Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Perbedaan Gojek Sameday dan Instan Terbaru di 2021

Sebagai salah satu layanan pengiriman barang yang ada Indonesia, Gojek Sameday maupun Instan sama-sama bertujuan untuk mengantarkan dan mengirimkan barang tepat ke alamat tujuan yang tertera. Kedua layanan ini lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan Gosend.

perbedaan gojek sameday dan instan

Di samping itu, pada dasarnya kedua sistem pengiriman ini menjanjikan barang untuk tiba di hari yang sama saat itu juga, tentunya syarat dan ketentuan berlaku. Namun, tahukah kamu bahwa keduanya ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari berbagai sisi? Masing-masing di antaranya memiliki kelebihan dan kekurangan yang membuat banyak orang harus memilih salah satu antara keduanya.

Oleh karenanya, di artikel kali ini Sabineblog.com telah mempersiapkan apa saja yang menjadi perbedaan Gojek Sameday dan Instan yang ternyata melatarbelakangi mengapa satu di antaranya lebih banyak dipilih oleh orang-orang.

Perbedaan Gojek Sameday dan Instan dari Berbagai Sisi

1. Gojek Sameday

Sistem pengiriman barang yang satu ini cukup banyak diminati. Pasalnya, pengiriman Gojek Sameday memiliki beberapa kelebihan yang dirasa cukup mampu memenuhi kebutuhan banyak orang untuk saling mengantar barang satu sama lain.

Berikut di bawah ini terdapat beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan apa saja yang ada di Gojek Sameday:

- Kelebihan:

1) Jarak tempuh pengiriman barang maksimal 40 km.

2) Waktu pick-up cukup lama, yakni dari jam 9.00 - 16.00. Jika lewat dari jam itu maka barang akan di pick-up keesokan harinya.

3) Harga pengiriman barang relatif cukup murah, yakni Rp15.000 untuk 15 km pertama.


- Kekurangan:

1) Dikarenakan pengaturan pengiriman dilakukan untuk beberapa barang sekaligus, maka waktu pengiriman tidak bisa ditentukan.

2) Berat barang maksimal 7kg saja dengan dimensi 40cm (P) x 40cm (L) x 17cm (T).

3) Untuk metode pembayaran layanan ini, kamu hanya bisa menggunakan Gopay.

2. Gojek Instan

Sementara itu, Gojek Instan juga memiliki kelebihan yang mungkin bisa dibilang cukup unggul dibanding Gojek Sameday. Mengingat ada beberapa kelebihan yang tidak akan kamu dapatkan selain menggunakan sistem layanan pengiriman barang ini.

Dan berikut di bawah ini penjelasan mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Gojek Instan:

- Kelebihan:

1) Jarak tempuh maksimal 40 km.

2) Waktu pick-up cukup lama, yakni dari jam 9.00 - 16.00. Jika lewat dari jam itu maka barang akan di pick-up keesokan harinya.

3) Harga dihitung berdasarkan jarak antara lokasi penjual dan pembeli serta dihitung berdasarkan km.

4) Waktu pengiriman jauh lebih cepat, karena setelah order berhasil diproses, pihak Gojek langsung melakukan pengambilan barang.

5) Berat barang maksimal hingga 20kg dengan dimensi 70cm (P) x 70cm (L) x 50cm (L).

6) Kamu dapat melakukan pembayaran melalui Gopay maupun secara tunai.

- Kekurangan:

1) Jika dibandingkan dengan Gojek Sameday, opsi pengiriman Gojek Instan nyaris sempurna dari berbagai sisi.

Kedua sistem pengiriman barang ini sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi orang-orang yang menggunakannya. Kamu bisa memilih salah satu antara keduanya yang menurutmu lebih cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Beberapa pertimbangan juga harus dipikirkan dan disesuaikan dengan jenis barang apa yang akan kamu antar, semisal barang tersebut memiliki bobot lebih dari 7kg, tentu saja kamu harus memilih Gojek Instan sebagai solusi terbaik untuk pengiriman barangmu.