Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut 3 Varian Laptop Lenovo Ideapad 340 Series Mulai dari Lenovo S340, Lenovo C340, Lenovo L340

Lenovo Ideapad s340 Series

Varian Laptop Lenovo Ideapad 340 Series - Lenovo adalah brand sebuah laptop berkualitas yang sejak dulu mempunyai banyak segmen pasar.  Mulai dari gamer, pelajar, pekerja kantoran hingga laptop untuk bisnis. Demikian juga dengan laptop laptop lenovo s340 yang juga mempunyai segementasi pasar tersendiri. Yaitu laptop dengan kualitas yang tetap bagus dan harga yang lebih terjangkau yaitu Lenovo seri ideaPad 340.

Laptop laptop Lenovo Ideapad 340 Series ini, dengan kelebihan dan keunggulannya merupakan laptop seri ideapad yang tergolong laris dipasaran. Selain mempunyai performa yang sangat baik, harganya juga sangat bervariasi dengan beberapa spesifikasi yang berbeda beda. Mulai dari harga yang 6 jutaan hingga 12 jutaan.

Laptop Lenovo Ideapad 340 Series terbaru ini, dibagi dalam tiga segmen pasar yaitu seri S(slim) dengan body kecil, seri C(convertible) yaitu laptop 2-in-1 yang bisa berfungsi sebagai tablet. Sedangkan yang L (Legion) merupakan turunan laptop gaming. Variannya yaitu S340, C340 dan L340. Untuk masing-masing detailnya seperti dibawah ini :

1. Lenovo Ideapad S340

Lenovo Ideapad s340 Series

Dari ketiga jenis laptop laptop Lenovo Ideapad 340 Series ini, yaitu Lenovo ideaPad s340 yang merupakan laptop yang sangat powefull. Karena mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi dengan kisaran harganya sekitar 11 jutaan, menggunakan prosesornya dari intel, dengan pilihan warna yang sangat elegan yaitu Abbys blue (Biru  dof), dan platinum gray (Abu-abu)

Dari desainnya sederhana tapi terlihat sangat apik. Lenovo ideaPad s340 mempunyai tampilan modern minimalis yang relative ringan, dengan bobot sekitar 1,5 kilogram. Material casing laptop seluruhnya menggunakan aluminium sehingga terlihat kokoh dan nyaman ketika dipegang.

Layarnya 14 inci, full HD dan anti glare sehingga dari belakang tidak akan memantulkan cahaya. Sedangkan untuk port dan konektivitas menggunakan pilihan terbaru yaitu 2 port USB 3,1. Untuk Gen 1 terdapat pada sisi sebelah kanan laptop yang bersebelahan dengan card reader untuk akses memori internal. 

2.Lenovo ideaPad L340

Lenovo Ideapad C340 Series

Laptop Lenovo Ideapad 340 Series ini dari seri L yakni Lenovo Ideapad L340 menggunakan Vega 10 yang terintegrasi, dilengkapi dengan AMD Ryzen 3700U  sebagai penunjang salah satu performanya. Sehingga lenovo L340 menjadi laptop gaming termurah. Sayangnya tidak dilengkapi dengan RAM dual channel sehingga kinerjanya kurang optimal.

Desain tampilannya terlihat modern minimalis dengan warna granit black. Sedangkam layarnya berukuran 15,6 in, full HD selain anti glare juga dilengkapi teknologi TFT yang menggunakan panel LCD LED. Sehingga warnanya akan terlihat sangat cemerlang.

Selain itu sudah menggunakan microsoft windows original, yang dilengkapi dengan dolby audio sehingga suaranya terdengar lebih menggelegar. Untuk penyimpanannya sendiri sudah dilengkapi SSD (Solid State Drive) yang berdaya efisien dengan performa rate yang tinggi agar dapat menampung data pengguna dengan baik.

3. Lenovo IdeaPad C340

Lenovo Ideapad L340 Series

Diantara laptop laptop Lenovo Ideapad 340 Series ini, yang merupakan versi convertible adalah Lenovo ideaPad C340. Spesifikasi pada Lenovo C340 ini antara lain prosesornya ada yang menggunakan intel core i3 8145U dan i5 8265U dengan kapasitas RAM 8 GB. Sedangkan  intel core i7 8565 U untuk yang kapasitas RAM nya 16 GB. Dimana untuk ketiganya mempunyai kisaran harga yang berbeda antara i3, i5 dan i7.  

Untuk desainnya, Lenovo C340 ini hampir mirip dengan Lenovo yoga. Sedangkan material casing laptop ini dari polikarbonat yang masih tergolong ringan dengan bobot sekitar 1,7 kg. Untuk layarnya sendiri merupakan layar glare berukuran 14 in, yang menggunakan  panel TN dengan resolusi HD 1366 x 768 pixel.

Demikian uraian singkat tentang laptop Lenovo Ideapad 340 Series  ini, yang ketiganya mempunyai segmen pasar tersendiri. Semoga bermanfaat.