Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Smartphone Penyabet Penghargaan Bergengsi di Dunia 2020

HP Penerima penhargaan global awards


Smartphone Peraih Penghargaan Bergengsi Gobal Awards 2020 - Kemunculan smartphone di dunia memang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi semakin berkembangnya zaman, teknologi pun semakin pesat. Tidak heran jika saat ini semakin banyak smartphone canggih yang turut serta meramaikan pasar smartphone dari berbagai kelas.

Oleh karena itu, banyaknya smartphone di dunia memunculkan inisiatif kompetisi bagi seluruh vendor smartphone di dunia yang sengaja di selenggarakan oleh perusahaan besar sedunia di bidang teknologi. Tujuannya tidak lain agar memotivasi seluruh para vendor smartphone untuk senantiasa menciptakan smartphone canggih lainnya.

Dan di sini sabineblog.com memiliki beberapa daftar smartphone canggih yang berhasil penyabet penghargaan bergengsi di dunia pada tahun 2020. Tanpa basa-basi lagi, yuk, simak saja langsung pembahasannya di bawah ini!

1. Samsung Galaxy Note 10+ 5G

Samsung Galaxy Note 10+ 5G meraih penghargaan


Sudah tidak aneh lagi jika produk dari Samsung berhasil mendapatkan peraih penghargaan bergengsi di dunia. Pasalnya, smartphone besutan Samsung memang selalu berhasil tampil memukau dari berbagai sisi, baik desain maupun spesifikasi.

Seperti hal nya Samsung Galaxy Note 10+ 5G yang berhasil menjadi pemenang CES 2020 Innovation Awards dan termasuk tiga penghargaan Best of Innovations. Penghargaan bergengsi ini diberikan pada smartphone yang memiliki penampilan desain paling memukau dengan pengembangan luar biasa dari teknologi mutakhir.

2. Oppo Find X2 Pro

HP Oppo Find X2 Pro meraih penghargaan global awards


Oppo Find X2 Pro merupakan smartphone rilisan tahun 2020 yang keberadaannya berhasil menggeser smartphone flagship lainnya. Apalagi smartphone canggih yang satu ini dinobatkan sebagai "Smartphone of the Year" di ajang Selular Award 2020. Fantastis sekali bukan?

Hebatnya lagi, penghargaan bergengsi yang diberikan kepada Oppo Find X2 Pro berhasil menumbangkan sejumlah smartphone tangguh lainnya, seperti Samsung Galaxy S20 Ultra, Huawei P40 Pro+, dan Xiaomi Mi 10. So, jangan heran jika Oppo Find X2 Pro menjadi smartphone yang sangat dipertimbangkan di dunia gadget dan berhasil menguasai pasar smartphone kelas menengah ke atas.

3. LG G8X ThinQ

HP LG G8X ThinQ meraih penghargaan global awards


Meskipun popularitas LG tidak setinggi Samsung, akan tetapi salah satu produk andalannya LG G8X ThinQ mendapatkan penghargaan bergengsi, yakni 17 CES Innovations Awards dan mendapat pengakuan resmi dari USA Today dan Newsweek dari kecerdasan buatan pada smartphonenya.

Sebenarnya tidak hanya dari smartphonenya saja, LG pun berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dari produk lainnya, seperti mesin cuci, TV, dan lain-lain. Pencapaian ini tentu menjadi modal besar bagi LG untuk terus meningkatkan kualitas produknya agar mampu menyaingi vendor besar Samsung dan Apple.

4. OnePlus 8 Pro

OnePlus 8 Pro hp peraih penghargaan global awards


Desain dan spesifikasi yang dibawa brand OnePlus memang selalu patut diacungi jempol. Tidak hanya berhasil menghipnotis banyak orang, akan tetapi dibuktikan dengan penghargaan yang diraihnya baru-baru ini.

Ya, brand OnePlus 8 Pro berhasil dinobatkan sebagai smartphone terbaik periode 2020-2021. Perpaduan desain dengan fitur canggihnya berhasil membuat para juri kagum. Apalagi smartphone yang satu ini memiliki kemampuan kamera beresolusi tinggi dengan hasil akhir yang sangat jernih dan tajam.

5. Nokia 5.3

hp Nokia 5.3 peraih penghargaan global awards


Salah satu produk besutan vendor Nokia telah rilis baru-baru ini. Ya, produknya yang bernama Nokia 5.3 berhasil menyabet penghargaan sebagai "Best Build Quality Smartphone" di ajang Selular Awards. Desainnya yang dibangun dengan 2.5D glass pada bagian depan serta ukuran komposit yang transparan di bagian belakang ponsel adalah salah satu alasan utama mengapa Nokia 5.3 mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

Demikianlah penjelasan 5 smartphone yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi di dunia pada tahun 2020. Dalam setiap tahunnya memang selalu ada nominasi smartphone terbaik dari berbagai sisi. Dan tidak menutup kemungkinan dari vendor lain pun mampu menggeser kelima vendor smartphone di atas.