Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Vivo S7 5G, Smartphone 5G dengan Kamera Aduhai

Spesifikasi Vivo S7 5G
Spesifikasi Vivo S7 5G di Indonesia - HP Vivo S7 5G menjadi salah satu produk terbaru dari S-series. HP ini diluncurkan pertama kali di negara asalnya, Tiongkok. Selain dikenal dengan produk yang membawa teknologi terdepan seperti kamera pop-up serta kamera gimbal, HP Vivo juga dikenal memiliki desain produk yang cantik.

Vivo S7 hadir sebagai HP kelas menengah, namun sudah mendukung jaringan 5G. Sebagai penerus dari Vivo S6 5G, dalam hal spesifikasi tentunya lebih baik dari produk sebelumnya. Meski sama-sama 5G, dari segi performa dan kamera depan, Vivo S7 5G ini lebih baik dari series sebelumnya.

Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo S7 5G

Label 5G menjadi salah satu kelebihan dari Vivo S7 ini. Tidak hanya itu, speknya pun mumpuni yang tentu dapat menjadi kelebihan tersendiri. Bisa jadi Vivo S7 5G menjadi salah satu ponsel terbaik Vivo yang pernah dirilis dengan kelebihannya tersebut.

1. Processor dan Memori

Vivo S-Series terbaru ini dibekali chipset Snapdragon 765G. Prosesornya juga menyediakan RAM besar berkapasitas 8 GB tipe LPDDR4X, dual channel.

Penyimpanan internal berkapasitas cukup besar dengan dua pilihan 128 GB atau 256 GB, dan keduanya itu sudah UFS 2.1. Dengan kapasitas yang sudah besar itu, maka tidak disediakan slot memori eksternal atau microSD.

CPUnya mengandalkan Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver).

2. Kamera Vivo S7 5G

  • Kamera Selfie Unggulan

Kamera Depan Vivo S7 5G
Kamera Depan Vivo S7 5G

Kamera bagian depan memiliki dua kamera, dipasang di posisi tengah bagian atas layar. Memiliki resolusi berkekuatan 44 MP bukaan f/2.0 (wide) sebagai lensa utama. Kemudian lensa kedua beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.3 ultrawide, yang tentu saja dapat mengambil sudut lebih lebar sampai 105 derajat.

Dapat juga digunakan untuk merekam video dengan resolusi yang tinggi, dengan kemampuannya mencapai 4K@30/60fps dan 1080p@30/240fps.

  • Kamera Belakang Triple

Kamera Vivo S7 5G
Kamera Vivo S7 5G

HP ini memiliki tiga kamera belakang, dengan kamera utamanya berkekuatan 64 MP, bukaan f/1.9 (wide). Lainnya berkekuatan 8 MP bukaan f/2.2 (ultawide) dan 2 MP.

Kamera kedua dengan kekuatan 8 MP sebagai ultrawide. Selain sebagai lensa makro dapat juga digunakan untuk mengambil sudut sampai 120 derajat. Sedangkan kamera 2 MP nya bertindak sebagai sensor kedalaman. Lensa ini juga dapat digunakan untuk zooming.

Kemampuan dari kamera belakang ini sudah didukung lensa utama yang mendukung stabilisasi video elektronik ditambah mode Super Night paling baru dari Vivo. Selain itu, dapat digunakan untuk merekam video secara bersama dengan kamera selfie, dengan layar terpisah.

3. Layar HP Lebar

Layar Vivo S7 5G
Layar Vivo S7 5G

Kelebihan lainnya dari Vivo S7 5G adalah dari segi layar yang berukuran 6,44 dengan panel AMOLED. Resolusi layar mencapai 1.080 x 2.400 piksel dengan aspek rasio 20:9. Selain itu, sudah mendukung HDR, serta refresh standar 60Hz dengan pembaca sidik jari yang terpasang di display. Sedangkan cakupan warna NTSC mencapai 98,5 persen.

4. Desain dan Body HP Vivo S7 5G

Desain Smartphone Vivo S7 5G
Desain Smartphone Vivo S7 5G

Dalam soal tampilan, Vivo mengusung konsep bodi desain modern ala flagship yang mengedepankan gaya tampilan fisik lebih elegan dan futuristic serta tetap kekinian, sehingga memiliki kesan mewah.

Desain bagian belakang, susunan kamera 3 lensa dibuat dalam satu kotak dengan posisi segitiga. Untuk tampilan warna pada bodi belakang tersedia dengan pilihan warna hitam, putih, dan biru gradient yang mengkilap dan terkesan mewah. Sementara itu, desain bagian depannya tampak anggun dengan layar lebar dan kamera gandanya. Dari sisi samping, bodinya sangat slim dengan ketebalan hanya 7.4 mm. 

5. Baterai dan Fitur

Daya baterai Vivo S7 5G berkapasitas 4000 mAh, plus dukungan fitur pengisian cepat 33W. Sementara untuk pengisian daya standar sampai 11V/3A. Pada bagian konektivitas yang dapat digunakan, dipasang WiFi dual-band, aptX HD, fitur NFC, LDAC serta Bluetooth 5.1. Sayangnya tidak disediakan jack headphone 3,5 mm, sebagai gantinya didukung Audio Hi-Res.