Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Duet di Tik Tok dengan Praktis, Mudah untuk Dicoba!

Apakah kamu termasuk penggemar TikTok? Sudah tahu belum kalau di TikTok kita bisa menciptakan video duet yang bikin TikTok-an makin seru? Jika belum tahu, ada baiknya baca artikel ini sampai habis untuk memahami cara duet di TikTok.

cara duet di tiktok

Meski pada awal kemunculannya banyak yang meremehkan, harus diakui jika TikTok kini jadi salah satu pilihan utama untuk mencari hiburan. Oleh karena itu, kamu juga bisa ikut seru-seruan juga dengan berkreasi menciptakan video duet.

Cara Membuat Video Duet TikTok

Sebenarnya, untuk membuatnya kamu punya dua pilihan. kamu bisa langsung menggunakan fitur duet yang memang tersedia di aplikasi TikTok, namun bisa juga dibantu dengan aplikasi tambahan. Nah, supaya wawasan kamu makin luas, kami akan memberikan informasi mengenai kedua cara tersebut.

1. Cara Duet di TikTok dengan Fitur Bawaan

Untuk bisa duet dengan cara yang pertama, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan. Silahkan ikut baik-baik:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di ponsel kamu. Apabila kamu belum memilikinya, tinggal download dulu di Apple Store atau Google Play Store.
  • Setelah masuk di berkamu TikTok, cari video yang ingin dibuat duet. Bila sudah ditemukan, kamu bisa memilih ikon ‘tiga titik’ yang letaknya ada di screen bagian kanan.
  • Selanjutnya, akan muncul beberapa opsi menu, salah satunya opsi ‘duet’. Harus digaris bawahi, bahwa tak semua video bisa dibuat duet. Ada konten yang diatur agar tak mengizinkan pengguna TikTok untuk menjadikannya konten duet.
  • Oleh karena itu, kamu perlu mencari konten-konten yang memang bisa mendukung penggunaan fitur duet. Jika ketemu, tombol duet TikTok bisa diklik. Jika tidak diizinkan, tombolnya tidak bisa diklik.
  • Setelah mengklik duet pada video TikTok yang akan dijadikan bahan duet, kamu bisa menunggu processing video beberapa saat.
  • Setelah loading selesai, kamu bisa mulai membuat konten duet. Supaya suaranya muncul, jangan lupa hidupkan mic dengan menekan ikon mic (posisi nyala adalah ketika tidak ada garis miring yang menimpa ikon mic). Ini adalah cara duet TikTok pakai suara sendiri.
  • Ketika konten selesai dibuat, kamu bisa lakukan proses editing sebelum di publish untuk konsumsi banyak orang.

Nah, mudah bukan cara duet TikTok tanpa aplikasi?

2. Cara Membuat Video TikTok dengan Aplikasi

Cara yang kedua juga tak kalah mudah. Meski perlu menambahkan aplikasi lain, kamu bisa membuatnya hanya dengan beberapa langkah saja.

Berikut langkah yang perlu dilakukan:

  • Download terlebih dahulu aplikasi editor foto atau video di ponsel kamu. Kami sarankan untuk menggunakan Photo Grid: Video and Pic Collage Maker. Pasti ada di Play Store.
  • Jika sudah terpasang, kamu bisa unduh dua video yang akan dipadukan dalam konten duet TikTok. Pastikan keduanya tersimpan di ponsel kamu ya!
  • Buka aplikasi yang sudah terpasang tersebut. Masuk ke dalam menu grid. Pada menu ini, kamu bisa memasukan dua video yang sudah tersimpan lalu mengeditnya menjadi sebuah kesatuan.
  • Untuk membuat video semakin menarik, kamu juga bisa menyisipkan berbagai macam efek yang ada dalam fitur aplikasi editing ini. Jangan lupa simpan jika sudah selesai.
  • Selanjutnya, kamu bisa kembali membuka aplikasi TikTok. Pilih menu upload yang ada di screen bagian kiri. Nah, kamu tinggal upload saja video duet yang sudah dibuat. Sebelum di publish, kamu bisa edit sesuai dengan keinginan.
  • Ketuk tombol post untuk mengunggah video. Selesai.

Nah, itulah 2 cara duet di TikTok yang bisa kamu coba langsung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Cari Artikel