Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga MacBook Pro 16 Inci di Indonesia Terbaru 2020

MacBook Pro 16 Inch di Indonesia

MacBook Pro 16 Inci sudah resmi dirilis pada November 2019 lalu di Amerika Serikat. Tahun ini, akhirnya resmi dihadirkan juga di Indonesia, melalui iBox, salah satu Apple Premium Reseller di Indonesia. Laptop Apple dengan layar 16 inci ini sudah bisa didapatkan di beberapa gerai iBox di wilayah Jakarta. Namun demikian, konsumen di Indonesia tetap dapat membeli MacBook ini secara online melalui website iBox.

Harga MacBook Pro 16 Inci Terbaru 2020

Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Space Grey dan Silver, MacBook Pro juga dijual dengan dua pilihan spesifikasi. Versi standar dan versi high-end. Keduanya tentu dibanderol dengan harga yang berbeda sesuai dengan spesifikasinya.

MacBook Pro 16 inci yang hadir dengan versi standar dijual dengan harga resmi Rp 35.999.000 di iBox Indonesia. Hadir dengan kapasitas 512GB SSD storage. Sedangkan untuk versi high-endnya dengan kapasitas mencapai 1TB SSD storage, dibanderol harga Rp 42.299.000. Spesifikasi yang paling membedakan keduanya adalah pada kapasitas memori penyimpanan.

Spesifikasi MacBook Pro 16 Inci

Kehadiran MacBook Pro 16 inci ini menjadi penutup seri laptop 15 inci dari Apple yang sudah digunakan hampir 18 tahun. Hadir dengan layar lebih besar dengan tampilan baru yang menawan, kini sudah dapat dinikmati penggemarnya di Indonesia. Apalagi yang baru dari seri ini? Berikut spesifikasi lengkapnya:

1. Layar MacBook Pro 16 Inci

MacBook Pro 16 inch

Pertama kalinya, Apple akhirnya menggunakan ukuran layar yang lebih besar, yakni 16 inci (resolusi maksimal di 3072 x 1920). Tentunya lebih tebal dan berat jika dibandingkan dengan laptop Apple sebelumnya yang 15 inci. Bobotnya hampir mencapai 2 kilogram dan tebalnya 0,64 inci. Layar retinanya memiliki kecerahan maksimal hingga 500 nit dan P3 wide color gamut.

2. Keyboard

Setelah menggunakan desain “Butterfly Keyboard” sejak tahun 2015, kali ini Apple MacBook hadir dengan keyboard magic terbaru. Magic keyboard ini menggunakan mekanisme “Sciccor Keyboard”. Dilengkapi dengan pelindung karet di bagian dalam, untuk kestabilan. Sehingga menghadirkan pengalaman mengetik yang lebih nyaman karena senyap.

3. Processor dan Memori MacBook Pro 16 Inci

MacBook Pro 16 inch

MacBook seri ini dibekali dengan CPU Intel generasi ke-9. Dalam konfigurasi 2.6 GHz 6-Core prosesor untuk spesifikasi pertama dan 2.3GHz 8-Core prosesor untuk spesifikasi yang lebih tinggi. Sedangkan untuk kapasitas RAM pada MacBook Pro 16 inci, menghadirkan konfigurasi RAM hingga 64GB.

4. Teknologi Audio

Satu lagi yang juga hadir dengan teknologi baru adalah pada bagian audio. Menghadirkan teknologi dengan 6 speaker, menjadikan MacBook Pro seri terbaru ini menjadi laptop yang cocok bagi kalangan musisi atau editor video.

Adanya fitur Force-Cancelling Woofers, akan bekerja dengan cara menggunakan dua driver speaker secara berlawanan. Hal ini untuk mengurangi getaran yang tidak diinginkan, yang dapat mempengaruhi perubahan suara. Sehingga hasilnya, rekaman suara atau musik akan jauh lebih jernih dan alami.

Apple juga memberikan peningkatan kinerja pada 3 bagian mikrofon yang dihadirkan. Berupa menekan desisan hingga 40 persen. Serta peningkatan pada signal-to-noise ratio, untuk menghasilkan rekaman suara yang bersih.

5. Thermal Design MacBook Pro 16 Inci

Apple juga sudah menyempurnakan desain hardware di bagian dalam untuk menerima panas selama pemakaian. Dengan menggunkaan arsitektur thermal paling canggih, akan menjaga sistem berjalan maksimal pada daya yang tinggi untuk lama pemakaian.

MacBook Pro 16 inch

Selain itu, perbaikan juga dilakukan dengan menampilkan desain kipas terbaru. Dibuat dengan bilah kipas lebih panjang dan ventilasi yang lebih besar, sehingga mampu meningkatkan aliran udara hingga 26 persen.Pada bagian heat sink juga dibuat lebih besar 35%, agar pembuangan panas lebih maksimal.

6. Kapasitas Baterai

Pada MacBook kali ini, Apple menghadirkan desain baterai yang lebih baru. Baterainya memiliki kapasitas 100Wh, sehingga menjadikannya komputer Mac dengan baterai paling besar. Kekuatan baterai tersebut mampu digunakan hingga 11 jam penulusan web nirkabel.

7. Kapasitas SSD

Apple membekali MacBook Pro kali ini dengan prosesor Intel Core i7/Core i9 dan pengolah grafis AMD Radeon Pro 5300M/5500M. Kecanggihan tersebut juga dipadankan dengan SSD 512 GB untuk versi standar, dan 1TB untuk versi high-end. Selain itu, Apple juga memberikan pilihan custom order hingga 8TB untuk kapasitas penyimpanan yang paling besar.

MacBook Pro 16 inch

Beberapa teknologi baru yang diusung untuk MacBook Pro 16 inci ini, membuatnya menjadi komputer Mac yang hadir dengan spesifikasi hardware paling tinggi dari sebelumnya. Cocok untuk para professional yang membutuhkan kecanggihan laptop dengan kapasitas yang juga besar.