Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Redmi 9 dan Redmi Note, Mana yang Lebih Baik?

Redmi 9 dan Redmi Note, Mana yang Lebih Baik? Ada banyak hal yang membuat berbagai produk Xiomi menarik bagi calon pembelinya. Salah satu di antaranya ialah dibandrolnya ponsel cerdas dengan harga terjangkau. Bahkan, harga ini bisa dikatakan jauh di bawah ponsel yang miliki spek yang sama. Tidak terkecuali dengan dirilisnya Redmi 9 dan Redmi Note 9.

Perilisan kedua produk tersebut terhitung hanya berselang satu bulan saja. Setelah di bulan Juni 2020 meliris Redmi Note 9, Xiaomi kembali hadir dengan merilis Redmi 9 pada 14 Juli 2020 yang lalu. Kedua produk tersebut sama-sama membawa peningkatan pada segi spesifikasinya. Dan sudah menjadi keunggulan produk-produk Xiaomi, kedua produk tersebut juga sama-sama memasuki segemen harga entry-level.

Perbedaan Redmi 9 dan Redmi Note 9 yang Harus Kamu Diketahui

perbedaan redmi 9 dan redmi note 9

Jika sebelumnya Redmi Note identik dengan ukuran layarnya yang besar, yakni 6.53 inch, produk yang rilis sebulan kemudiannya ini ternyata juga miliki ukuran layar yang sama. Lalu, apa gerangan perbedaan antara kedua produk tersebut? Berikut ini adalah pemaparan mengenai perbedaan antara Redmi 9 dan Redmi Note 9 yang harus Anda ketahui

Spesifikasi Redmi 9 dan Redmi Note 9

Tidak dapat dipungkiri jika hampir dari semua produk besutan brand Tiongkok ini miliki spesifikasi yang mumpuni. Berikut ini adalah spesifikasi kedua ponsel tersebut.

Spesifikasi Redmi 9

spesifikasi redmi 9


- Layar: IPS LCD, dengan lebar 6.53 inchi

- Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)

- RAM: 3 Gb dan 4 GB

- Memori internal: 32 GB dan 64 GB

- Memori eksternal: slot khusus microSDXC 

- Kamera: 8 MP, 13 MP, 8 MP, dan 5 MP

- Baterai: Non-removable Li-Po 5020 mAh


Spesifikasi Redmi Note 9

spesifikasi redmi note 9


- Layar: IPS LCD dengan lebar 6.53 inchi

- Chipset: Mediatek Helio G85 (12 nm)

- RAM: 3 GB dan 4 GB

- Memori internal: 32 GB dan 64 GB

- Memori eksternal: slot khusus microSDXC

- Kamera: 13 MP, 48 MP, 8MP, 2 MP, dan 2 MP

- Baterai: Non-removavle Li-Po 5020 mAh


Kamera

kamera redmi 9 dan redmi note 9


Jika dilihat dari tampilan fisik, memang kedua produk ini hampir tidak memiliki perbedaan. Namun nyatanya, ada perbedaan khusus yang cukup menonjol dan mudah dikenali dari Redmi 9 dan Redmi Note 9. Yakni mengenai jumlah dan letak kamera depan. Redmi 9 hadir dengan lensa poni tetesan air, sementara Redmi Note 9 hadir dengan lensanya yang berada di pojok kiri atas berupa punch-hole.

Menyoal kamera bagian belakang, bisa dikatakan jika Redmi Note 9 miliki kualitas yang lebih tinggi, yakni dengan lensa kameranya yang 48 MP, sedangkan Redmi 9 masih berbekal 13 MP saja.


Performa dan fitur

performa dan fitur redmi 9 dan redmi note 9

Membicarakan perbandingan performa antara Redmi 9 dan Redmi Note 9, nampaknya seri note masih lebih unggul dibandingkan dengan lainnya. Pun meski kedua produk ini sama-sama masih gunakan chipset dari MediaTek sehingga memungkinkan miliki performa yang tidak jauh berbeda. Namun, Helio G85 yang dimiliki Note 9 digadang-gadang lebih gahar dibanding Helio G80-nya Redmi 9 ketika digunakan untuk game berat.


Kecerahan layar

layar redmi 9 dan redmi note 9


Ketika membicarakan layar yang dimiliki oleh kedua produk ini, sebenarnya tidak ada perbedaan yang cukup berarti. Hal ini karena baik Redmi 9 maupun Redmi Note 9 sama-sama gunakan panel IPD LCD dengan dimensi layar 6.53 inchi. Pun dengan rasio dan resolusi yang dimilikinya, yakni rasio 19.5:9 dengan resolusi 1080 x 2340. Nah, yang membedakan keduanya adalah tingkat kecerahan layarnya, yang mana Redmi Note 9 selisih 50 nits lebih tinggi.

Demikianlah pemaparan mengenai perbedaan antara Redmi 9 dan Redmi Note 9. Dengan mengetahui perbedaan tersebut, maka Anda akan miliki pertimbangan ponsel seri mana yang lebih gahar dan lebih anda butuhkan. Meski begitu, sebenarnya perbedaan keduanya tidak terlalu mencolok.