Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi Diluncurkan, 7 Keunggulan Vivo X50 Pro yang Dijuluki "Profesional photography flagship"


vivo x50 pro

Resmi rilis pada 16 Juli 2020, Vivo kembali meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Vivo X50 Pro yang dirilis bersamaan dengan Vivo X50. Dari bulan-bulan sebelumnya memang banyak orang yang menunggu kedatangan Vivo X50 Pro di dunia gadget. Apalagi saat Vivo memberi bocoran bahwa mereka akan merilis smartphone terbarunya ini tepat pada bulan Juli.

Mengusung berbagai keunggulan teknologi yang luar biasa, Vivo menitikberatkan target pasar dari segi sensor kamera. Diketahui bahwa Vivo X50 Pro ini memiliki sensor kamera yang luar biasa dan profesional, sehingga banyak orang menyebut bahwa Vivo X50 Pro ini berhak dijuluki, "Profesional photography flagship".

Selain itu juga, Vivo mengklaim bahwa siapa pun yang menjadi pengguna dari Vivo X50 Pro maka dapat melakukan multitasking sepuasnya tanpa khawatir terhambat dari segi fitur apa pun. Selepas resmi diluncurkan ke Indonesia, Vivo X50 Pro ini dibanderol dengan harga Rp 9.999.000. Wah, biasanya jika harganya fantastis, maka kualitas dan kuantitas yang didapatkan pun akan memuaskan.

Tidak terlepas dari semua itu, Vivo X50 Pro ini juga merupakan smartphone bergimbal Vivo pertama di Indonesia. Beberapa keunggulan lain yang membuat banyak orang merasa takjub terhadap Vivo X50 Pro bisa disimak pada penjelasan di bawah ini.

1. Didukung teknologi Gimbal Stabilization

vivo x50 pro

Saat acara peluncuran Vivo X50 series dan Vivo X50 Pro secara live streaming, Vivo mengklaim bahwa kedua produk terbarunya itu didukung dengan teknologi Gimbal Stabilization. Di mana teknologi ini berfungsi sebagai penyeimbang yang dapat membantu kamera agar lebih stabil pada saat memotret atau menangkap foto dan merekam video.

Dari sisi fotografi, Vivo X50 Pro ini bisa dikatakan mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Bahkan, Vivo X50 Pro ini sudah disebut sebagai smartphone yang memiliki kualitas kelas menengah. Dilihat dari sensor kamera gimbal pada kamera utamanya yaitu 48MP, serta ketiga kamera lainnya yaitu mencakup kamera potrait 13 MP, kamera makro dan super wide angle 8 MP, tidak lupa dengan kamera periskop 8 MP. Tentu saja Vivo X50 Pro ini memang berhak mendapat julukan, "Profesional photography flagship".

Dibekali dengan teknologi Gimbal Stabilization pastinya tidak akan membuat orang-orang merasa ragu dan kecewa saat hendak menangkap foto atau selfie. Pengambilan hasil video yang sangat stabil, menunjukkan bahwa Vivo X50 Pro sangat profesional untuk mendapatkan kualitas foto yang jauh lebih baik untuk penggunanya.

2. Mengusung layar AMOLED full HD

vivo x50 pro

Vivo X50 Pro mengusung layar E3 AMOLED seluas 6,56 inci serta resolusi Full HD+ dan refresh rate pada layar sebesar 90Hz. Perihal keunggulan dari segi layar ini, Vivo X50 Pro memang memiliki layar yang bisa dikatakan hampir menutupi seluruh bagian depan. Pemasangan display AMOLED full HD tenrunya mampu mengeluarkan resolusi FHD+.

Desain yang digunakannya pun berupa 3D Curved Ultra O Screen yang kemampuannya mampu meminimalisir ukuran lubang kamera depan serta refresh rate 90/120Hz. Melalui Vivo X50 Pro ini, Vivo memiliki harapan besar agar mampu bersaing dengan smartphone-smartphone lainnya, apalagi dengan smartphone yang dikategorikan kelas menengah ke atas.

3. Hyper zoom hingga 60x

vivo x50 pro

Tidak hanya dibekali dengan teknologi Gimbal Stabilization, dari fitur kamera Vivo X50 Pro juga dilengkapi dengan lensa periskop yang memiliki kemampuan 5x optical zoom yang digabung dengan algoritma zooming, sehingga menambah keunggulan yang luar biasa apalagi Vivo X50 Pro ini mampu melakukan hyper zoom hingga 60x.

Bahkan, di keadaan pencahayaan rendah maupun pada malam hari, Vivo X50 Pro mampu meningkatkan keberhasilan yang jernih dalam pengambilan gambar. Apalagi smartphone unggul satu ini juga didukung dengan algoritma peredam bising Artificial Intelegence (AI) pada saat pengambilan gambar RAW dengan tujuan untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih prima.

4. Berkapasitas 4315 mAh serta pengisian daya 33watt

vivo x50 pro

Dari segi kekuatan baterai, Vivo X50 Pro ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.315 mAh di mana pengisian daya sebesar 33watt. Dalam hal ini, Vivo X50 Pro cukup memiliki kekuatan baterai yang awet meskipun jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih kuat.

Meskipun dirilis secara bersamaan dengan seriesnya yaitu Vivo X50, smartphone yang satu ini memiliki keunggulan lebih. Pihak Vivo sendiri menyebutkan bahwa smartphone andalannya mampu bertahan dalam kurun waktu 6 - 7 jam jika dipakai secara terus-menerus. Namun, Vivo X50 Pro mampu bertahan seharian jika Anda menggunakannya hanya untuk searching google dan jalan-jalan ke media sosial lainnya dalam ritme yang berjeda.

5. Mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 765G Soc

vivo x50 pro

Didukung dengan Snapdragon yang cukup tinggi sebesar 765G Soc, Vivo X50 Pro ini bisa dikatakan cukup wort ih jika dibandingkan dengan harganya. Salah satu penyebab Vivo X50 Pro dikatakan sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi kelas menengah yaitu karena mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 756G Soc.

Vivo X50 Pro ini memang kekinian banget sih, apalagi jika dipakai di zaman sekarang di mana teknologi yang serba maju. Di dunia pecinta gadget sendiri, Vivo X50 Pro cukup memiliki peminat yang lumayan tinggi serta diminati secara lokal maupun internasional.

6. Penyimpanan internal hingga 256GB

vivo x50 pro

Dari segi RAM/ROM, Vivo X50 Pro hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB hingga 256GB. Meskipun sudah banyak smartphone lainnya yang memiliki penyimpanan internal hingga 256GB bahkan lebih, akan tetapi ini juga merupakan salah satu kelebihan dari Vivo X50 Pro. Di mana nantinya setiap pengguna mampu bermultitasking serta melakukan apa saja tanpa khawatir penyimpanan ponsel akan terkuras habis dengan cepat.

Mengingat betapa maraknya aplikasi-aplikasi di masa sekarang, maka smartphone dengan penyimpanan internal yang besar tentunya sangat diperlukan. Apalagi ada begitu banyak orang yang mencari penghasilan atau bisnis lewat smartphone nya, maka ponsel dengan kategori penyimpanan internal hingga 256GB adalah strategi pemasaran yang sangat tepat.

7. Menggunakan sistem operasi Android 10

vivo x50 pro

Smartphone dengan keluaran terbaru ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Di mana nantinya siapa pun yang menjadi penggunanya tidak perlu repot-repot mengupgrade sistem operasi dari Vivo X50 Pro. Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasi Android 10 mempunyai sistem privasi yang canggih, fitur SharingShortcuts pun akan ditemukan di smartphone yang memiliki sistem Android 10, dan beberapa kelebihan lainnya yang akan Anda temukan jika menggunakan smartphone dengan memakai sistem Android 10.

Dilihat dari berbagai fiturnya, Vivo X50 Pro ini memang sangat pantas dan layak masuk dalam kategori smartphone kelas menengah. Pihak Vivo pun memiliki harapan besar agar nantinya produk-produk terbarunya mampu masuk dalam kategori smartphone kelas atas. Terlepas dari semua itu, semakin banyak smartphone dengan pembaharuan-pembaharuan yang luar biasa tentu saja menjadi bukti bahwa semakin berkembang zaman, maka teknologi pun akan semakin pesat.