Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Asus E203MA, Laptop 3 Jutaan Terbaik untuk Mahasiswa 2020

Review dan Spesifikasi Asus E203MA

Spesifikasi ASUS E203MA - Apakah Anda mencari laptop jenis portable yang stylish dan modern? Asus memiliki versi putih E203MA, mulai dari cover hingga keyboard-nya berwarna senada. Ini dirancang untuk style penggemar portable ASUS. Berikut ini review Spesifikasi ASUS E203MA.

ASUS E203MA Pearl White Portable

Desain ASUS E203MA

ASUS E203MA memiliki desain yang tipis dan ringan. Laptop dengan warna pearlwhite ini memiliki berat hanya 1.2 kg. Laptop ini didesain dengan motif hexagonal yang unik pada cover-nya. Sehingga tampak stylish dan elegan. Sangat cocok untuk Anda yang stylish dan akan membuat Anda semakin semangat.

Spesifikasi ASUS E203MA

Intel Celeron Dual Core N4000

Selanjutnya review Asus E230MA mengenai spesifikasinya. Laptop Asus E203MA menggunakan generasi pertama dari arsitektur prosesor Intel Core, yang bersistem operasi windows 10 dengan tenaga Intel Celeron Dual Core N4000. Kinerja prosesor Intel ini menawarkan kompatibilitas yang penuh dengan berbagai peripheral dan perangkat lunak.

Dengan laptop Asus E203MA ini, Anda bisa melakukan multitasking karena kapasitas RAM-nya 4 GB. Selain itu, pengoperasian aplikasinya juga lancar untuk pemakaian pribadi.

Laptop ini menggunakan HDD 500 GB dengan kecepatan mencapai 5400 RPM SATA. HDD tipe SATA memiliki kemampuan hot-swap, sehingga dapat menyalakan dan mematikan laptop tanpa melakukan shutdown.

Laptop Asus satu ini dapat menunjang aktivasi komputasi ringan dan hiburan multimedia seperti membuka video musik dan menonton film. Hal tersebut karena laptop ini memiliki kartu grafis VGA Intergrated Intel UHD Graphics 600.

Layar Datar

Laptop Asus E230MA memiliki layar yang tipis dan datar dengan ukuran 11.6 inci. Desain engsel dari laptop ini terbilang unik dan tahan lama, karena telah melewati uji coba buka dan tutup sebanyak 20.000 kali. Laptop Asus jenis ini termasuk laptop yang bisa digunakan untuk pekerjaan harian ringan, di antaranya seperti berbagi konten dengan yang lainnya.

Chicklet Keyboard

Keyboard ASUS E203MA

Keyboard dari laptop Asus E230MA ini didesain dengan Chicklet Keyboard, yang memiliki 1.6 mm key travel dengan keyfloat. Sehingga akan memberikan pengalaman mengetik yang nyaman dan kokoh. Selain itu juga akan membuat mengetik menjadi lebih akurat.

Daya Tahan Baterai Lama

Laptop Asus E230MA memiliki daya 3 Cells 42 Whrs Polymer Battery. Sehingga daya tahan baterai dari laptop ini mencapai 10 jam dengan satu kali pengisian. Sehingga membuat Anda dapat bekerja ataupun menonton film tanpa khawatir akan kehabisan daya baterai.

Audio Visual Sinematik

Laptop Asus E230MA memiliki keunggulan lain, yaitu dengan teknologi Asus Tru2Life Anda dapat menikmati audio visual sinematik yang tampak luar biasa. Hal tersebut akan menambah seru ketika menonton film ataupun video musik. 

Layar ASUS E203MA

Video pada laptop ini menampilkan warna lebih kaya, dalam dan akurat. Ketajaman dan kontras setiap piksel dalam setiap frame-nya lebih optimal hingga 150 persen, sehingga menghasilkan gambar yang sangat jelas dan realitas. Selain dari itu, laptop Asus E230MA juga menghadirkan audio dengan speaker ganda serta teknologi Asus Sonic Master untuk surround yang imersif.

Sinyal Lebih Cepat dan Stabil

Salah satu keunggulan lain dari laptop Asus E230MA, yaitu menyertakan Wi-Fi 802.11ac dual-band, sehingga membuat sinyal kuat dan stabil serta kecepatan tranmisi data yang cepat. Selain itu, 802.11ac Wi-Fi kuat terhadap gangguan dari perangkat nirkabel lain yang beroperasi dengan bandwidth yang sama.

Nah, demikian review Asus E230MA. Laptop yang didesain dengan menarik dan penuh performa ini juga cocok untuk anak sekolah dan mahasiswa, karena harganya yang terjangkau. Laptop yang simple dan stylish ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar lima jutaan.

Akan tetapi, RAM pada laptop Asus ini onboard. Anda hanya bisa menikmati kecepatan default dari laptop ini. Meskipun begitu, laptop Asus E203MA sangat layak dipilih bagi Anda yang membutuhkan laptop ringkas dengan kinerja memadai dan harga yang terjangkau. Semoga review Asus E230MA ini bermanfaat untuk Anda.