Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Ponsel Nokia C3 2020 dari HMD Global

Ponsel Nokia C3

Secara resmi, pemegang lisensi merek Nokia, HMD Global telah merilis ponsel terbarunya. Ponsel entry level NOKIA C3 2020 yang merupakan penerus generasi C2 resmi dipasarkan di China. Ponsel tersebut dibandrol dengan harga 1 jutaan saja loh. 

Seperti yang Anda ketahui bahwa Nokia dahulu pernah berjaya. Tak heran apabila sekarang pun masih berinovasi menciptakan produk baru sesuai perkembangan teknologi. Dan juga sesuai banyak permintaan pasar.

Tentang rumor yang mengatakan bahwa Nokia C3 mengalami kendala dalam hal IMEI, itu semua tidak benar adanya. Untuk membantah rumor tersebut, pihak HMD Global menambahkan security update untuk 2 tahun lamanya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan ponsel Nokia C3. 

Penasaran Apa Saja Spesifikasi Lengkap Ponsel Nokia C3? 

Membahas produk keluaran terbaru, tidak lain adalah ingin tahu lebih detail spesifikasinya bukan?  Untuk itu,  artikel ini dibuat agar Anda dapat mengetahui lebih detail tentang spesifikasi ponsel Nokia C3. Spesifikasinya adalah sebagai berikut:

1. Dukungan Jaringan Dan Body

Jaringan pada ponsel Nokia C3 didukung dengan konektivitas jaringan 4G. Dengan dual SIM nano dan dual standby. Sedangkan untuk body dari ponsel ini mempunyai dimensi yang sangat ramping atau minimalis setara dengan 6.30x3.03x0.34 inci. 

Untuk material body ponsel, masih terbilang standar. Material yang digunakan untuk bagian depan masih menggunakan material glass. Sedangkan untuk frame dan  bagian belakang menggunakan material plastik. Ponsel ini memiliki 2 variant warna yaitu nordic blue dan sand gold. 

2. Display Dan Platform

Ponsel Nokia C3

Untuk layar pada Nokia C3 masih berupa IPS LCD dengan bentang layar 5.99 inci. Dengan resolusi layar berkisar antara 720x1440px. Platform Nokia C3 sangat mumpuni sekali. Karena dapur pacu Nokia C3 yaitu chipset unisoc SC9863A yang berkolaborasi dengan CPU octa core. Software Nokia C3 memiliki versi terbaru software Android 10.

3. Memory

Seperti level kelasnya sebagai ponsel entry level, Nokia C3 memiliki kapasitas memori minimalis. Hanya dengan menyediakan 2 pilihan memory penyimpanan. Pilihan tersebut adalah 2GBRAM/16GB memori internal dan 3GBRAM/32GB memori internal. Namun, jika Anda masih merasa kurang dengan penyimpanan internalnya, Anda dapat menambahkan kapasitas eksternal hingga 128GB.

4. Kamera

Ponsel Nokia C3

Untuk Kamera selfi pada Nokia C3 masih sama seperti tipe keluaran terdahulu,  yaitu 5MP. Sedangkan untuk kamera belakang mendapati peningkatan resolusi menjadi 8MP. Kamera dilengkapi dengan auto fokus dan fitur yang membuat foto menjadi lebih baik berupa LED flash dan HDR. Kualitas vidio kamera belakang Lebih baik dari pada kamera depan. 

5. Baterai

Kapasitas baterai yang terdapat pada Nokia C3 adalah 3040mAh dengan tipe Li-ion dan removable. Ponsel ini pun didukung dengan fitur tambahan yang akan membantu kinerja ponsel. Fitur tambahan tersebut merupakan beberapa fitur yang mendukung fitur komunikasi Seperti wifi, hotspot, bluethoot, dan masih banyak lagi. 

Sound pada Nokia C3 didukung loudspeaker, namun masih mempertahankan jack 3.5mm seperti ponsel sebelumnya. Ponsel Nokia C3 sudah dilengkapi fitur fingerprint di bagian belakang ponsel, sensor proximitry dan accelerometer

Harga Nokia C3 2020

Sama seperti spesifikasinya yang minmalis, harga pun ikut minimalis alias samgat terjangkau. Seperti telah diinformasikan diatas, ponsel Nokia C3 ini dibandrol dengan harga 1 jutaan. Untuk harga pasar Indonesia berkisar antara 1,6 jutaan. Ponsel ini sudah dapat Anda beli dibanyak gerai Nokia yang tersebar di Indonesia. Atau,  Anda dapat menemukannya diberbagai situs e-commerce.

Ponsel Nokia C3

Itulah tadi beberapa bahasan spesifikasi tentang ponsel Nokia C3 dan harga pasaran di Indonesia. Semoga artikel ini membantu Anda mengenal spesifikasi ponsel Nokia C3 ya.