Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Tahu Spesifikasi OPPO A33 Terbaru 2020 Yang Dibandrol 2 Jutaan Saja

Spesifikasi OPPO A33

Lagi-lagi dari pihak OPPO kembali meluncurkan produk smartphone entry-level nya lewat seri A33 ini. Secara garis besar spesifikasi desain bahkan fiturnya memang hampir sama dengan versi pendahulunya OPPO A53, nantinya Smartphone OPPO A33 ini digadang-gadang menjadi ponsel layar Neo Display 90Hz dengan harga paling terjangkau di Indonesia.

Diklaim sebagai perangkat pertama di Indonesia yang memiliki prosessor terbaru Qualcomm Snapdragon 460, resmi diluncurkan pada Kamis (01/10/2020). Segmentasi pengguna yang dibidik oleh OPPO A33 ini adalah kelas menengah dengan harga yang dibandrol Rp 2,299 juta dan mulai tersedia pada 7 Oktober 2020.

Spesifikasi Smartphone OPPO A33 Terbaru di Indonesia

1. Layar

Spesifikasi OPPO A33

Layar pada OPPO A33 berukuran 6.5 inci bersama rasio HD+ 1520 X 720 pixels dan dilindungi lapisan kaca Gorilla Glass 3. Smartphone ini juga didukung dengan teknologi refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate 120Hz.

Kecepatan refresh 90Hz memanjakan Anda dalam scrolling dengan hashtag terbaru dalam satu tampilan, menonton video, dan bermain gamem dengan mulus dan lancar pastinya.

2. Kamera 

Spesifikasi OPPO A33

Kamera pada OPPO A33 dikemas dengan desain modul triple kamera dengan konfigurasi 13MP (f/2.2) sebagi lensa utama, lensa potrait 2MP (f/2.4), dan 2MP (f/2.4). Selain daripada kamera belakang, OPPO A33 juga menawarkan kamera selfie yang mengadopsi gaya Neo-Display atau punch-hole yanh berada pada pinggir kiri atas layar dengan lensa 8MP (f/2.0). dengan fitur canggih yang dihadirkan, Anda bisa menjadi layaknya seorang fotografer handal yang dibantu dengan sistem yang ada pada kamera. Dengan bebas Anda bisa berkreasi mengambil gambar tanpa kendala.

3. Processor

Qualcomm Snapdragon 460

Peningkatan peforma yang dipengaruhi dengan penggunaan Qualcomm Snapdragon 460 sebagai dasar spesifikasi dari OPPO A33 akan sangat membantu Anda karena tidak akan lagi ada kata lemot atau gangguan saat Anda tengah menonton video kesayangan bahkan Chipset ini nantinya juga akan didukung dengan GPU Adreno 610.

Untuk bagian memorinya sendiri, Memori OPPO A33 ini dibekali dengan RAM Sebesar 3GB dan kapasitas memori internalnya 32GB walaupun kapasitas yang tidak terlalu besar tetapi sudah didukung untuk penambahan slot MicroSD hingga 256GB.

4. Body dan Desain

Spesifikasi OPPO A33

Smartphone ini mengusung body yang ringan dan sangat tipis yang dirancang secara ergonomis agar pas di satu tangan. Semua dalam gengaman Anda akan kesempurnaan tampilan body melengkung dan dilengkapi batrai berdaya 5000 mAh yang penggunaannya meliki tahan lama. Body pun ditampilkan dengan kilauan cahaya. Desain gelombang berwarna 3D menyempurnakan tampilan body. 

OPPO A33 mengusung warna yang baru dan desempurnakan sebagai asisten yang lebih cerdas intutif menemani Anda berkegiatan dengan bersenang-senang. Rutinitas Anda bisa dirasa sederhana bersama fitur Multi-User dan Ikon Pull-Down Gesture.

5. Kontrol Penuh

Kontrol penuh pada daya super dengan tetap terhubung pada super power saving mode dan memerpanjang daya dengan sleep standby optimization.

6. Audio

Pendengaran Anda akan dimanjakan dengan Dual Stereo Speakers yang dimiliki OPPO A33 karena Audio 3D dirancang menggunakan sistem speaker stereo ganda. Audio Automactic Direct. tentunya akan membantu Anda mengoptimalkan kegiatan Anda untuk bersantai sembari mendengarkan musik atau menonton video.

7. Baterai

Baterai dengan kapasitas yang besar, 5000 mAh, microSD hingga 256GB, fast charging 18W dan Audio Jack 3.5 mm juga melengkapi spesifikasi daripada OPPO A33. Fitur dasar yang ada tentunya berguna dalam menunjang peforma dari OPPO A33 itu sendiri. Anda tidak perlu lagi khawatir kehabisan daya karena waktu pengisian yang singkat akan membantu aktivitas.

Spesifikasi OPPO A33

Kelebihan OPPO A33:

  • Layar HD+ Ideal untuk Gaming
  • Teknologi Layar Neo-Display 90hz
  • Baterai Cukup Besar
  • Fast Charging 18W

Kekurangan OPPO A33:

  • Memori internal 32GB yang tergolong kecil
  • Kamera Selfie hanya 8MP
  • Belum dilengkapi Finger Print