Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smartphone Oppo Reno 4 , Spesifikasi Gahar Harga Tidak Mengecewakan

Smartphone Oppo Reno 4
Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 4 - OPPO hadir kembali dengan spesifikasi gahar dengan tipe OPPO Reno 4 yang cukup terbilang tak kalah mantab dibanding Android dari brand lainnya. Produsen OPPO belum lama ini menghadirkan tipe terbaru untuk masyarakat Indonesia dengan berbagai fitur tak kalah menarik untuk tipe di kelasnya. OPPO tipe kali ini jika dilihat sepintas seperti Android pada umumnya, namun tipe kali ini menyimpan beberapa fitur unggulan.

Berbagai fitur unggulan yang mampu menghipnotis pelanggannya untuk segera memiliki tipe satu ini. Secara umum dengan banyaknya bermunculan brand lain menjadikan OPPO siap untuk beradu. Spesifikasi tinggi dan harga yang terbilang cukup bersaing, menjadikan produk satu ini banyak yang penasaran untuk memilikinya. 

Berikut Ulasan Spesifikasi OPPO Reno 4 Lengkap

Dunia serba digital, menjadikan Android menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa dicegah. Berbeda dengan zaman dahulu, kini semua hal dapat dilakukan melalui Android, seperti halnya proses jual beli yang dapat dilakukan melalui online. Hal tersebut menjadikan memiliki Android dengan spesifikasi cukup lengkap dan tinggi menjadi kebutuhan mendasar untuk beberapa orang.

OPPO Reno 4 hadir sebagai produk dari brand OPPO, yang memiliki kecanggihan fitur yang menarik untuk didalami. Berikut beberapa fitur yang terdapat pada Android ini yang menjadikan OPPO eksklusif bagi penggunanya.

1. Kamera 

Kamera Smartphone Oppo Reno 4
Kamera Smartphone Oppo Reno 4 

Android OPPO Reno 4 memiliki spesifikasi kamera mata empat yang telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Terdiri dari lensa utama 48 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa mono 2 MP. Selain itu terdapat satu kamera swafoto 32 MP di bagian depan perangkat.

Pada kamera belakang memiliki kelebihan mampu mengambil video gerakan lambat dengan 480 frame per second (fps) di 480p, 240 fps di 720p, dan 120 fps di 1080p. 

2. Desain dan Layar

Desain Oppo Reno 4
Desain Body dan Layar

Android akan menjadi kebutuhan pokok baik dari kalangan muda maupun tua, hal ini dilihat dari penggunaan Android untuk kebanyakan orang yang selalu dibawa kapan pun dan dimana pun ia pergi. Seperti halnya pada ciri khas OPPO Reno 4 yang memiliki ketebalan layar 7,7 mm dengan berat 165 gram.

Di dalam layar perangkat terdapat sensor kunci sidik jari pemilik Android. Lebih lanjut lagi khusus di bagian bawah ada pord untuk mengisi daya dan jack audio. Para pedagang online, secara tidak langsung membutuhkan Android sejenis OPPO Reno 4. Pada bagian kanannya seperti pada smartphone biasanya yaitu terdapat tombol power.

3. Processor Oppo Reno 4

Processor Oppo Reno 4

Perangkat Android jenis OPPO ini memiliki tenaga dari prosesor yakni Qualcomm Snapdragon 720 SoC. Kinerja CPU single-core Reno 4 akan diklaim bertambah 46% ketimbang versi sebelumya. Dalam hal ini kinerja CPU multi-core meningkat sebesar 26%.

Melihat dari segi RAM, yakni dengan spesifikasi RAM 8 GB/ 128 GB untuk memori internalnya yang dapat di tambahkan hingga 256G dengan menggunakan memori eksternal (MicroSD). Dari segi pengoperasian Color OS 7.2 berbasis Android 10 yang kini menjadi salah salah satu perangkat OPPO yang memiliki sistem operasi tersebut.

Harga dan Ketersediaan

Harga di Indonesia kini berkisar antara Rp. 4,9 juta dengan pilihan warna hitam dan biru. Bagi pecinta OPPO yang ingin memesannya telah berlangsung pada tanggal 6 - 14 Agustus 2020 dan sebentar lagi akan mulai banyak beredar luas di pasar Indonesia. Tentu akan banyak yang mulai melirik OPPO dengan tipe terbaru ini.

Memiliki Android dengan spesifikasi tinggi dapat dijadikan modal berbisnis. Dengan spesifikasi tinggi tentu banyak kelebihan yang ditawarkan dan memiliki nilai lebih dari segi kelengkapan fitur yang dapat dieksplorasi lebih lanjut nantinya. OPPO Reno 4 adalah salah satu bukti kemajuan teknologi digital yang dapat dirasakan manfaatnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat.