitur mempercantik diri, sehingga Anda akan terlihat lebih menawan ketika melakukan VC atau video call.


2. Pilihan Paket Berbayar

Seperti yang telah dijabarkan diatas, fitur free hanya mampu memuat antara 25 hingga 30 orang saja. Jika ingin kapasitas lebih maka wajib beli paket yang tersedia.

Sebagai contoh, penawaran dimulai dari kisaran harga $6 AS atau sekitar Rp 94 ribuan per bulan. Jika ingin mengundang lebih dari 100 orang, maka paket bisa Anda pilih dengan harga diatasnya.

Bagaimana? Mudahnya Cara Menggunakan Google Meet ini segampang mengedipkan mata kan?