9 Cara Melacak HP Hilang Dengan Whatsapp, Gampang dan Mudah!

Cara Melacak HP Hilang Dengan Whatsapp – Ada banyak aplikasi chatting yang mulai memasuki pasar Indonesia. Tetapi jika disuruh memilih yang paling banyak digunakan, mungkin Whatsapp adalah jawabannya. Rasanya di masa sekarang tidak ada orang yang tidak menggunakan Whatsapp.

cara melacak hp hilang dengan whatsapp

Di awal kemunculannya, Whatsapp memang hanya sekedar aplikasi chatting belaka. Tetapi, perkembangan aplikasi tersebut termasuk cepat. Sehingga fungsinya bukan hanya sekedar menjadi aplikasi chatting. Melainkan bisa dijadikan alat untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang.

Memangnya bisa?

Lazada Flash Sale hemat 99%

Tentu saja bisa.  Cara melacak HP hilang Lewat Wa bisa dilakukan, kok. Penasaran? Yuk, baca ulasannya berikut ini.

Cara Melacak HP Hilang dengan Whatsapp

Umum diketahui bahwa aplikasi ini sekarang memiliki banyak sekali fitur tambahan. Dari mulai fitur hapus pesan, share lokasi, pengiriman dokumen, gambar, dan lain sebagainya.

Nah, salah satu dari fitur tambahan inilah nanti yang bisa dijadikan sebagai alat untuk melacak lokasi ponsel orang lain.

Fitur tambahan yang akan digunakan untuk melacak hp hilang dengan whatsapp ini adalah fitur Share Lokasi. Caranya juga cukup sederhana. Asalkan signal Anda kuat, pelacakan bisa dilakukan dengan cepat. Berikut Tutorial lengkapnya:

1. Buka aplikasi Whatsapp seperti biasa. Setelah aplikasi terbuka, carilah kontak teman yang ingin dilacak keberadaan ponselnya. Dalam hal ini, Admin akan menggunakan kontak teman Admin bernama Elsa.

cara melacak hp hilang lewat whatsapp

2. Masuklah ke dalam balon percakapan. Setelah percakapan terbuka, klik ikon lampiran atau Attach (jika di ponsel bergambar klip kertas)

cara melacak hp hilang lewat whatsapp

3. Nanti akan muncul beberapa pilihan dari mulai Dokumen, Kamera, Galeri, Audio, Lokasi, dan Kontak. Pilihlah ikon Lokasi (Yang memakai simbol Google Maps) sebagai medium untuk melakukan cara melacak HP yang hilang lewat Whatsapp.

cara melacak hp hilang lewat whatsapp


4. Setelah membuka Lokasi, maka akan muncul peta buta yang akan memuat lokasi terkini Anda. Pastikan bahwa posisi Anda di Maps tersebut benar. Setelah yakin benar, langsung klik pilihan Bagikan Lokasi terkini

cara melacak hp hilang lewat whatsapp

5. Setelah menekan Bagikan Lokasi Terkini, Anda akan mendapatkan kotak informasi lanjutan. Di dalam kotak ini Anda akan diberitahu bahwa penerima akan menerima lokasi yang Anda bagikan. Ada dua opsi: Batal dan Lanjut. Pilihlah opsi Lanjut.

cara melacak hp hilang lewat whatsapp

6. Selanjutnya akan muncul kotak yang berisi opsional jangka waktu berlakunya lokasi yang dibagikan. Karena digunakan untuk melacak HP hilang, ada baiknya memilih waktu paling panjang yang ditawarkan dalam opsi. Yakni 8 jam. Kemudian tekan ikon selanjutnya.

cara melacak hp hilang lewat wa

7. Akan muncul maps yang Anda bagikan di dalam kolom percakapan seperti gambar di bawah ini

cara melacak hp hilang lewat whatsapp

8. Kembalikan percakapan ke balon percakapan biasa. Nanti di kotak percakapan si penerima pesan akan muncul lokasi yang kita bagikan.

9. Klik lokasi yang sudah dishare. Pada kotak opsi, pilih kotak yang bertuliskan Lihat Lokasi Terkini. Maka lokasi yang saya kirimkan tadi akan terlihat di ponsel si penerima. Secara otomatis, si penerima tahu dimana lokasi terkini saya. Selanjutnya tinggal klik Dapatkan Arah, maka Anda akan dipandu Google Maps untuk mendapatkan lokasi terkini teman Anda itu.

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HPsalah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Hal yang perlu digaris bawahi adalah untuk mengecek lokasi dari whatsapp harus disetujui oleh kedua belah pihak.

Hal ini karena untuk melakukan pembagian lokasi juga memerlukan peran dan persetujuan dari orang yang ingin dilacak lokasi ponselnya. Cara melacak di atas biasanya dilakukan ketika:

  • Ingin kumpul bersama tetapi tidak tahu lokasi kumpulnya dimana
  • Mengecek lokasi terkini teman yang ingin dikunjungi.

Sedangkan untuk cara mengetahui HP hilang lewat wa, biasanya bisa menggunakan pelacakan IMEI hp ataupun akun Google yang masih ada di ponsel.

Trik dan cara melacak HP hilang dengan Whatsapp sudah ditulis di atas, ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
best seller lazada
About Author: