Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade GoPay Premium Tanpa KTP, Approve Nggak Pakai Lama!

Di era digitalisasi ini rasanya kurang afdal jika tidak beralih pada kebutuhan yang bisa diselesaikan dengan cara digital. Bukan karena mengikuti tren, melainkan karena kehadiran digitalisasi yang sangat pesat ini membuat banyak orang merasa termudahkan dari berbagai aspek kehidupan.

cara upgrade gopay premium tanpa ktp

Bagaimana tidak, sebagai salah satu dompet digital guna alat pembayaran virtual, GoPay sangat diminati dan digunakan banyak orang. Di samping proses transaksinya sangat mudah dan cepat, GoPay juga telah bekerja sama dengan banyak industri perbelanjaan, seperti e-commerce, pulsa, tagihan, listrik, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak terlepas dari banyaknya keunggulan GoPay, pernahkah kamu bertanya bagaimana cara upgrade GoPay Premium tanpa KTP? Jika sebelumnya hal itu pernah kamu pikirkan, maka saat ini kamu sedang berada di tempat yang tepat. Sebab di artikel kali ini Sabineblog akan membahas tuntas semua polemik itu.

Syarat Mutlak Upgrade GoPay Premium

1. Satu identitas untuk satu akun

Perlu diketahui bahwa GoPay memiliki aturan keras terhadap setiap penggunanya bahwa satu identitas diri hanya bisa dipakai atau digunakan untuk satu akun saja. Jika lebih dari itu, maka sudah pasti tidak akan di-approve.

2. Sudah terdaftar di akun GoPay

Ini merupakan syarat yang paling penting dan krusial. Kamu harus terdaftar terlebih dahulu di akun GoPay serta memiliki aplikasi Gojek untuk bisa melakukan upgrade GoPay Premium.

3. Disarankan sudah memiliki KTP

Sebagaimana aplikasi dompet virtual lainnya, GoPay pun memberlakukan penggunanya untuk wajib memiliki kartu identitas diri yang bisa ditunjukkan dengan bukti adanya KTP maupun Passpor dengan nama asli.

Cara Upgrade GoPay Premium Tanpa KTP

Sebagai salah satu dompet virtual terbesar di Indonesia, GoPay sangat menjaga ketat data diri setiap penggunanya. So, sebenarnya kamu tidak khawatir atau takut data yang kamu daftarkan dengan menggunakan KTP akan disalahgunakan.

Untuk itu, karena keamanannya sangat tinggi dan ketat, kamu wajib memiliki KTP (eKTP) sebagai bukti bahwa kamu benar-benar diakui sebagai warga negara Indonesia yang baik dan taat pada aturan.

Oleh karenanya, rasanya sangat mustahil. Namun, dari kabar yang beredar katanya bagi yang sudah memiliki kartu SIM memiliki harapan dan kemungkinan untuk bisa upgrade akun GoPay. Dan jika kamu sudah memiliki kartu tanda pengenalan atau setidaknya eKTP resmi, maka berikut di bahwa ini langkah-langkah lengkapnya:

Langkah 1:
• Pertama, buka aplikasi Gojek yang tentunya sudah terinstal di ponselmu.

Langkah 2:
• Pilih menu "GoPay" yang terletak di bagian atas aplikasi Gojek.

Langkah 3:
• Jika sudah, lihat pada menu "GoPay" dan klik menu "Lainnya".

Langkah 4:
• Jangan panik jika nanti muncul beberapa banner di menu paling atas. Kamu hanya perlu melanjutkan langkah-langkah dengan memilih opsi "Upgrade GoPay".

Langkah 5:
• Selepas itu, ambillah foto KTP dengan ketuk opsi "Ambil foto e-KTP". Usahakan sagar foto KTP yang kamu miliki terlihat jelas secara menyeluruh.

Langkah 6:
• Lalu, lakukan swafoto atau selfie bersama foto KTP atau Paspor dengan cara memegangnya langsung.

Langkah 7:
• Klik tombol "Kirim" agar foto selfie dan kartu identitas terkirim ke server GoPay.

Langkah 8:
• Kemudian, akan muncul berbentuk notifikasi atau pemberitahuan bahwa upgrade akun sedang diproses dan dikurasi.

Sampai di tahap ini kamu telah berhasil mengupgrade GoPay Premium dengan mudah. Kamu hanya cukup menunggu hingga 1x24 jam untuk mendapat balasan dari pengajuan upgrade yang sudah dilakukan.

Namun, jika mengalami kendala ataupun ingin tahu lebih jelasnya infoemasinya, silakan langsung saja menghubungi Customer Service GoPay melalui email ke cs@go-pay.co.id atau via telepon di nomor 1500-304.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.