Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smartphone OnePlus 8T Tawarkan Spesifikasi Tangguh dan Beragam Keunggulan

Smartphone OnePlus 8T

Kalau mencari smartphone dengan versi OS Android 11 pilihannya ada pada Oneplus 8T, tapi sayangnya ponsel ini tidak dirilis di Indonesia, hanya hadir di Amerika, Eropa dan India. Di India sendiri baru resmi diluncurkan pada tanggal 16 Oktober 2020 lalu, sementara untuk Indonesia sendiri sepertinya sulit untuk beredar dipasaran. Hal ini dikarenakan Indonesia tidak sanggup memenuhi aturan TKDN, terlebih adanya aturan regulasi IMEI yang sekarang sudah berlaku.

Keunggulan dari Smartphone Oneplus 8T

Ada beberapa keunggulan yang bisa dibanggakan dari Seri T ini, dengan mengusung OS Android 11, sehingga terlihat mewah di kelasnya. Hal ini disebabkan karena tidak ada varian pro untuk seri T, yang digadang-gadang sebagai satu-satunya smartphone terbaru di kuartal kedua tahun 2020 ini. Seri T ini diharapkan menjadi penerus dari varian pro di seri sebelumnya, dengan menghadirkan dua opsi warna, yaitu Aquamarine Green (glossy) dan Lunar Silver (matte).

Smartphone OnePlus 8T

Sementara itu Oneplus 8T hadir dengan beberapa fitur yang sangat menawan dan unggul di seri T ini. Lalu apa saja yang menjadikan smartphone ini unggul dan berkelas dibanding dengan Oneplus seri sebelumnya? Simak ulasan singkat fitur-fitur yang menjadi keunggulan dari seri T berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Smartphone Oneplus 8T Terbaru 2020

1. Layar

Smartphone OnePlus 8T

Layar menjadi Fitur utama yang menjadi keunggulan dari Oneplus seri T, karena smartphone ini mengusung layar 120Hz Fluid AMOLED.Dengan ukuran 6,55 inci, pada bagian pinggirnya dibuat cukup tipis, OnePlus juga bekerjasama bareng Display Mate untuk menjamin layar yang berkualitas. Tentunya berharap mendapat skor A+ karena tingkat akurasinya, dengan dukungan HDR10+ sehingga bisa menyala terang sampai 1,100 nits saat diperlukan.

2. Kamera

Smartphone OnePlus 8T

Fitur kamera adalah keunggulan kedua dari OnePlus 8T yang masih menggunakan sensor yang sama seperti OnePlus 7, yaitu Sony IMX 586 48MP f/1.75 dengan OIS. Sementara itu tiga sensor lainnya adalah 16MP ultra-wide, 5MP macro dan 2MP monokrom. Dengan tambahan pada kamera depan yang menggunakan 16MP f/2.4 Sony IMX 471, sehingga dapat mengambil foto dalam format RAW.

Tentu saja dengan meningkatkan stabilisasi videonya, dan mengabungkan OIS serta EIS lewat mode Super Stable Video. Oneplus juga mendapatkan bantuan AI, yang di dalamnya terdapat mode Video Portrait yang berfungsi sama seperti fitur potret pada foto. Sehingga memberikan efek blur pada latar di sekeliling objek manusia saat ber-swa foto atau ber-selfie ria.

3. Daya Baterai

OnePlus 8T fitur ini dijalankan dengan chipset yang sama dari seri sebelumnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 865 tanpa Plus. Di mana pada fitur ini yang ditingkatkan adalah kemampuan isi dayanya, karena saat ini sudah didukung input 65W Warp Charge. Sehingga mampu mengisi daya hingga 60% hanya butuh waktu 15 menit saja, sementara itu, untuk mengisi penuh butuh waktu 39 menit. 

Adapter yang disertakan juga didukung standar PD lainnya, dan dapat digunakan untuk Nintendo Switch maupun laptop. OnePlus pun  akhirnya memberikan opsi always-on display pada OnePlus 8T lewat Oxygen OS terbarunya. Sebelumnya, smartphone Oneplus enggan memberikan fitur tersebut, karena khawatir baterainya akan lebih cepat habis. 

4. Memory

Pada fitur di sektor ini OnePlus 8T akan hadir dengan dua opsi memori, yaitu 8/128 GB dan 12/256 GB. Masing-masing dari memori tersebut menggunakan jenis RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 3.1. Sehingga mampu melakukan penyimpanan lebih banyak dari smartphone seri sebelumnya.

Smartphone OnePlus 8T

Keunggulan lainnya pada smartphone seri T ini Snap chat sudah bekerjasama dengan always-on display agar Bitmoji Avatar bisa tampil saat posisi ponsel standby. Sementara untuk harga jual masih belum ada kepastian, terkait tingkat kurs saat ini, sehingga hanya ada patokan harga antara 8 juta - 9 juta lebih. Demikian ulasan singkat tentang spesifikasi dan keunggulan yang di tawarkan Oleh Oneplus 8T, semoga bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi penggemar gadget.