Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Menggunakan Fitur Whatsapp Terbaru

Whatsapp merupakan instan messsaging yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi. Selain karena mudah dalam penggunaannya, whatsapp juga seringkali menawarkan fitur-fitur terbaru di dalamnya. Baru-baru ini whatsapp memberikan pembaruan untuk pengguna bisa mendapatkan fitur terbaru mereka. Selain menjadi lebih menarik, pengiriman pesan juga lebih mudah. Apa saja tips menggunakan fitur whatsapp terbaru ini?

tips menggunakan fitur whatsapp yang baru


Sebelum mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur ini, pastikan bahwa aplikasi whatsapp Anda memang sudah diperbarui. Caranya, cek setelah aplikasi bisa melalui google play store.
Unduh pembaruan dan cermati apa yang berubah dari whatsapp Anda. Berikut beberapa yang terbaru yang bisa Anda gunakan.

Tips Menggunakan Fitur Whatsapp Terbaru

1. Advanced Search

advanced search whatsapp

Advanced search merupakan fitur terbaru dan berbeda dengan fitur search seperti biasanya. Untuk
advanced search ini nantinya membuat pengguna lebih mudah dalam mencari pesan secara spesifik di whatsapp jika dilihat berdasarkan jenisnya. Fitur ini juga lebih canggih untuk mereka yang ingin mencari file berupa foto, audio, video hingga stiker GIF yang pernah Anda kirim. Tips menggunakan fitur whatsapp terbaru ini adalah dengan klik ikon search yang ada di sebelah kanan atas tampilan utama WA. Bentuknya seperti kaca pembesar. Pilih kategori file yang ingin Anda cari, tunggu hingga whatsaapp selesai menyortir. Pengguna bisa mengetik kata kunci dari file yang dicari.

2. Storage Management

storage management whatsapp


Seringkali menyimpan file seperti foto dan video yang akan membuat ukuran whatsapp jadi membengkak. Agar bisa membebaskan ruang penyimpanan, Anda bisa menghapus file berukuran besar yang tidak digunakan. Jika menggunakan cara manual melalui file explorer dirasa kesulitan, storage management akan membantu. Caranya, buka menu pengaturan atau settings whatsapp, klik menu storage and data. Pilih manage storage. Dengan cara ini, Anda bisa menghapus file berukuran paling besar dan ruang penyimpanan menjadi lebih hemat.

3. Always Mute

whatsapp always mute


Tips menggunakan fitur whatsapp terbaru berikutnya adalah always mute. Fitur ini membantu pengguna yang sering terganggu karena notifikasi pesan dari orang lain atau gurp yang ramai. Always mute berfungsi untuk melakukan pembungkaman atau mute notifikasi selamanya. Sebelumnya, fitur ini hanya memiliki opsi jam dan minggu. Namun, kali ini Anda bisa mute tanpa batas waktu. Jika ingin mengembalikannya seperti semula tinggal klik gambar sound di tampilan atas whatsapp.

4. Search the Web

Fitur berikutnya adalah search the web. Fitur ini yang akan memungkinkan pengguna dalam memeriksa kebenaran dari pesan forward berkali-kali. Fitur search the web juga ditambahkan agar bisa memerangi penyebaran hoax di whatsapp. Fitur ini akan muncul di pesan yang sudah diforward berulang kali atau ditandai menggunakan informasi forwarded.

5. Dissappearing Message

Disappearing Messages adalah fitur whatsapp yang berfungsi menghapus pesan lama dengan sendirinya ketika sudah terbaca setelah tujuh hari. Tips menggunakan fitur whatsapp terbaru ini, Anda bisa mebuka kontak lawan bicara, buka info pribadi kontan dan scroll layar ke bagian bawah. Lihat pilihan yang bertuliskan pesan sementara dengan ikon. Klik fitur disappearing message dan pilih on. Jika sudah menyala maka akan muncul notofikasi bahwa fitur tersebut sudah Anda aktifkan.

Dengan adanya tips menggunakan fitur whatsapp terbaru ini, Anda bisa menemukan fitur yang diinginkan. Apakah advanced search, storage management, always mute hingga disappearing message. Namun, untuk menikmati fitur terbaru ini jangan lupa untuk memperbarui aplikasi whatsapp dengan versi terbaru. Salah satu fitur paling menarik adalah storage management yang akan menghemat ruang penyimpanan kita. Selain smartphone bisa bekerja lebih ringan, ruang penyimpanan juga jadi lebih lega.

Cari Artikel