Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Luncurkan Laptop Gaming 11 Jutaan, Xiaomi Redmi G

Laptop Xiaomi Redmi - G


Xiaomi Redmi G Laptop Gaming Terbaru dari Xiaomi - Xiaomi baru saja meluncurkan seri laptop gamingnya yang bernama Xiaomi Redmi G, seperti yang kita keahui xiaomi merupakan merk dari produk smartphone gaming, kali ini xiaomi ingin merambah ke pasar laptop gaming, dilatar belakangi karena meningkatnya pasar laptop gaming beberapa tahun belakangan ini, Xiaomi ingin ambil bagian didalamnya.

Perangkat laptop gaming xiaomi ini memiliki kemampuan yang cukup multifungsi. Karena tidak hanya dipakai untuk hiburan atau entertainment saja melainkan laptop gaming ini dapat digunakan untuk para pro player, broadcaster maupun konten kreator.

Redmi G merupakan seri laptop gaming yang diproduksi dengan harga yang sangat menarik, akan tetapi tetap mempertahankan estetika dari segi desain yang tidak kalah menarik dari seri laptop gaming lainnya. Desainnya memiliki sudut-sudut tegas khas laptop gaming dengan ornament dibagian cover membuat laptop ini tampil garang dan elegan khas dari desain-desain laptop gaming biasanya.

1.     Spesifikasi Laptop Gaming Xiaomi Redmi G

spesifikasi lapotop xiaomi


Meski dengan harga yang murah dijajaran laptop berkategori gaming, xiaomi memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan laptop gaming lainnya.

Dengan layar yang memiliki Dimensi 16 Inci dimensi yang cukup besar dengan desain bezel yang dibuat tipis sehingga bodinya terkesan terasa kecil. Karena bezel pada layar yang terlalu kecil webcam laptop ini tidak diletakkan diatas layar seperti laptop biasanya akan tetapi diletakkan di bagian bawah layar. Panel dari layar laptop gaming Redmi G ini menggunakan IPS panel yang memiliki resolusi Full HD dengan aspek rasio 16:9 sRGB cakupan warna akurat 100%. Dan didukung dengan refresh rate yang standar e-sport yakni 144Hz.

Laptop Gaming Redmi G ini hadir dalam tiga varian SKU yang bisa dipilih, untuk varian terendahnya Redmi G ini hadir dengan processor Intel Core i5-10200H dengan GPU Nvidia GTX 1650, dan untuk varian atasnya terdiri dari dua varian yang masing masing menggunakan processor Intel Core i5-10300H dan Core i7-10750H dengan GPU Nvidia GTX 1650 Ti. Untuk semua varian menggunakan memori yang sama yakni RAM 16GB DDR4 Dual Channel yang berjalan di 2993Mhz dan memori penyimpanan SSD 512GB PCIe NVMe x4.

- Core i5-10200H / GTX 1650 – CNY 4.999 (Rp10-jutaan)

- Core i5-10300H / GTX 1650 Ti – CNY 5,799 (Rp12-jutaan)

- Core i7-10750H / GTX 1650 Ti – CNY 6.599 (Rp14-jutaan)

 

Xiaomi Redmi G ini juga disertai dengan trackpad yang cukup besar, keyboard ber backlight khas dari laptop gaming umumnya yang menambah kesan mahal untuk laptop ini, dan mempunyai port-port seperti pada laptop gaming umumnya, sayangnya pihak xiaomi tidak mengumumkan apakah laptop ini memiliki port Thunderbolt 3. Selain itu laptop ini juga disertai dengan kapasitas baterai 55Wh, yang diperkirakan memiliki daya tahan 5:30 jam.

2.     Cooling System Laptop Gaming Redmi G

Untuk sistem cooling pada laptop ini, xiaomi menggunakan dua kipas individu dibawah keyboard yang mampu mengeluarkan angin dari kedua sisi, sepasang kipas dipasangkan dengan 3 penyalur panas atau heatpipe yang diklaim mampu mengurangi panas hingga 81%.

sistem pendingin laptop xiaomi


Setelah mengumumkan perilisan laptop gaming Redmi G ini, laptop ini akan tersedia di China mulai tanggal 17 Agustus 2020 ini. Terlepas dari ini semua, laptop gaming terbaru keluaran xiaomi ini patut untuk di pertimbangkan mengingat harga yang tidak terlalu tinggi tetapi dengan spesifikasi yang bagus.