Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi Yang Nggak Pakai Ribet

Cara menghapus akun Google di Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah. Seperti yang kita tahu bahwa akun Google wajib hukumnya untuk dimiliki oleh para pengguna ponsel Android agar penggunaan perangkat Android tersebut bisa maksimal.

cara menghapus akun google di xiaomi

Akun Google tersebut nantinya akan digunakan untuk mengakses Google Play Store maupun untuk menyinkronkan perangkat Android yang digunakan dengan berbagai aplikasi-aplikasi yang ada dalam perangkat tersebut. Akun Google juga akan digunakan untuk mengakses email.

Tetapi kadang ada juga yang ingin menghapus akun Google ini pada Android mereka. Tentu banyak alasan yang melatarbelakangi kenapa akun Google di Android tersebut ingin dihapus. Misalnya ingin ganti ponsel lama dengan ponsel yang baru, atau memang ingin mengganti akun Google yang baru.

Tak sedikit yang belum tahu bagaimana cara menghapus akun Google pada Xiaomi ini. Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang bingung bagaimana cara hapus akun Google di Xiaomi ini maka sebaiknya simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi

Buat kamu yang masih penasaran cara untuk menghapus akun Google pada ponsel xiaomi, maka sebaiknya ikutilah langkah-langkah berikut ini agar rasa penasaranmu tertuntaskan. 

Untuk melakukan penghapusan akun Google ini memerlukan bantuan aplikasi gmail, dengan alasannya mempermudah langkah penghapusannya. Cara menghapusnya:

  1. Buka aplikasi Gmail pada ponsel Xiaomi yang ingin dihapus akun Googlenya.
  2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan, langkah selanjutnya klik pada titik tiga yang berada di sebelah pojok kanan atas.
  3. Lalu pilih menu Kelola Akun, kemudian klik pada pilihan Google. Selanjutnya klik pada akun Google yang ingin dihapus.
  4. Langkah selanjutnya, pilih pada menu Lainnya yang ada di bagian bawah, lalu klik pada pilihan Hapus Akun dan konfirmasi kembali.

Sampai di sini, proses penghapusan akun Google sudah selesai. Untuk memastikan apakah akun Google milikmu telah benar-benar terhapus, maka bisa kamu cek dengan cara melihatnya pada daftar akun. Jika proses penghapusan berhasil maka seharusnya kamu tak melihat lagi akun yang tadi dihapus.

Tetapi jika akun yang tadi telah dihapus masih muncul, itu artinya proses penghapusan akun Google yang tadi dilakukan belum berhasil. Bisa jadi ada proses yang terlewat sehingga penghapusan akun Google tersebut gagal. Kamu bisa mencobanya kembali dengan lebih teliti.

Akun Google yang kamu miliki sama halnya dengan akun Gmail mu, apabila akun Google pada HP Xiaomi tersebut dihapus maka secara otomatis akun Gmail mu tentu juga akan ikut terhapus. Tapi kamu tak usah khawatir, karena cara kerja ini cuma akan mengeluarkan akun yang ada pada HP saja.

Jadi tidak menghapus akun tersebut secara permanen. Dengan begitu kamu masih tetap bisa menggunakan akun tersebut kembali dengan login di perangkat lain.

Cara hapus akun Google di HP Xiaomi ini dapat dilakukan pada semua tipe HP Xiaomi, misalnya seperti Xiaomi Redmi 4a, Redmi 5a, Redmi6a, 4x, note 4, redmi redmi 7 dan sebagainya. Meskipun kamu telah meng upgrade versi MIUI ke versi 11 sekalipun kamu masih tetap masih bisa menggunakan cara ini. 

Demikian sedikit ulasan tentang cara hapus akun Google di Xiaomi ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.