Cara Menggunakan WeChat di Laptop dengan Mudah

Sebagai aplikasi yang memiliki popularitas cukup tinggi, WeChat memiliki banyak peminat di berbagai penjuru dunia. Pada awalnya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk pengguna smartphone saja, akan tetapi saat ini WeChat bisa diakses dengan mudah melalui PC.

cara menggunakan wechat di laptop

Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, seperti KataoTalk dan BeTalk yang sama-sama memiliki popularitas tinggi di Korea, WeChat masih jauh lebih unggul dari kedua aplikasi tersebut. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena WeChat diusung dengan sejumlah fitur menarik yang tidak bisa didapatkan di aplikasi lainnya.

Bilamana saat ini atau suatu hari nanti kamu tertarik untuk menggunakan WeChat, akan tetapi tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, maka sekarang ini kamu tengah berada di tempat yang tepat. Sebab di artikel kali ini Sabineblog akan membahas tuntas bagaimana cara menggunakan WeChat di laptop dengan cara yang paling efektif dan mudah.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Cek: Aplikasi Chat Seluruh Dunia Gratis

Cara Menggunakan WeChat di Laptop dengan WeChat Web

WeChat web merupakan cara yang paling mudah untuk bisa menggunakan aplikasi WeChat tanpa harus mendownload aplikasi WeChat nya terlebih dahulu. Sebagaimana WhatsApp Web, kamu hanya perlu masuk ke browser yang ada di laptopmu. Hanya saja WeChat Web dapat dibuka di semua browser manapun, sementara WhatsApp Web hanya di browser Chrome saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkahnya di bawah ini:

Langkah 1:
• Pertama, buka browser apa saja di laptopmu.

Langkah 2:
• Kunjungi situs resminya di sini.

Langkah 3:
• Selanjutnya, silakan login dengan melakukan scan Code QR dari aplikasi WeChat yang ada di ponselmu.

Sampai di tahap ini proses masuk aplikasi WeChat melalui WeChat Web telah berhasil. Hanya saja, terdapat beberapa kekurangan seperti jenis bahasa yang digunakan hanyalah bahasa Cina.

Cara Menggunakan WeChat di Laptop Melalui Aplikasi

Untuk mengatasi penggunaan bahasa Cina saat menggunakan aplikasi WeChat di WeChat Web, kamu bisa menggunakan cara yang kedua ini sebagai solusi terbaik untuk membuka akun WeChat tanpa terkendala apa pun.

Dan berikut di bawah ini penjelasan lengkapnya:

Langkah 1:
• Pertama, silakan kunjungi situs resminya di sini.

Langkah 2:
• Klik dan sesuaikan seperti versi Windows yang kamu gunakan.

Langkah 3:
• Bila sudah terinstal, buka aplikasinya dan jika muncul QR Code untuk melakukan login, langsung saja buka aplikasi WeChat yang ada adi ponselmu.

Langkah 4:
• Buka menu “Pindai Kode QR”.

Langkah 5:
• Lakukan proses scan Kode QR tepat di aplikasi WeChat yang ada di laptopmu.

Lamgkah 6:
• Tunggu beberapa detik sampai muncul notifikasi di ponselmu berupa konfirmasi masuk ke jendela WeChat.

Langkah 7:
• Kemudian, tekan menu “Masuk”.

Setelah tahap ini kamu akan dibawa menuju tampilan aplikasi WeChat di laptopmu sebagaimana saat pertama kali login WeChat di ponsel.

Demikianlah beberapa cara menggunakan WeChat di laptop dengan dua cara paling mudah hingga saat ini. Baik itu WeChat for Windows maupun cara login WeChat Windows bisa kamu lakukan dengan mengikuti satu-persatu langkah di atas.

Pada dasarnya, cara menggunakan aplikasi WeChat di laptop maupun di HP sama-sama bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hanya membutuhkan beberapa langkah saja untuk bisa masuk ataupun mendaftar akun WeChat. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang tentunya sangat kentara, salah satunya di laptop tampilan WeChat jauh lebih lebar dan besar daripada di HP.

best seller lazada
About Author: