Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

 

Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

 

Sebagai vendor yang paling bergengsi di pasar smartphone global, Apple tidak mau ketinggalan oleh smartphone lainnya perihal beberapa kecanggihan yang terdapat di berbagai fiturnya. Salah satunya pada fitur perekam layar di iPhone yang kini telah ada metodenya untuk seluruh pengguna iPhone.

Yang perlu diketahui adalah cara merekam layar iPhone tidak hanya bisa menggunakan aplikasi saja, akan tetapi tanpa menggunakan aplikasi pun bisa dilakukan. Namun, sayangnya fitur bawaan iPhone Screen Recording hanya tersedia di iOS 11 ke atas saja. So, jika kamu menggunakan versi iOS di bawahnya, maka kamu hanya bisa menggunakan campur tangan dari aplikasi pihak ketiga agar bisa merekam layar iPhone.

Hanya saja, jika menggunakan aplikasi ketiga lalu berniat untuk mengunggahnya ke publik, maka kamu memerlukan sedikit sentuhan editing. Hal ini pun tentu berlaku jika kamu merekam layar iPhone tanpa menggunakan aplikasi ketiga atau hanya memanfaatkan fitur bawaan dari iPhone-nya.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Oleh karenanya, di artikel kali ini Sabineblog.com akan membahas cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Yuk, simak saja langsung pembahasannya di bawah ini.

Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Aplikasi

cara merekam layar iphone tanpa aplikasi

 

Sebagaimana smartphone lainnya, iPhone pun telah menyediakan fitur perekaman layar yang tersedia pada perangkatnya. Kamu hanya perlu mengakses atau melakukan beberapa langkah saja untuk bisa merekam segala aktivitasmu di layar iPhone.

Berikut beberapa langkah mudah merekam layar iPhone tanpa aplikasi:

• Pergi ke bagian Setting atau Pengaturan
• Pilih opsi pusat kontrol
• Jangan lupa, sesuaikan kontrol dan aktifkan opsi perekaman layar
• Akses pusat kontrol dengan cara menggeser layar ke bawah
• Lalu, tekan dan tahan tombol bulat untuk memulai pemasangan serta pencocokan mikrofon
• Tap tombol rekam dan tunggulah selama tiga detik untuk mulai merekam
• Sementara untuk menghentikan perekaman, tap area atas layar yang berwarna merah.
• Finally, video hasil perekaman layar iPhone telah tersimpan di galeri dan kamu bisa langsung mengeceknya.

Cara Merekam Layar iPhone Menggunakan Aplikasi

cara merekam layar iphone menggunakan aplikasi

 

Dikarenakan tidak semua perangkat iPhone dapat merekam layar tanpa menggunakan aplikasi, maka dari itu diperlukan aplikasi pihak ketiga untukdapat merekam segala aktivitas pada layar iPhone.

Jangan khawatir, sebab telah ada beberapa aplikasi unggulan yang tentunya bisa digunakan untuk merekam layar pada iPhone. Apalagi mengingat di zaman yang serba mudah ini, jika tidak menemukan satu solusi, maka carilah solusi yang lain. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga jika tidak bisa menggunakan fitur bawaan dari perangkat iPhone itu sendiri.

Nah, pada penjelasan di bawah ini terdapat beberapa aplikasi yang diandalkan untuk bisa merekam layar iPhone dengan resolusi terbaik. Dan tidak hanya itu, cara-caranya pun cukup mudah dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu.

1. DU Recorder

merekam layar iphone menggunakan aplikasi DU Recorder

 

Salah satu aplikasi perekam layar yang telah begitu berpengalaman dalam memberikan fasilitas multifungsi pada perekaman layar perangkat iOS. Tidak hanya itu, DU Recorder pun sangat mudah untuk dijalankan. Dan salah satu hal yang paling menariknya adalah aplikasi rekam layar ini bisa didapatkan secara gratis atau cuma-cuma di App Store bagi seluruh pengguna iPhone.

Namun, sayangnya, DU Recorder ini memiliki watermak yang hanya bisa dihapus jika kamu menggunakan versi premium. Kelengkapan fasilitas bisa kamu dapatkan dengan mencoba menggunakan versi premiumnya, sehingga tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas rekam layar atau video yang kamu inginkan.

Perlu diketahui, di dalamnya aplikasi perekam layar yang satu ini terdiri dari beberapa cara semisal fitur memotong/mengedit ataupun menambah bagian video sampai pada memasukkan lagu favorit. Untuk memulianya, kamu langsung saja masuk ke DU Recorder dan pergi ke bagian atur pengaturan yang berada di bagian pusat kontrol. Dan di situlah kamu bisa menyesuaikan kontrol, lalu ketuk tombol yang ada di perekaman layar.

2. AirShou Screen Recorder

merekam layar iphone menggunakan aplikasi AirShou screen recorder

 

Memiliki popularitas yang cukup tinggi, aplikasi AirShou telah sejak lama dipercaya untuk menjadi aplikasi rekam layar pada berbagai produk Apple. Banyaknya kemudahan yang akan ditemukan saat mengoperasikannya membuat aplikasi satu ini banyak diminati para pengguna iPhone.

Bagaimana tidak, dari beragam fitur yang ada pun bisa dijalankan secara gratis atau cuma-cuma. Dan yang paling penting adalah AirShou sangat cocok digunakan untuk pada gamer yang ingin membagi video gamingnya ke berbagai media sosial.

Sementara untuk cara pengaplikasiannya, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi, lalu pergi ke bagian pengaturan untuk memilih terlebih dahulu aplikasi recorder yang ingin kamu gunakan. Seperti biasa, setelah menekannya kamu langsung saja masuk ke aplikasi yang ingin kamu rekam. Jangan lupa scroll layar dari atas hingga ke bawah untuk memulai proses perekaman.

3. Vidyo Screen Recorder

merekam layar iphone menggunakan aplikasi vidyo screen recorder

 

Sempat dinobatkan menjadi aplikasi perekam layar terbaik di tahun 2019 bagi iPhone, iPod Touch, dan iPad. Dari prestasinya ini, sudah terlihat jelas bahwa aplikasi kualitas Vidyo Screen Recorder tidak perlu diragukan lagi.

Kamu dapat melakukan perekaman layar sesuka dan se-kreatif mungkin. Menariknya, kamu dapat memilih menyimpan hasil video dengan berbagai macam resolusi, mulai dari 360p, 540p, 720p, hingga 1080p. Bagaimana? Menarik sekali bukan?

Banyaknya aplikasi perekam layar di zaman digitalisasi ini membuat banyak orang merasakan berbagai kemudahan dari segala aktivitasnya. Bahkan, tidak jarang dari mereka yang rela membayar mahal fitur-fitur yang ada dalam sebuah aplikasi hanya untuk mendapatkan hasil video yang jauh lebih bagus dengan bantuan fitur-fitur menariknya.

Itulah penjelasan dari tata cara merekam layar di iPhone tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi. Jika sebelumnya kamu belum mengetahui kedua cara-cara di atas, kamu bisa langsung mencobanya untuk lebih mempermudah kegiatan gaming ataupun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan perekaman layar.

best seller lazada
About Author: