Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asus ExpertBook B9450, Laptop Pemilik Kapasitas Baterai Jumbo yang Siap Kerja Berat

spesifikasi Asus ExpertBook B9450


Laptop Asus ExpertBook B9450 - Dirilis tepat pada beberapa bulan yang lalu, Asus ExpertBook B9450 di-klaim sebagai laptop kelas bisnis dengan bodi paling tipis dan ringan di dunia. Salah satu produk dari Project Athena terbaru dari Asus ini berhasil terjun ke dunia gadget dengan menggaet banyak peminat, karena ukurannya yang sangat ringan yaitu 14 inci.

Banyak dari kalangan pebisnis yang tanpa ragu menggunakan Asus ExpertBook B9450 sebagai perangkat untuk mempermudah kegiatannya sehari-hari. Apalagi jika membutuhkan mobilitas tinggi, laptop besutan Asus ini tentu siap kerja berat karena telah dilengkapi kapasitas baterai jumbo.

Tidak hanya itu, Asus ExpertBook B9450 pun memiliki keunggulan lain yang tidak kalah menarik dari kebanyakan laptop di luar sana. Penasaran apa saja? Berikut beberapa penjelasannya di bawah ini.

Performa Baterai

performa baterai Asus ExpertBook B9450


Asus ExpertBook B9450 telah mengalami beberapa tahap pengujian sebelum pada akhirnya diumumkan dan diakui sebagai laptop yang memiliki kapasitas bateri jumbo. Salah satunya pengujian menggunakan mode Whisper pada Fan Profile. Caranya dengan mengatur Screen Brightness di angka 50% dan volume di 25%.

Nah, untuk hasil video playback, Asus ExpertBook B9450 mampu berjalan hingga 15 jam. Sedangkan untuk kegiatan web browsing dapat bertahan hingga 12 jam 15 menit. Perolehan hasil ini tentunya berada jauh di atas syarat Project Athena yang berkukuh bahwa performa baterai minimal 9 jam secara real-word. Dan Asus ExpertBook B9450 mencapai semua itu. Keren sekali bukan?

Desain dan Spesifikasi

desain Asus ExpertBook B9450


Desainnya yang super tipis dan ringan memang menjadi salah satu andalan dari Asus ExpertBook B9450 agar mampu bersaing di dunia laptop. Pihak Asus sengaja membangun salah satu produknya ini dengan desain yang terbuat dari clamshell dengan material utamanya Magnesium-Lithium. Di mana material ini disebut sebagai material dengan ukuran teringan jika dibandingkan dengan material magnesium-aluminum atau magnesium-alloy lainnya.

Berdasarkan penilaian dari US Military Grade MIL-STD 810G mengatakan bahwa Asus ExpertBook B9450 sudah memenuhi standar militer. Hal ini dikarenakan Asus ExpertBook B9450 telah dibekali dengan coating anti korosi dan oksidasi. Oleh karenanya, para penggunanya tidak perlu khawatir perihal keamanan desain dari laptop yang satu ini. 

Sementara dari segi spesifikasi lainnya, Asus ExpertBook B9450 ini berdimensi 32 x 20,3 x 1,49 cm dengan bobot berukuran 1 kg. Tidak hanya itu, laptop ini memiliki ukuran charger seberat 210 gram. Jika diakumulasikan, maka Asus ExpertBook B9450 memiliki berat sebesar 1,2 kg saja. Jika dibandingkan dengan laptop yang lain, tentu lebih ringan Asus ExpertBook B9450.

Sektor Kamera

sektor kamera Asus ExpertBook B9450


Sebagai laptop canggih keluaran 2020, Asus ExpertBook B9450 tentu memiliki kualitas kamera yang berkualitas. Di mana kamera yang digunakannya adalah IR camera dengan resolusi HD yang sangat jernih dan tajam untuk kegiatan video conference pekerjaan. 

Menariknya lagi, Asus ExpertBook B9450 telah dilengkapi berbagai fitur menarik. Salah satunya fitur Windows Hello facial recognition, di mana nantinya bisa digunakan untuk sarana keamanan data ekstra. Ditambah dengan fitur webcam shield yang berfungsi untuk menutup kamera di laptop agar privasi semakin terjaga.

Konektivitas Laptop Terbaik

Konektivitas Asus ExpertBook B9450


Kurang lengkap rasanya jika laptop canggih rilisan tahun ini tidak memiliki konektivitas yang baik. Dan pada Asus ExpertBook B9450 telah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi (802.11ax) terbaru yang diakui memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi daripada Wi-Fi generasi sebalumnya. 

Dukungan lainnya pun seperti teknologi Wi-Fi Master membuat laptop besutan Asus ini mampu menangkap serta mengirimkan sinyal dengan rasio lebih stabil. Bisa terbayangkan bagaimana saat kamu melakukan video conference menggunakan Asus ExpertBook B9450? Canggih sekali.

Jika ingin membeli laptop canggih nan mumpuni ini, maka kamu harus menyiapkan cuan sebesar Rp34.999.000. Harganya memang cukup tinggi, akan tetapi sebanding dengan spesifikasi dan desain yang dibawa oleh Asus ExpertBook B9450.