Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Tes Kecepatan Internet yang Paling Akurat di HP

Kecepatan internet adalah salah satu faktor vital dalam penggunaan ponsel di zaman sekarang. Semakin cepat kecepatannya, maka semakin nyaman juga penggunaannya. Menariknya, kamu juga bisa mengukur kecepatannya dengan memanfaatkan aplikasi tes kecepatan internet.

aplikasi tes kecepatan internet

Ada banyak pengembang yang membuat aplikasi semacam ini. Sebagai rekomendasi untuk kamu, kami berikan informasi tentang aplikasi speed test paling akurat. Semuanya bisa dengan mudah kamu unduh di Playstore.

Berikut daftar aplikasinya untuk kamu:

1. Internet Speed Meter 

aplikasi tes kecepatan internet

Aplikasi dengan berat tak sampai 1MB ini memiliki fungsi yang memadai berhubungan dengan internet speed test.

Dengan versi lite saja, kamu sudah bisa mencoba beberapa fiturnya. Misalnya mendapatkan info kecepatan real time, lintas harian penggunaan internet, juga statistik penggunaan internet. Baik yang digunakan oleh data seluler maupun WiFi.

Jika kamu memerlukan fitur yang lebih canggih, kamu bisa upgrade ke versi Pro. Fitur pemberitahuan kecepatannya bakal lebih lengkap. Begitu juga dengan pilihan tema aplikasinya.

2. Meteor: Uji Kecepatan 3G, 4G, 5G

aplikasi tes kecepatan internet

Aplikasi keren lainnya yang layak untuk dicoba adalah Meteor. Fitur-fitur yang ditawarkannya sangat memadai untuk kamu download.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi kecepatan dalam bentuk skor serta angka. Data yang ditampilkan juga lumayan spesifik dan detail untuk dipelajari. Menariknya, kamu tak akan terganggu dengan iklan.

Untuk memasang salah satu aplikasi speed test paling akurat ini, cukup sediakan ruang sekitar 5MB saja.

3. Speedtest.net

aplikasi tes kecepatan internet speedtest.net

Untuk menilai kualitas, salah satu ukurannya adalah berapa banyak jumlah download aplikasi tes kecepatan internet. Nah, Speedtest.net yang sudah diunduh ratusan juta orang jelas tak perlu diragukan.

Aplikasi ini akan memberikan info kecepatan secara real time dengan menunjukan konsistensi koneksinya. Data pelaporan yang diberikan juga sangat rinci dan dengan mudah bisa di share. Selain itu, jika ada masalah, Speedtest.net juga akan membantu mencari tahu solusinya.

Untuk meningkatkan kualitasnya, aplikasi ini kerap melakukan update. Untungnya ukuran aplikasinya tergolong ringan, hanya 19 MB saja.

4. Network Cell Info Lite

aplikasi tes kecepatan internet network cell info apk

Kekayaan dalam pemantauan jaringan yang tersedia menjadi kelebihan aplikasi ini. Network Cell Info bisa membaca kecepatan di jaringan GSM, CDMA, WLAN, UMTS, LTE, hingga LTE+.

Dengan satu kali ketukan saja, kecepatan internet pada jaringan yang kamu gunakan dapat diukur. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa mengabarkan kepada kamu mengenai jaringan seluler yang bagus di tempat kamu berada. Hal ini membantu kamu ketika berada di daerah-daerah terpencil.

Dengan bermodal ruang sekitar 5MB, kamu sudah bisa memasang aplikasi yang keren ini di ponsel. 

5. Fast

aplikasi tes kecepatan internet fast apk

Jika kamu mencari aplikasi yang paling simpel dan ringan untuk cek kecepatan internet, Fast jadi pilihan yang tepat.

Aplikasi dengan berat hanya sekitar 400kb ini memiliki fitur dan cara pemakaian yang sederhana. kamu bisa dengan cepat mengetahui seberapa cepat koneksi internet yang sedang kamu gunakan. Tentu saja dengan prinsip fast: cepat.

Dengan berbagai kesederhanaan fiturnya, aplikasi ini sangat mudah dimengerti cara kerjanya. Hal ini adalah kelebihannya tersendiri. Silahkan coba saja sendiri untuk membuktikannya.

Demikianlah 5 aplikasi tes kecepatan internet yang bisa kamu buktikan sendiri tingkat keakuratannya. Semoga bisa membantu kegiatan dalam berselancar melakukan berbagai kegiatan online yang bermanfaat.