Merk Hardisk Eksternal Terbaik Dan Paling Banyak Dicari

Ini Dia Merk Hardisk Eksternal Terbaik Dan Paling Banyak Dicari

Ini Dia Merk Hardisk Eksternal Terbaik Dan Paling Banyak Dicari – Memiliki ekstra penyimpanan tentunya sangat memudahkan. Baik secara kinerja, maupun efisiensi. Penyimpanan external saat ini sudah menjadi kebutuhan dijaman serba digital ini, terutama untuk penyimpanan data, images maupun video.

Berbicara tentang penambahan penyimpanan secara eksternal, tentu Anda sudah tak asing lagi. Banyak merk beragam, mulai dari spek ringan hingga paling sip. Dan Rata-rata menawarkan patokan harga yang terjangkau.

Jika Anda sedang mencari Merk Hardisk Eksternal , diartikel kali ini sabineblog akan membahas merk terbaik dan yang banyak dipakai oleh orang. Sebelum ke pembahasan berikutnya, ada baiknya ketahui dulu serba-serbi alat canggih satu ini. Sudah tahu kan blog ini khusus mengulas beragam topik terkait gadget juga teknologi. Yang notabene dikemas secara faktual dan up to date!

Lazada Flash Sale hemat 99%

Cek: Cara Partisi Hardisk Laptop Windows 10 dan 11

Merk Hardisk Eksternal Terbaik Membuat Data Terlindungi Dengan Baik

Media penyimpanan satu ini memang khusus didesain dengan kapasitas gede  Sehingga dapat digunakan kapan saja dengan cara yang cukup mudah. Yakni, hanya dengan mencolok kan USB cable menuju laptop maupun PC. Meski bukan perangkat utama, nyatanya tambahan kapasitas penyimpanan ini cukup dapat diandalkan. Pasalnya, perangkat ini lebih dinilai fleksibel tanpa harus membongkar casing PC maupun laptop Anda.

cek: Merk UPS terbaik Untuk Penyimpan daya Listrik kapasitas Besar

Fungsi Penting Eksternal Hardisk

Tak hanya menyimpan dokumen, file atau sejenisnya. Namun alat ini mampu menyimpan pula aneka gambar, musik hingga video. Bahkan, operasi sistem akan disave dalam hardisk komputer yang Anda punya.

Ketika hardisk ini rusak, maka secara otomatis data akan lenyap. Maka dari itu, sebagian orang perlu mempunyai cadangan data atau sistem backup. Yakni melalui eksternal hardisk untuk menyalin seluruh file dalam komputer.
Berikut beberapa Merk Hardisk Eksternal  yang bisa Anda jadikan pilihan;

1. Seagate

merk eksternal hardisk terbaik

Alat penambah kapasitas penyimpanan nomor satu ini berasal dari negeri Paman Sam alias Amerika.  Memiliki kinerja cukup mumpuni, dengan desain ramping dan elegan. Mampu membantu anda mengatasi permasalahan terkait penyimpanan. Benda kecil ini dapat membuat antara 500 GB hingga 4 TB lho, Besar kan sobat!
Beberapa model hardisk jenis ini antara lain; Backup Slim Portable Drive, Backup Plus Mobile Storage, dan Backup Plus Fast Portable. Mau pilih yang mana?

2. Toshiba

merk eksternal hardisk terbaik

Monster teknologi dari Jepang ini juga tak kalah sip. Didapuk sebagai produsen terbaik di dunia, merk ini berhasil mengakuisisi HDD Fujitsu. Dengan kapasitas mulai dari 500 GB hingga 2 TB, anda bisa memilih beberapa model dari Thosiba. Yakni, Canvio Basics 3.0, Canvio Connect hingga Canvio Slim.

3. Sony

merk eksternal hardisk terbaik

Masih ingat merk paling booming ini? Yap, Sony meluncurkan sejumlah model eksternal hardisk yang mumpuni untuk masalah penyimpanan. Sama seperti produk besutan Jepang, platform ini membenamkan kapasitas antara 500GB hingga 2 TB. Smentara varian modelnya antara lain; HD-EG5, E2/L, SG5/B, dan E1/B. Dengan catatan kecepatan 3.0.

4. WD dan HGST

merk eksternal hardisk terbaik

Siapa yang tak kenal Western Digital alias WD. Yap, produsen terkemuka untuk hardisk eksternal ini begitu mendunia. WD sendiri memiliki 3 varian berupa; My Passport Ultra, My Passport Ultra Metal dan juga Elements Portable.

Kapasitasnyapun bervariasi, mulai dari 500GB hingga 2 TB. Uniknya, produsen ini membenamkan fitur cadangan Cloud, USB 3.0 serta enkripsi data sandi.

Lantas siapakah HGST? Kependekan dari Hitachi Global Storage Technologies. Merupakan perusahaan yang telah diakuisisi oleh pihak WD di tahun 2012. HGST sendiri memiliki produk berjuluk Tuoro. Memiliki nama besar tentu membuat konsumen makin percaya bukan. Anda mau pilih yang mana nih?

5. Apple

merk eksternal hardisk terbaik

Merk Hardisk Eksternal  berikutnya ialah datang dari Apple. kepopuleran platform satu ini sudah tak diragukan lagi. Aneka produk besutan si Apple ini dinilai cukup mumpuni, salah satunya iPhone.
Perusahaan besar ini khusus memproduksi penambah kapasitas penyimpanan untuk Apple Mac. Kabarnya, penambah kapasitas ini punya daya tahan yang tinggi. Serta mampu bekerja dengan sangat baik. Produk yng ditengarai sangat famous alias populer ialah Airport Time Capsuse  Yang hadir dengan dua jenis muatan, yakni 2 TB serta 3 TB

7. ADATA

merk eksternal hardisk terbaik

Negeri Tiongkok agaknya memiliki ruang untuk selalu mendominasi. Buktinya salah satu kota di negara ini juga memproduksi alat penambah kapasitas yang jempolan, Yakni Taiwan.

China ditengarai juga memiliki aneka merk smartphone terkemuka dan banyak digandrungi. Nah, untuk perangkat penambah kapasitas ini berjuluk ADATA. Merk ini memiliki banyak varian, warna hingga desain yang unik. Produk ini juga ditengarai awet serta tahan banting.

Sementara produk hardisk ini digolongkan menjadi 4 tipe. Yakni; Pilihan, elit, klasik, juga tahan lama.

Produk yang masuk dalam kategori tahan lama misalnya saja, produk dengan seri HD650 beserta HD710. Kedua perangkat ini didesain waterproof atau tahan air juga terhadap guncangan.

7. Transcend

merk eksternal hardisk terbaik

Masih berada pada produsen yang sama, yaitu Taiwan. Merk ini didapuk sebagai produsen terbesar nomor tiga dunia. Wah, besar ya sobat!Merk Transcend sendiri memiliki sejumlah variasi tipe yang bisa Anda pilih. Misalnya, StoreJet 25A3, yang mana kokoh dan anti benturan. Kendati demikian, fisik luarnya tidak disertai bahan karet sebagai pelindungnya. Disamping itu, transcend ditengarai juga memproduksi perangkat serupa untuk Mac dari Apple lho! Berarti, dapat diandalkan nih!

8. LG

merk eksternal hardisk terbaik

Berikutnya datang dari brand yang cukup mumpuni. Monster elektronik dunia ini tercatat juga mempunyai produk berupa hardisk eksternal. LG mempunyai beberapa varian yang bisa Anda miliki. Seperti seri XD-7 dan juga sering XD-5.

Salah satu keunggulan lain dari LG ini begitu tipis. Sehingga sangat simpel ketika dibawa ke mana-mana. Dan tentunya tak makan banyak tempat kan?

9. ioSafe

merk eksternal hardisk terbaik

Jika Anda mencari perangkat penambah kapasitas yang populer dengan desain anti panas. Pilih saja merk ini, pasalnya produk ini sudah terkenal dari tahun 2004. Bahkan, mampu bertarung dengan beberapa merk mendunia lainnya.

Keunggulan perangkat ini dikatakan terfokus pada daya tahan rendaman air. Baik yang tawar hingga air asin. Salah satu merk jempolan dari produsen ini ialah, ioSafe Rugged Portabel. Yakni, perangkat untuk menyimpan data serta memproteksi nya, meski dalam keadaan cuaca ekstrem. Perangkat ini cocok dipakai di berbagai musim. Karena sifatnya yang anti mainstream.

10. Buffalo Inc

merk eksternal hardisk terbaik

Tampaknya monster teknologi, Jepang juga selalu mendominasi. Buktinya, merk ini merupakan anak perusahaan dari Melco Holding. Yang mana disebutkan berada di negeri Sakura ini. Bermula dari produsen peralatan audio, Buffalo Inc. merambah ke dunia penyimpanan data dan makin eksis.

Produknya sendiri populer tahan banting, goncangan juga sangat awet. Salah satu merk yang bisa anda jadikan pilihan ialah MiniStation. Yang mana mempunyai kapasitas antara 500 GB sampai 2 TB. Bahkan mereka memberikan garansi hingga 3 tahun. Wah, keren nih!

Jadi makin banyak kan referensi Merk Hardisk Eksternal  yang bisa anda pilih? Anda mau yang merk apa?

best seller lazada
About Author: