Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Handphone OPPO Kamera Terbaik Tahun 2020

Handphone Oppo merupakan handphone yang berasal dari vendor asal China. Handphone ini mendapatkan pasarnya di Indonesia karena banyak hal. Orang-orang menyukai OPPO karena spesifikasi dan harganya yang masuk akal. Seakan-akan menargetkan anak muda sebagai pasar utamanya, kelebihan yang dimiliki OPPO adalah untuk selfie dan bermain game. Para gamers dirasa cocok memiliki handphone jenis OPPO, apalagi belakangan ini game online memang sedang marak-maraknya.  

Sedangkan untuk kualitas kamera, OPPO sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Salah satu keunggulan utama dari handphone OPPO adalah keunggulan kamera depanya. Sangat banyak jenis handphone OPPO yang memiliki kualitas kamera depan yang baik sehingga tidak heran banyak anak muda yang membelinya untuk mendapatkan hasil swafoto yang jernih dan tajam. Namun tidak hanya kamera depan, kamera belakang OPPO juga menjadi andalan dalam mengabadikan momen. Bahkan, Anda akan mendapati hasil jepretan gambar menggunakan handphone OPPO terlihat seperti menggunakan kamera profesional. Dari sekian banyak jenis handphone OPPO kamera terbaik yang ada, artikel ini merangkum 5 tipe handphone OPPO kamera terbaik sebagai tambahan referensi Anda jika kiranya Anda sedang membutuhkanya.

OPPO Find X2 Pro

Handphone Oppo Kamera Terbaik

Handphone Oppo kamera terbaik yang pertama jatuh kepada OPPO Find X2 Pro. Bahkan DxOmark menobatkan handphone yang dijual seharga Rp. 17.999.000 ini di posisi pertama sebagai hp kamera terbaik mengalahkan HUAWEI Mate 30 Pro. Hp ini memiliki tiga buah kamera belakang yang memiliki resolusi masing-masing kamera utama dengan 13 MP f/3.0 Periscope Telephoto Camera 48MP f/1.7 (wide), dan 48MP f/2.2 (ultrawide) yang tentunya akan menghasilkan hasil jepretan yang berkualitas. Perangkat ini juga yang mendukung mampunya kamera ini untuk menghasilkan zoom hybrid 10x. Sedangkan kamera depan handphone ini memiliki resolusi 32MP. Perusahaan OPPO mengklaim bahwa OPPO Find X2 Pro adalah handphone pertama yang mendukung All Pixel Omni-directional PDAF yang bisa mencapai 100 persen pixel focusing dan omnidirectional focusing.

Sedangkan untuk kualitas rekam video, handphone ini memiliki dua fitur stabilizer, yaitu Steady dan Ultra Steady Pro. Tentu saja fitur ini akan membantu Anda menghasilkan video yang stabil dan jernih. Selain 2 fitur tadi, untuk mengurangi noise yang muncul saat perekaman video, fitur Video Noise Reduction juga terdapat di handphone ini. Fitur tambahan lainya adalah Studio in Palm yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video langsung tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Dengan semua fitur ini, hasil jepretan dan video Anda akan terlihat seperti menggunakan kamera profesional.

OPPO Reno3

handphone OPPO kamera terbaik

Tipe handphone OPPO yang satu ini bernama OPPO Reno3. Memiliki kamera dengan jumlah total sebanyak 5 buah kamera yang terdiri dari 4 kamera di bagian belakang dan 1 kamera di depan, handphone OPPO kamera terbaik ini disebut sebagai mobile photography. Kamera utama handphone ini memiliki resolusi 48MP f/1.8 (wide lense) yang dilengkapi dengan fitur 108 MP Ultra Clear Image, kamera telephoto yang memiliki resolusi 13MP f/2.4, kamera ultrawide yang memiliki resolusi 8MP f/2.2, dan kamera mono dengan resolusi 2MP f/2.4. Kamera handphone ini diklaim dapat memberikan berbagai skenario pencahayaan yang dapat menghasilakn foto dengan kualitas luar biasa. Fitur Ultra Clear Image yang terdapat pada kamera utama akan mengambil foto multi-frame dan secara otomatis akan digabungkan. Sedangkan pada kamera depan, fitur Ultra Night Selfie dengan resolusi 44MP akan menghasilkan foto selfi dengan detail tekstur wajah yang tetap terjaga walapun dalam keadaan rendah cahaya. Handphone ini mengusung teknologi 5x Hybrid Zoom dengan kemampuan 20x Digital Zoom yang dapat digunakan pada saat megambil gambar ataupun merekam video.

OPPO Reno3 10x Zoom

Hanphone OPPO Kamera Terbaik

Lini OPPO Reno Kembali meluncurkan handphone OPPO kamera terbaik yang cocok untuk Anda yang mempunyai hobi di dunia fotografi. Berbeda dengan OPPO Reno 3, handphone ini hanya memiliki 3 kamera di bagian punggungnya. Kamera utama handphone ini memiliki konfigurasi 48MP Ultra-Clear HD yang menggunakan Optical Image Stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor yang berguna untuk menangkap gambar pengguna secara real, kamera telephoto dengan resolusi 13MP, dan juga kamera ultra-wide beresolusi 8MP. Ketiga kamera ini mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, inilah yang membuat handphone ini mampu melakukan zoom hybrid 10x. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan fitur Night Mode 2.0 yang mampu meningkatkan kejernihan gambar dan mengurangi noise saat Anda mengambil gambar pada malam hari.

Kebutuhan selfie Anda akan terpenuhi dengan bantuan kamera depan handphone ini yang memiliki resolusi 16MP dengan teknologi motorized pop-up. Kamera depan handphone ini tersembunyi dan akan muncul dengan struktur pivot-rising. Dalam waktu 0.8 detik, kamera itu akan muncul ketika pengguna ingin melakukan selfie.

OPPO A9 2020

Handphone OPPO Kamera Terbaik

Kedua handphone OPPO kamera terbaik di atas rata-rata dibandrol dengan harga fantastis. Namun, OPPO dengan baik hati meluncurkan OPPO A9 2020 yang digadang-gadang sebagai handphone OPPO murah namun memiliki kualitas kamera yang unggul. Dengan harga Rp. 3.999.000, handphone yang memiliki 4 kamera di bagian belakangnya ini mengusung Quad Camera dengan kamera utama yang memiliki basis ISOCELL Bright GM1 dengan resolusi 48MP f/1.8 (wide). Kamera ini dapat memotret objek walaupun dengan cahaya rendah. Lensa ultrawide dengan resolusi 8MP f/2.3 serta Lensa mono dan portrait pada handphone ini memiliki resolusi masing masing 2MP f/2.4 yang dapat memberikan kesan retro pada hasil foto Anda sehingga terlihat lebih artistik. Sementara kamera depan handphone ini memiliki resolusi 16 MP f/2.0 (wide). Uniknya, semua kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode yang bisa memaksimalkan hasil jepretan Anda di malam hari. Sementar aitu, kualitas perekaman video pada handphone ini mencapai 4k yang dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization yang membantu Anda saat merekam video tanpa adanya ‘shaking’.

OPPO F11 Pro

Handphone Oppo Kamera Terbaik

Semenjak pertama kali dliuncurkan, Tagline “Portrait Expert” sudah melekat pada salah satu handphone oppo kamera terbaik ini.  Keunikan dari handphone ini adalah ia memiliki kamera selfie yang dapat muncul ke permukaan atau disebut juga pop-up dengan resolusi kamera 16MP yang memiliki efek bokeh. Kamera pop-up yang akan muncul jika dibuka denga face unlock ini tersembunyi di bodi handphone. Dengan fitur brilliant ini, layer OPPO F11 terlihat lebih luas.

Tentu saja ini adalah incaran banyak orang. Sementara untuk kamera belakang, handphone ini mengusung kamera tipe ganda yang memiliki resolusi 48MP f/1.8 (wide) yang dilengkapi dengan sensor ISOCELL GM1 dan kamera depth sensor dengan resolusi 5 MP f/2.4. dengan fitur kamera seperti ini, akan dapat menghasilkan detail foto yang tajam dari segi komposisi warna maupun cahaya yang akan terlihat natural.