Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPad Pro Baru Akan Meluncur Awal tahun 2021

iPad Pro terbaru 2021

Terkuak rencana dari Apple yang akan meluncurkan produk terbarunya tablet iPad Pro pada quartal awal tahun 2021.

Pada halaman Phone Arena yang mengutip situs berita online dari Korea mengungkapkan bahwa Apple akan menggunakan LED mini keluaran dari LG pada layar iPad Pro barunya tersebut.

Perusahaan LG akan mengirimkan layar LCD dengan menggunakan LED mininya pada bagian belakangnya, sehingga layar akan terlihat lebih terang dan tajam, selain itu LED mini ini juga akan bisa menghemat daya.

Sebenernya LED mini ini adalah merupakan transisi dari teknologi LED mikro yang saat ini belum siap. Selain digunakan untuk iPad Pro terbarunya, Apple juga berencana untuk menggunakan LED ini pada produk iPad lainnya dan juga untuk laptop MacBook.

Selain dari LG, perusahaan Cupertini itu juga akan mendatangkan LED mini dari perusahaan Taiwan, Epistar dan TSMT. LED mini ini akan mulai diproduksi secara masal pada akhir tahun 2020 ini.

Sebelumnya Apple berencana pada tahun ini untuk meluncurkan enam produk gawainya yang menggunakan LED mini ini, tetapi karena situasi pandemi Covid 19 rencana tersebut batal.

Kabar bahwa Apple akan menggunakan LED mini pada produk iPad Pro telah beredar beberapa bulan belakangan ini dari seorang pembocor spesifikasi gawei Lovetodream yang pernah mencuit bahwa Apple akan mengeluarkan iPad pro terbarunya dengan display LED mini pada pertengahan tahun 2021. 

iPad Pro juga sudah mendukung jaringan 5G dan menggunakan chipset 5nm A14X Bionic.