Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengganti Baterai iPhone dengan Cara yang Paling Benar

Jika berbicara tentang baterai ponsel, entah itu baterai pada perangkat iPhone maupun Android sudah pasti memiliki batas kapasitas maksimum. Di mana saat berada dalam keadaan tersebut baterai ponsel harus secepatnya diganti. Terlebih penggunaan ponsel yang terlalu lama tidak bisa memungkiri penurunan pada sumber daya listrik utama.

tips mengganti baterai iphone

Saat kamu menggunakan iPhone sebagai gawaimu, tentu saja kamu pun harus memperhatikan apa saja bagian ponsel yang harus di-service atau diganti, termasuk penggantian baterai iPhone agar performa ponsel dapat kembali stabil dan tidak mempengaruhi sektor yang lainnya pada sisi ponsel.

Namun, yang menjadi kegelisahan banyak orang saat hendak mengganti baterai iPhone pasti terletak pada minimnya pengetahuan bagaimana tips mengganti baterai iPhone yang benar. Untuk itu, di artikel kali ini Sabineblog.com akan membantumu memberikan tips yang benar saat hendak mengganti baterai iPhone jenis apa pun.

Ganti Baterai Saat Telah Mencapai Kapasitas Maksimum

Sebagai pengguna iPhone sejati, kamu harus tahu bagaimana kapasitas maksimum penggunaan baterai. Seperti yang diungkapkan oleh pihak iPhone langsung bahwa batas siklus baterai hanya bisa menampung 500 kali pengisian. Jika lebih dari itu maka kesehatan baterai iPhone akan menurun di persentase 75% - 65%. Efek buruknya yang terjadi sudah pasti performa kerja iPhone tidak akan maksimal.

Jika Mengalami Overheating, Cepatlah Ambil Tindakan untuk Mengganti dengan Baterai Baru

Jangan terburu-buru mengganti baterai iPhone sebelum ponsel mengalami kondisi overheating tatkala melakukan pengisian daya. Biasanya ponsel akan terasa sangat panas bahkan saat tidak sedang digunakan, itu artinya iPhone yang kamu miliki tengah mengalami masa overheating, di mana penggantian baterai harus dilakukan secepat mungkin.

Di samping itu, biasanya keadaan ini diikuti dengan persentase baterai iPhone yang sering mengalami proses naik atau turun dengan cepat dan berantakan. Entah itu saat ponsel di-charger maupun saat kamu menggunakannya setelah di-charger.

Beli Baterai Original Apple iPhone

Nah, ini dia hal yang sangat penting yang harus kamu perhatikan. Saat mengganti baterai usahakan untuk membeli baterai original iPhone di Apple Store atau kamu juga bisa mengeceknya langsung di website resmi Apple Di sini.

Namun, jika dirasa tempatmu jauh dengan keberadaan Apple Store, kamu juga bisa ganti baterai iPhone di iBox yang telah resmi menjadi reseller Apple. Dengan begitu, orisinalitas baterai akan terjamin dan bisa saja kamu mendapatkan masa garansi dari penggantian baterai di tempat resmi tersebut.

Hindari Membeli Baterai iPhone OEM

Saat ini keberadaan baterai OEM iPhone sudah menjamur di mana-mana, salah satunya dijual secara online dengan kisaran harga Rp60 ribu hingga Rp150 ribu. Jika dilihat dari tampilannya memang baterai OEM ini memiliki logo dan bentuk 99% sangat mendekati baterai iPhone aslinya.

Berdasarkan beberapa pengalaman ganti baterai iPhone yang sudah dilakukan banyak orang, pada manufaktur OEM diusung dengan cell abal-abal di dalamnya dan biasanya tidak bertahan lama. Jika pun mampu bertahan lama, mungkin hanya beberapa bulan saja.

Namun, sisi baiknya dari baterai OEM ini kamu tidak perlu mengeluarkan budget terlalu mahal. Beda hal nya jika kamu mengganti baterai iPhone secara resmi di Apple Store, maka budget yang harus dikeluarkan kurang lebih sekitar $49 yang diperuntukkan bagi semua jenis iPhone yang belum menggunakan Face ID.

Nah, itu dia beberapa tips penting yang harus diperhatikan sebelum mengganti baterai iPhone. Jangan sampai kamu menjadi korban selanjutnya yang tertipu dengan kualitas baterai iPhone hanya karena diiming-imingi harga yang jauh lebih rendah.

Cari Artikel