Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GoPro Hero 9 Black 2020 Punya 2 Layar dan Mampu Merekam Hingga Resolusi 5K

GoPro Hero 9 Black 2020 di Indonesia

GoPro Hero 9 Black 2020 di Indonesia - GoPro merupakan kamera seri Hero. Kini GoPro tengahn meluncurkan seri terbaru, yaitu GoPro 9 Black yang tentunya menambah daftar panjang jajaran kamera. GoPro Hero 9 Black dilengkapi dengan layar kedua yang hampir menyerupai DJI Osmo Action.

Memiliki luas 1.4 inci pada layar dan pada layar kedua menghadap ke arah depan membantu penggunanya dalam memudahkan pengambilan gambar diri sendiri ketika merekam vlog ataupun memotret, mengambil gambar diri sendiri.

Spesifikasi GoPro Hero 9 Black 2020

1. Layar GoPro Hero 9 Black

GoPro Hero 9 Black 2020 di Indonesia

Layar sentuh terdapat pada bagian layar belakang dengan ukuran 2.27 inci yang lebih besar dibandingkan dengan model atau seri terdahulu yang hanya memiliki  ukuran 1.95 inci. Selain itu bisa dilakukan touch zoom atau membesarkan gambar dengan disentuh jari.

Namun, belum ada klaim atau informasi terkait penggunaan GoPro Hero 9 Black lebih lanjut mengenai apakah layarnya mempunyai peforma yang unggul saat digunakan di bawah sinar matahari yang terik.

2. Baterai

Kapasitas daya baterai pada GoPro Hero 9 Black dengan ukuran 1.720 mAh yang 40% lebih tinggi dibanding Hero Black. Ukuran layar dan baterai yang lebih besar memengaruhi ukuran fisik pada GoPro Hero 9 Black yang sedikit lebih besar.

Kapasitas baterainya pun diklaim telah ditingkatkan daya tahan batrai hingga 30%. Dan juga pada fitur TimeWarp dengan memberikan lebih banyak pilihan live streaming, dan kemampuan merekam 30 detik sebelum pengguna memencet tombol shutter (Handsight).

3. Kualitas Kamera GoPro Hero 9 Black

Jenis kamera ini dibekali dengan sensor gambar beresolusi 20 MP. Perekaman videonya didukung dengan resolusi yang mencapai 5K hingga 30 fps. Pengguna pun dimanjakan dengan bisa merekam video 4K hingga 60 fps

GoPro Hero 9 Black 2020 di Indonesia

GoPro Hero 9 Black kini mampu merekam video yang bersolusi 5K. GoPro Hero 9 Black bisa diandalkan untuk merekam dalam resolusi 4K, 2.7K, 1440p, dan 1080p. Selain itu, kabarnya GoPro Hero 9 Black memiliki fitur slow-motion 8x atau 240 fps.

Fitur Hypersmooth yang telah ditingkatkan semakin efektif dalam meredam guncangan atau goyangan saat merekam video karena adanya kemampuan horizon levelling otomatis. Dan juga TimWarp untuk hyperlapse yang mendapat fungsi baru pada kecepatan video. GoPro turut mengembalikan fitur cover lensa yang bisa dilepas. 

4. Harga dan Ketersediaan

Untuk seri  GoPro Hero 9 Black mulai tersedia di Amerika yang dibandrol dengan harga 499 Dolar AS atau Rp 7.4 jutaan. Dan diprediksi GoPro akan merilis mod Max Lens sebagaimana dikutip dari kompas.com (04/10). Max Lens merupakan lensa tambahan guna mempelebar bidang pandangan serta mengunci posisi horizon walau kameranya diubah posisinya denga diputar-putar. Harga yang akan di patok pada lensa tambahan ini sebesar 99 Dollar AS atau Rp 1.4 jutaan.

Harga GoPro Hero 9 Black 2020 di Indonesia

Keunggulan GoPro Hero 9 Black 2020

Keunggulan yang lain dari GoPro Hero 9 Black adalah lensanya yang bisa diganti menggunakan lensa Max Lens sehingga menawarkan sudut pandang hingga 155 derajat. Pengguna bisa menangkap gambar atau video lebih luas lagi dibanding lensa bawaannya yang asli. Pastinya sangat berguna bagi kamu untuk merekam video juga mengambil gambar dalam mengabadikan pemandangan dan momen dengan lebih luas dan sangat mengutungkan kamu. 

Jadi, untuk kamu vlogger, youtuber, content creator atau pun kamu yang ingin menciptakan konten pas banget bisa mencoba GoPro Hero 9 Black. Dari ulasan yang telah dipaparkan di atas, kamu bisa menimbang pada sisi keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan penggunaan GoPro Hero 9 Black.