Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Laptop Asus Proart Studiobook Pro 17 (W700), Editor Profesional Harus Punya!

Asus Proart Studiobook Pro 17
Spesifikasi Asus ProArt StudioBook Pro 17 - Para editor foto dan video, desainer grafis, hingga content creator masih menggunakan laptop gaming untuk bekerja. Padahal laptop yang dibutuhkan haruslah yang memiliki tingkat akurasi warna dan kualitas gambar tinggi. Asus meluncurkan seri Proart terbaru untuk mendukung kinerja para desainer. Silahkan simak review Spesifikasi Laptop Asus ProArt StudioBook Pro 17 (W700) berikut ini!

Spesifikasi Lengkap Asus ProArt StudioBook Pro 17

1. Desain Simpel nan Elegan

Laptop besutan Asus ini memiliki desain yang sangat simple. Kesan serius dan elegan tampak dari warna star grey yang dihadirkannya dengan aksen rose gold di dekat engsel belakang layar dan di bawah keyboard. Hadirnya tombol power di pojok kanan bagian atas yang bernuansa gold menambah kesan berkelas.

Desain Asus Proart Studiobook Pro 17

Desain bagian penutupnya mengemas model diamond cut. Engsel pada layar memungkinkan layar untuk ditekuk hingga 180 derajat. Sasis laptop terbuat dari bahan magnesium alloy ringan namun kuat.

ProArt StudioBook Pro 17 ini  memanjakan para desainer dengan layarnya yang luas berukuran 17 inci. Meski begitu dimensi bodinya tetap ringkas dan ringan. Hal ini disebabkan penggunaan NanoEdge display sehingga menghasilkan screen to body berasio 84 persen.

Webcam terletak di bagian atas dan diapit dua mikrofon. Lampu indikator kamera akan menyala putih saat kamera berada pada posisi aktif. Bagian bawah/dagu tampak tebal dan terdapat tulisan ASUS StudioBook.

2. Layar yang Mengagumkan

Asus Proart StudioBook Pro 17 ini memiliki layar berukuran 17 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1200 piksel) dan rasio layar 16:10. Rasio sebesar ini sangat memanjakan para desainer karena bisa melihat detail dengan lebih jelas saat melakukan proses desain dan editing.

Layar Asus Proart Studiobook Pro 17

Untuk layarnya sendiri laptop ini sudah dilengkapi dengan color gamut DCI-P3, yaitu standard color gamut yang digunakan untuk industri kreatif. Color gamut yang dimiliki tipe ini sangat luas hingga mencapai 97% DCI-P3

Layar laptop Asus Proart StudioBook Pro 17 (W700) sudah mengantongi sertifikat PANTONE Validated Display. Setiap piksel di layar akan menampilkan warna yang akurat dengan tingkat deviasi warna atau Delta-E kurang dari 1,5. Panel layar ini sudah dikaliberasi oleh ASUS dan memiliki 8bit colour

3. Konektivitas Lancar

Sistem koneksi laptop Asus Proart StudioBook Pro 17 (W700) terdiri dari USB Tipe A dan C, HDMI 2.0, serta combo audio jack. Sebuah SD Card Reader dengan kecepatan transfer hingga 312Mbps mendukung penyimpanan berupa UHS-II.

Spesifikasi Asus Proart Studiobook Pro 17

Laptop ini memiliki port Thunderbolt 3 dengan interface USB Tipe C. Piranti ini sangat berguna untuk menghubungkan perangkat high speed storage maupun network adapter. Adanya Thunderbolt 3 memungkinkan laptop ini untuk dihubungkan dengan monitor eksternal dengan resolusi 8K.

Sebagai fasilitas penghubung perangkat seperti headphone wireless dan mouse, Asus Proart StudioBook Pro 17 (W700) menggunakan Bluetooth 5.0. untuk konektivitas nirkabel. Sedangkan untuk sambungan data dan internet, laptop ini mengusung teknologi WiFi terbaru yang memiliki kecepatan transfer data tinggi yaitu WiFi 6 (802.11ax).

Yang paling istimewa adalah dengan dikantonginya sertifikasi Independent Software Vendor yang menjamin Asus Proart StudioBook Pro 17 (W700) tidak akan mengalami hambatan saat menjalankan software kelas industri semacam Adobe dan Autodesk.

4. Performa Ekstrim dan Gahar

Spesifikasi Asus Proart Studiobook Pro 17

Karena ditujukan untuk para profesional, Asus Proart StudioBook Pro 17 (W700) dihadirkan dengan ekstrim menggunakan prosesor Intel Xeon E-2276M. Prosesor ini dirancang khusus untuk mobile workstation dan GPU NVIDIA Quadro RTX 3000 Max-Q. Quadro adalah chip grafis yang khusus dirancang untuk para desain professional.

Demikanlah review Spesifikasi Laptop Asus Proart StudioBook Pro 17 (W700). Bila anda seorang desainer grafis professional, maka pertimbangkan untuk memiliki seri ini sebagai pendukung kerja Anda.