Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10+ Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Terbaik 2021 & Cara Membuat Foto Jadi Anime Tanpa Aplikasi

 

aplikasi edit foto jadi anime

Belakangan ini, aplikasi edit foto jadi anime sudah menjadi trend di berbagai kalangan. Banyaknya aplikasi edit foto menjadi seperti anime membuat banyak orang berlomba-lomba mengubah foto-foto terbaiknya layaknya anime di film-film kartun.

Namun, tidak cukup sampai di situ, pada kenyataannya anime sendiri saat ini seolah sudah menjadi lifestyle yang mempengaruhi segala sisi kehidupan sehari-hari. Mulai dari cara berpakaian, musik, hingga makanan.

Oleh sebab itu, di artikel kali ini Sabineblog.com akan mengulas aplikasi edit foto anime viral apa saja yang digunakan banyak orang hingga kalangan artis pun tidak mau kalah narsis dengan mengedit foto terbaiknya menjadi anime. Penasaran? Simak saja langsung penjelasannya di bawah ini!

Aplikasi Terbaik Edit Foto Jadi Anime di 2021

1. PicsArt

picsart aplikasi edit foto jadi anime

Aplikasi edit foto jadi anime paling populer pertama adalah PicsArt. Jumlah download-nya yang bejibun di Play Store membuat PicsArt menjadi salah satu aplikasi yang paling diminati. Di dalamnya terdapat banyak fitur-fitur gratis dan menarik seperti skicker maker, remix, sketch, dan masih banyak yang lainnya.

Dan di balik kepopuleran aplikasi yang satu ini, tahukah kamu bahwa PicsArt adalah aplikasi edit foto jadi anime online yang telah didukung oleh beberapa komunitas yang aktif membagikan foto serta tutorial untuk membuat fotomu semakin menarik dan unik.

Link download: PicsArt

2. MomentCam Kartun & Stiker

MomentCam Kartun & Stiker aplikasi edit foto jadi anime

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa Momentcam merupakan aplikasi yang tidak hanya mampu mengubah gambar menjadi kartun animasi, akan tetapi juga mampu mengubah struktur foto penggunanya menjadi karikatur lengkap dari kaki sampai kepala.

Menariknya, karikatur tersebut memiliki tingkat kemiripan yang sangat tinggi dengan anime sehingga fotomu akan tampak seperti anime beneran. Selain itu, aplikasi ini pun memiliki tampilan yang unik dan sederhana. So, kamu tidak akan kesulitan saat mencoba mengedit fotomu menjadi anime menggunakan aplikasi yang satu ini.

Link download: Momentcam Kartun & Stiker

3. Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor aplikasi edit foto jadi anime

Sebagai aplikasi edit foto yang telah menyediakan berbagai preset filter menarik untuk dicoba oleh semua penggunanya, Prisma Photo Editor berhasil menggaet hati banyak orang untuk berbondong-bondong menggunakannya.

Bagaimana tidak, aplikasi Prisma telah mendukung AI untuk bisa mengaplikasikan semua filter di dalamnya secara merata pada setiap komponen foto yang dipilih untuk diedit ataupun diubah menjadi seperti anime. Cukup dengan melakukan editing sederhana, kamu sudah bisa mengubah fotomu menjadi seperti anime.

Link download: Prisma Photo Editor

4. Kartun Photo

kartun photo aplikasi edit foto jadi anime

Tidak kalah unik dari yang lainnya, Kartun Photo merupakan aplikasi edit foto jadi kartun yang kaya akan fitur dan karakter-karakter layaknya di dalam serial anime. Di aplikasi ini kamu bisa berkreasi sebebas mungkin untuk mengubah fotomu menjadi seperti anime aslinya.

Link download: Kartun Photo

5. Meitu

meitu aplikasi edit foto jadi anime
Kalau aplikasi yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Kemampuannya dalam mengedit foto menjadi anime benar-benar patut diacungi jempol. Beberapa karakter anime yang unik dan lucu di dalamnya akan membuatmu jatuh hati pada aplikasi Meitu ini.

Filter-filter khusus di dalamnya sengaja disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam mengedit foto sesuai dengan keinginannya. Terlebih dengan fitur retouch body features yang mampu mengubahmu menjadi lebih cantik dari biasanya.

Link download: Meitu

6. GoArt

goart aplikasi edit foto jadi anime

Sama halnya dengan Prisma Photo Editor, GoArt pun mengusung teknologi AI untuk bisa mendukung teknik pengeditan foto menjadi bentuk karya seni asli, salah satunya bentuk anime-anime populer di film-film kartun itu.

Di aplikasi ini kamu bisa sebebas dan sekreatif mungkin menerapkan berbagai filter di dalamnya terhadap foto yang ingin kamu ubah menjadi anime ataupun hanya sekadar foto yang dioles dengan sedikit efek dan filter agar terlihat lebih menarik.

Link download: GoArt

7. Cartoon Face Changer Pro-Anime

Cartoon Face Changer Pro-Anime aplikasi edit foto jadi anime

Untuk aplikasi yang satu ini memiliki sedikit perbedaan dibanding aplikasi lainnya. Ya, Cartoon Face Changer Pro-Anime adalah aplikasi edit foto jadi anime yang hanya bisa mengubah bagian wajah saja. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini tetap bisa mengubah fotomu menjadi salah satu tokoh anime terfavorit dalam hidupmu.

Link download: Cartoon Face Changer Pro-Anime

8. LINE Camera

line camera aplikasi edit foto jadi anime

Tidak banyak orang tahu bahwa aplikasi LINE Camera dapat mengubah foto penggunanya menjadi seperti anime. Didukung dengan 100 frame, 600 stamp, 156 brushes, 20 filter unik, serta 100 font membuat aplikasi ini tidak kalah saing dari aplikasi lainnya.

Link download: LINE Camera 

9. TikTok

tiktok aplikasi edit foto jadi anime

Nama aplikasi edit foto anime selanjutnya adalah TikTok. Ya, TikTok. Sebuah aplikasi yang saat ini sedang booming-boomingnya di berbagai kalangan masyarakat. Untuk mereka yang setiap harinya tidak lepas dari aplikasi ini tentu tidak heran lagi bahwa TikTok dapat menyulam foto menjadi seperti anime.

Perlu diketahui, baru-baru ini TikTok menghadirkan filter comic effect atau yang biasa disebut filter edit foto menjadi ala-ala anime. Sudah banyak orang yang menjajal filter ini untuk mengubah fotonya menjadi anime yang diinginkannya. Kalau kamu kapan?

Link download: TikTok

10. Snow

snow aplikasi edit foto jadi anime

Akhir-akhir ini aplikasi Snow menjadi buah bibir banyak orang. Pasalnya, aplikasi ini terkenal dengan kemampuannya mengubah foto menjadi seperti anime layaknya tokoh-tokoh kartun terkenal.

Tidak hanya itu, menariknya, Snow memiliki tampilan yang simpel dan mudah dipahami. Fitur-fitur serta filter di dalamnya sangat jarang dimiliki oleh aplikasi lain, sehingga tidak heran jika banyak orang lebih memilih men-download aplikasi edit foto anime yang satu ini untuk berkreasi seleluasa mungkin.

Link download: Snow

11. Proyeksi



Sebagai salah satu aplikasi yang memiliki kualitas sangat baik dalam mengedit foto jadi anime, Proyeksi pun memiliki banyak peminat dari berbagai golongan. Meskipun aplikasi ini menggunakan bahasa Cina, akan tetapi di dalamnya kaya akan fitur-fitur menarik yang mampu menjadikan fotomu seolah-olah sangat mirip dengan karakter anime.

Cara Edit Foto Menjadi Anime Tanpa Aplikasi dengan Mudah

cara edit foto jadi anime tanpa aplikasi

Jika kamu tidak ingin men-download aplikasi tambahan untuk mengedit fotomu menjadi anime, entah itu karena penyimpanan internal ponselmu telah habis atau bagaimana, kamu tidak perlu khawatirkan itu. Karena masih ada alternatif lain yang bisa dicoba untuk tidak ketinggalan dengan trend foto jadi anime.

Tanpa basa-basi lagi, yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah 1:

  • Pertama, buka browser yang ada di ponselmu dan pergi ke halaman www.waifu.lofiu.com.

Langkah 2:

  • Setelah masuk ke website-nya, lakukan scroll ke bawah, lalu cari menu 'Take A Selfie'  dan 'Upload Foto'.

Langkah 3:

  • Pilih menu 'Take A Selfie' jika kamu ingin mengambil foto secara langsung.
  • Pilih menu 'Upload Foto' jika foto yang ingin kamu edit sudah ada di galeri ponselmu.

Langkah 4:

  • Tunggu beberapa detik hingga teknologi AI (Artificial Intelligence) mengubah fotomu menjadi seperti anime sungguhan.

Langkah 5:

  • Jika sudah selesai, tekan agak lama pada foto anime dan pilih simpan di galeri ponselmu.

Note: gunakan foto dengan background yangs sederhana dan kejernihan yang cukup atau di atas rata-rata agar mendapatkan hasil foto yang sempurna.

Nah, itu dia beberapa aplikasi edit foto jadi anime paling populer di 2021. Kamu bisa mencoba salah satu aplikasi di atas yang menurutmu lebih user friendly dan lebih banyak fitur yang bisa digunakan. Selamat mencoba.