Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Vivo V20, Smartphone dengan Kamera 64MP

Vivo V20

Vendor smartphone Vivo sangat konsisten dalam pengembangan smartphonenya yang dirilis di Indonesia. Seperti yang Anda ketahui, Vivo baru saja merilis ponsel terbarunya dibulan september kemarin. Seri terbaru yang dirilis adalah Vivo V20. 

Meskipun banyak sekali pilihan pada Vivo seri V, Vivo V20 ini wajib masuk dalam daftar belanja Anda. Untuk menjadi pertimbangan, artikel ini akan memberi Anda pengenalan lebih spesifikasinya.

Ini Dia Spesifikasi Lengkap Vivo V20 Berikut Kelebihan Dan Kekurangannya

Setiap produk sudah pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Untuk itu, artikel ini dibuat agar Anda dapat lebih mengenal kelebihan dan kekurangan Vivo V20. Smartphone ini tidak hanya menawarkan material aluminum body nya yang solid. Tetapi menawarkan berbagai fitur yang tertanam didalamnya. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya. 

1. Desain

Vivo V20

Desain Vivo V20 malah terlihat seperti flashback ke zaman terdahulu dengan menggunakan desain notch, water drop pada kamera depannya. Entah mengapa harus demikian. Namun dibalik semua itu tentu ada kelebihan yang diunggulkannya. 

Keunggulan yang diberikan oleh desain terdahulu adalah karena Vivo ingin memberikan kesan lensa yang lebih besar pada kamera depan. Namun, ketika Anda menggunakan konsep puch hole akan merasa terganggu oleh konsep kamera ini. 

Vivo V20 memuat 3 kamera yang membentuk format segitiga dalam bentuk persegi. Karenanya desain ini membuat Vivo V20 terlihat lebih kekinian. 

Smartphone dengan dimensi 161.30x74.20x7.48mm dengan berat 172gram ini menggunakan material aluminum untuk body nya. Memberikan kesan lebih elegan dengan 2 pilihan warna sunset melody dan midnight jazz. Vivo V20 sudah mengaplikasikan fingerscan pada layar depan, sehingga body belakang sudah tidaka terganggu fingerscan lagi. 

2. Display

Vivo V20

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa Vivo V20 masih menggunakan desain kamera water drop yang sudah lawas. Namun, dengan metode lawas ini memberi rasio layar ke body sebesar 90,37%. Sehingga membuat smartphone ini terlihat bebas dari gangguan titik kamera. 

Vivo V20 menggunakan proteksi corning gorilla glass dengan teknologi AMOLED pada layar. Sehingga memberikan efek lebih nyaman melihat kamera ketika melakukan kegiatan diluar ruangan. Jadi, jangan ragu lagi karena layar akan menhasilkan resolusi Full High Definition.

Smartphone Vivo V20 ini berbasis Android 11 dengan Funtouch OS 11 membuat icon Vivo lebih terlihat tajam dan juga sangat eye catching. Membuat display Vivo V20 ini sangat oke.

3. Kamera 

Resolusi kamera depan Vivo V20 adalah 44MP Dan 3 kamera belakang masing-masing 64MP. Dari kedua kamera tersebut mempunyai banyak fitur pilihan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Namun, jika Anda ingin memiliki foto yang lebih natural, mungkin ini menjadi salah satu kekurangan dari kamera Vivo V20. 

4. Kinerja Vivo V20

Vivo V20

Processor Qualcomm Snapdragon 720G merupakan kemampuan kerja Vivo V20. Kinerjanya jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Memori kerja Vivo V20 adalah 8GB dengan ruang penyimpanan yang sangat besar yaitu 128GB. Jika dirasa masih kurang Anda pun dapat memasang memori eksternal hingga 512GGB. Sudah sangat mumpuni untuk dimiliki. 

Baterai Vivo V20 menggunakan baterai Li-Po non-removable 4000mAh dengan kemampuan fast charging hingga 33W. Dengan kemampuan ini tentu akan menguntungkan bagi Anda karena tidak perlu menunggu lama dalam pengisian baterai. 

Vivo V20

Jadi, Vivo V20 ini bisa masuk kedalam daftar belanja Anda. Hanya dengan harga 4 jutaan Anda sudah dapat menikmati fitur memukau yang terdapat didalamnya. Spesifikasi yang istimewa sudah dapat Anda rasakan ketika memakainya. Apalagi untuk fungsi kameranya. Sudah tidak bisa diragukan lagi. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memahami spesifikasi smartphone Vivo V20 ya.