Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review HP Oppo Reno 3, Juaranya Kamera

Review HP Oppo Reno 3

Review HP Oppo Reno 3 - Oppo merupakan brand asal Tiongkok yang berhasil masuk ke pasaran Indonesia. Pasalnya, mereka terus melakukan inovasi yang tiada henti, hingga mampu bersaing dengan brand-brand senior. Seperti di awal tahun 2020 ini, Oppo sudah berkali-kali meluncurkan produk, salah satunya yaitu HP Oppo Reno 3. Apa saja keunggulan dari tipe ini?

Review HP Terbaru dari Oppo Reno 3

Pada tanggal 17 Maret 2020, HP Oppo Reno 3 resmi diluncurkan di Indonesia. Kemunculan ini menjadi bukti, bahwa Oppo tak pernah bermain-main dengan profesionalitasnya. Meski konsepnya terlihat lebih sederhana, tapi Oppo membekalinya dengan kamera yang super canggih. Tak percaya? Simak ulasannya berikut ini : 

1. Desain Oppo Reno 3

Melihat penampakannya, mungkin sebagian dari kalian akan mengernyitkan kening. Wajar, karena bandrol HP Oppo Reno 3 yang nyaris mencapai angka 5 juta, ternyata hanya “seperti itu”. Baik dari bagian depan, samping, maupun belakang, terlihat polos seperti HP entry-level. Padahal, bisa dibilang Reno3 merupakan HP kelas menengah ke atas, lho.

Desain Bodi HP Oppo Reno 3
Desain Bodi HP Oppo Reno 3
Jika kamera versi sebelumnya mengusung konsep pop-up, lain hal dengan Reno3 yang kembali ke water drop. Yaitu istilah yang digunakan untuk kamera dengan model poni atau konsep Oppo versi lawas. Kesan flat semakin terlihat, saat melihat warna casing yang monoton. Sebab, bagian samping yang biasanya digunakan untuk memberi kesan mewah malah dihilangkan.

2. Display Oppo Reno 3

HP Oppo Reno 3 hadir dengan ukuran yang lumayan ergonomis, yakni 6,4inci dengan teknologi Super AMOLED 16juta warna. Semakin nyaman digenggaman, karena ketebalan Reno 3 sudah dikurangi. Layar tersebut memiliki resolusi FHD sebesar 1080x2400 piksel dengan rasio sebesar 20:9. 

Sayang, keberadaan poni di bagian atas menjadi noda, karena sebenarnya rasio layar ke body pada HP ini sangat besar. Di sinilah konsumen Oppo merasa sedikit kecewa. Padahal, sensor fingerprint yang tertanam di sisi bawah sudah didukung dengan teknologi canggih. Berkat fitur unlock 3.0, sensor ini bisa bekerja hanya dalam jangka waktu 0.34detik saja.

3. Processor Oppo Reno 3

Processor HP Oppo Reno 3
Processor HP Oppo Reno 3
Menyangkal kesan cupu yang disematkan pada sisi desain, Oppo membekali Reno 3 dengan chipset Mediatek Helio P90. Chipset ini sering disandingkan dengan kemampuan Snapdragon 845 keluaran Qualcomm. Sementara SO-nya (sistem operasi) menggunakan ColorOS7 yang sudah berbasis Android10. Benar-benar tanpa lemot alias lancar jaya, meskipun digunakan untuk bermain game.

4. Baterai dan Memori Oppo Reno 3

Kekecewaan penggemar agak terobati berkat kehadiran memori berkapasitas cukup besar. Dengan RAM sebesar 8GB dan memori internal 128GB, membuat HP Oppo Reno 3 cukup kompeten untuk membuka beragam aplikasi sekaligus. Kalian juga tidak perlu membersihkan background aplikasi atau cache terlalu sering. Penyimpanan ini masih bisa ditambah dengan SDcard up-to 256GB. 

Berbekal baterai sebesar 4.025mAh, kalian perlu waspada saat bepergian di luar ruangan. Sebab, daya sebesar ini tidak cukup mumpuni untuk diajak travelling atau bermain game online. Tapi tenang saja, karena HP yang satu ini sudah dibekali dengan teknologi fast charging. Kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 70menit untuk mengisi baterai dari 0% sampai terisi penuh.

5. Kamera Oppo Reno 3

Kamera HP Oppo Reno 3
Kamera HP Oppo Reno 3
Di balik semua kekurangan yang ada, kekecewaan akan terbayarkan saat mengetahui kamera yang dimiliki Oppo Reno3. Pasalnya, HP yang satu ini memiliki empat kamera belakang. Dengan rincian; kamera utama sebesar 48MP (f/1,79), 8MP (ultrawide f/2,2), 13MP 5x hybrid zoom (f/2,4), dan 2MP (depth f/2,4). Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 44MP (f/2,4).

Berbekal kamera yang super canggih dan kemampuan zoom 20x, dijamin gambar yang dihasilkan akan sangat jernih. Meskipun dengan cahaya yang terbatas atau pengambilan gambar pada malam hari, hasil kamera Oppo Reno3 tetap mengagumkan. 


Demikan review dari HP Oppo Reno 3 yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Pada dasarnya, HP yang satu ini tidak kaleng-kaleng. Meski secara penampilan kurang “gaul”, tapi secara kinerja dan kamera, Reno 3 bisa diandalkan. Semoga bermanfaat.