Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Cooler Terbaik Cocok Untuk di Rumah maupun Kantor

 Tidak betah dengan suhu udara di Indonesia yang sangat panas? Ingin memasang  AC, tetapi tidak memiliki dana, listrik tidak kuat atau tempat tinggal tidak cocok dipasangi AC? Anda dapat  mengganti AC dengan air cooler terbaik

Merek Air Cooler Terbaik 1 Jutaan


1. Air Cooler Sharp PJ-A55TY

Air Cooler terbaik Sharp Air Cooler PJ-A55TY





Ini adalah air cooler berdiri atau air cooler yang diletakkan pada lantai. Kapasitas airnya adalah 6 liter.

Kelebihan air cooler produksi Sharp ini adalah, sirkulasi udaranya dapat menyala secara horizontal maupun vertikal seperti halnya AC, sehingga orang-orang di sekitar air cooler ini bisa terkena udara sejuk secara merata. 

Sharp PJ-A55TY bisa memuat ice pack sebanyak 4 pcs. Kecepatan mesinnya adalah 1150 rpm dengan 4 pilihan kecepatan. Memiliki timer on dan off mencapai 15 jam. Daya listrik yang diperlukan untuk menyalakan air cooler ini adalah 220-2240 volt/ 50 Hz. 


2. Air Cooler Denpoo AR-1108 XF

Air Cooler Terbaik Denpoo AR-1108 XF



Air cooler dari Denpoo ini juga merupakanair cooler berdiri atau air cooler lantai. Denpoo AR-1108 XF memiliki 3 kecepatan selayaknya kipas angin, tetapi tentu saja angin yang dihasilkan lebih sejuk. 

Selain itu, ia juga memiliki timer waktu on dan off serta sensor air, sehingga jika air hampir habis akan ada pemberitahuan. 


3. Air Cooler Honeywell ES800

Air Cooler Terbaik Honeywell ES800



Air cooler terbaik yang satu ini merupakan produksi Amerika  Serikat, yaitu Honeywell. Merupakan  air cooler lantai yang memiliki tangki air dengan kapasitas 7 liter. 

Aliran udara yang dihasilkan adalah 349 meter kubik perjam dengan cakupan wilayah 9 meter per segi sehingga air cooler ini cocok digunakan di kantor. 

Seperti halnya air cooler dari Denpoo, air cooler Honeywell memiliki 3 mode kecepatan mesin, yaitu low, medium, dan high. Memiliki timer waktu dan mode tidur.

Mode tidur pada air cooler ini tidak membuat air cooler mati, melainkan kecepatan kipasnya akan disesuaikan dengan kebutuhan orang yang sedang tidur.

Selain memiliki mode tidur, air cooler Honeywell ini memiliki sensor atau alarm level air yang berfungsi untuk memberi tanda bila air sudah hampir habis, sehingga Anda tidak perlu repot mengecek kapasitas airnya. 

Untuk fitur-fitur yang lengkap tersebut, daya listrik yang dikonsumsi terhitung sangat rendah, yaitu hanya 36 watt.


4. Air Cooler Midea AC100-18B

Air Cooler Terbaik Midea AC100-18B



Air cooler dari Midea ini memiliki ukurang yang lebih kecil dibandingkan air cooler lainnya, paling pas digunakan pada ruangan berukuran kecil seperti kamar tidur maupun ruang keluarga.  Bisa juga diletakkan pada ruangan kecil di sebuah kantor. 

Midea AC100-18B memiliki kapasitas tangki air 4.6 liter. Kecepatan kipasnya dapaat diatur dalam 3 mode.  Bila dibandingkan dengan air cooler daari Honeywall, daya listrik yang dibutuhkan lebih banyak, yaitu 50 watt. 


5. Air Cooler Sharp PJA 26MY

Air Cooler Terbaik Sharp PJA 26MY



Satu lagi air cooler dari Sharp. Air  cooler ini masih berupa air cooler lantai, memiliki kapasitas  tangki air yang sama dengan air cooler Sharp yang sebelumnya, yaitu 6 liter dan dapat menggunakan 4 pak es batu.

Pilihan kecepataan kipasnya juga sama, yaitu 4 mode dan memiliki kemampuan horizontal maupun vertikal swing lover.  Sementra daya listrik yang diperlukan untuk menyalakan air  cooler Sharp PJA 26MY ini adalah 65 watt. 


6. Air Cooler Honsu HSAC9

Air Cooler Terbaik Honsu HSAC9

Jika Anda malas mengisi ulang air pendingin udara, air cooler honsu HSC9 adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda karena kapasitas airnya mencapai 11 liter. 

Kelebihan air cooler ini tidak sebatas pada kapasitas tangki airnya, tapi kipasnya juga dapat menembuskan angin secara horizontal maupun vertikal.

Sayanya, bukan hanya tangki airnya yang memiliki kapasitas air lebih banyak, konsumsi daya listrik air cooler merek Honsu ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan air cooler yang lain, yaitu 70 watt, setara dengan daya sebuah kulkas. 


7. Air Cooler Sanken SAC-38

Air Cooler Terbaik Sanken SAC-38



Air cooler produksi senior merek barang elektronik yang satu ini agak berbeda dibandingkan dengan enam air cooler sebelumnya karena ia merupakan air cooler yang bisa ditaruh di meja.

Kelebihan air cooler dari Sanken ini bukan hanya pada ukurannya yang bisa diletakkan di atas meja, tetapi karena air cooler ini merupakan air cooler 3 in 1, yaitu  AC, air humidifier (pelembap atau penghangat udara), dan  air purifier (penyaring udara).

Air cooler, air humidifier, dan air purifier biasanya berupa barang yang terpisah. Padahal, ketiga barang tersebut sangat diperlukan untuk kota-kota di Indonesia yang panas, kering, dan sudah terkontaminasi banyak polusi.

Sehingga air cooler Sanken SAC-38 ini adalah solusi dari semua permasalahan udara di perkotaan di Indonesia.

Hebatnya lagi, air cooler ini adalah air cooler portable yang dapat diberi daya menggunakan kabel USB sehingga dapat Anda bawa bepergian bahkan bisa digunakan  di dalam mobil. 

Karena merupakan air cooler meja dan portable, kapasitas airnya hanya 480 ml.  Daya listrik yang ibutuhkan juga sangat rendah, yaitu 15 watt.

Untuk air cooler terbaik yang merupakan air cooler lantai dapat diberi ice pack, tapi tanpa ice pack tetap bisa  berfungsi. Sedangkan air cooler portable tidak bisa diberi ice pack.

Cari Artikel