Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Brica B Steady, Smartphone Gimbal Andalan yang Masih Kekinian


Brica B Steady

Smartphone gimbal andalan yang masih kekinian, begitulah istilah yang tepat untuk Brica B Steady. Tepat pada Agustus 2019, Brica resmi meliris smartphone gimbal yang menitikberatkan pada kemampuan fitur kameranya. Bahkan, smartphone gimbal ini sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia videografer dan fotografer, di mana keduanya ini membutuhkan kamera khusus secara profesional.

Meskipun saat ini sudah banyak smartphone Android maupun IOS yang memiliki kemampuan jauh lebih baik dari Brica B Steady, akan tetapi smartphone yang satu ini pun masih layak dan kekinian jika digunakan di masa sekarang. Apalagi jika menilik pada harganya yang dibanderol Rp999.000, tentu saja Brica B Steady bisa dijadikan sebagai smartphone untuk Anda yang tidak ingin merogoh kocek terlalu banyak. Namun, menginginkan smartphone dengan spesifikasi komplit dan mumpuni.

Beberapa kelebihan dari Brica B Steady, selain sangat mudah digunakan untuk semua orang, Brica B Steady juga merupakan produk smartphone gimbal murah yang pastinya memiliki cakupan teknologi terlengkap dan canggih. Di sisi lain juga, smartphone gimbal murah terbaik ini sangat siap digunakan untuk menikmati aktivitas harian Anda. So, siapa pun yang menjadi penggunanya, tidak perlu meragukan kualitasnya. Apalagi pihak Brica sendiri mengklaim bahwa Brica B Steady mampu memberikan pengalaman terbaik dan kenyamanan khusus bagi penggunanya.

Adapun beberapa kelebihan lainnya dari Brica B Steady yang menjadi smartphone gimbal andalan pada masanya, simak saja langsung penjelasannya di bawah ini!

Kemampuan kamera gimbal sangat mumpuni

Brica B Steady


Brica B Steady dilengkapi dengan tombol-tombol yang cukup sederhana. Di mana dua tombol utama memiliki fungsi sebagai power, semantara satu lagi berfungsi untuk mengendalikan kamera. Perlu diketahui bahwa kedua tombol utama ini akan memudahkan penggunanya dalam mengatur zoom kamera, melebarkan sudut pandang untuk foto panorama, maupun memproduksi video time lapse.

Bahkan, Brica B Steady diklaim cukup stabil untuk menghasilkan gambar saat bergerak ke mana-mana. Hal ini didukung dengan spesifikasi yang cukup fleksibel karena bisa di-panning hingga 330 derajat; tilting 325 derajat; dan rolling 180 derajat. Tentu saja ini adalah kelebihan dari Brica B Steady yang tidak dimiliki oleh smartphone Android lainnya. Di mana biasanya smartphone lainnya akan menghasilkan foto blur saat bergerak, akan tetapi hal itu tidak terjadi pada smartphone gimbal yang satu ini. Benar-benar gimbal kamera yang mumpuni dan ciamik.

Dalam pengujiannya pun, Brica B Steady mampu menghasilkan video yang jernih, mulus, serta ketajaman hampir sempurna. Namanya juga smartphone gimbal, yakni smartphone yang sengaja diciptakan untuk para vlogger, maka kualitas dan kuantitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ya, meskipun di beberapa sisi masih memiliki kekurangan, akan tetapi secara keseluruhan Brica B Steady bisa dikatakan smartphone gimbal cukup sempurna dengan kestabilan kamera yang terjaga.

Memiliki dimensi 289 x 108 x 70mm

Brica B Steady


Sama hal nya dengan smartphone lainnya, Brica B Steady memiliki ukuran ponsel yang bisa dibilang cukup ringkas, sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan memiliki perlindungan lebih meski di tengah lingkungan yang cukup ekstrem. Hal ini terbukti dari bobot smartphone gimbal ini yang memiliki berat sekitar 460 gram. Maka tidak heran jika pada masanya, Brica B Steady ini menjadi smartphone gimbal andalan di dunia fotografer dan videografer.

Sebagai salah satu smartphone gimbal terbaik tahun lalu, Brica B Steady cukup banyak menggaet hati banyak orang untuk berbondong-bondong meminangnya. Sebagaimana harganya yang sangat terjangkau serta spesifikasinya yang lumayan tinggi, smartphone asal Taiwan ini bisa dikatakan cukup mampu bersaing dengan smartphone gimbal lainnya di pasaran. Bahkan, pada peluncuran pertama kalinya, Brica mengklaim bahwa Brica B Steady ini memiliki keunggulan tersendiri untuk tetap diperhitungkan di pasar smartphone.

Bentuknya yang elastis serta kompatibel yang mampu mengikuti ke mana pun objek videonya bergerak, pastinya sangat membantu memudahkan kegiatan-kegiatan dari beberapa profesi seperti Beauty Vlogger dan beberapa vlogger lainnya sesuai dengan niche masing-masing. Tak hanya itu, smartphone gimbal ini pun tidak membutuhkan ruang yang banyak untuk menyimpannya, sehingga sangat mudah dibawa ke manapun dan yang paling penting adalah sangat mudah saat digunakannya.

Dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh

Brica B Steady


Pada tahun lalu, smartphone dengan kapasitas 4000 mAh bisa dibilang baterai jumbo atau cukup kuat dan tahan lama. Tidak ingin kalah saing dengan smartphone gimbal lainnya, Brica melengkapi smartphone andalannya ini dengan kapasitas baterai 4000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 12 jam.

Sementara itu yang tidak kalah unik adalah smartphone gimbal ini memiliki kemudahan berupa metode charging atau isi ulang baterai yang ditawarkan, yakni dapat mengisi daya menggunakan sumber daya portabel. Di mana artinya, Brica B Steady dapat mengisi baterai saat sedang mengambil gambar. Dan satu lagi keunggulan lainnya dari Brica B Steady adalah dapat digunakan untuk mengisi baterai telepon. Wah, menarik sekali bukan?

So, tidak heran jika para penggunanya tidak perlu bolak-balik mengisi daya ponsel dalam waktu yang lama. Kelebihan yang ditawarkan oleh Brica ini tentu saja menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi para pecinta gadget dalam meminang smartphone gimbal yang satu ini. Apalagi tidak semua smartphone memiliki kelebihan seperti ini.

Dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya

Brica B Steady

Sebagai smartphone gimbal yang dikhususkan untuk para vlogger, Brica B Steady sudah dilengkapi oleh fitur face tracking dan objek tracking, sehingga nantinya smartphone ini bisa secara otomatis membuntuti objek yang difoto dengan hasil yang tetap mulus dan ketajaman kamera yang cukup stabil. Apalagi ditambah dengan fitur Max Payload seberat 250g.

Sebelumnya, Brica B Steady memang sudah laris di pasaran. Dari awal peluncurannya banyak orang yang menunggu kehadirannya. Apalagi saat Brica membocorkan seperti apa spesifikasi dari smartphone gimbal andalannya ini. Dari mulai kalangan bawah hingga menengah, sebagian dari mereka memilih Brica B Steady sebagai, "Senjata tempur" untuk merekam video sehari-harinya.

Maka tidak heran jika Brica sengaja menciptakan Brica B Steady untuk menggempur pasar smartphone gimbal dengan berbagai spesifikasi dan fitur-fitur menarik di dalamnya. Apalagi jika melihat pada smartphone gimbal produksi sebelumnya, Brica pun mengalami kemenangan dan bisa dikatakan sukses di dunia smartphone dengan harga murah.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Brica B Steady masih menjadi smartphone yang recommended untuk saat ini. Dan untuk Anda yang berprofesi sebagai vlogger, akan tetapi memiliki uang yang tidak terlalu banyak, sepertinya smartphone gimbal ini sangat pas untuk dijadikan sebagai tols terbaik dalam mengambil gambar dan merekam video dengan kualitas kamera yang terjamin. Terlebih lagi, katanya, beberapa bulan yang lalu Brica membanting harga smartphone gimbal ini dikarenakan penjualannya yang sedikit menyusut. So, tunggu apa lagi?